Tutorial Edit Foto Peach Pastel Lightroom | Free Preset

Hallo sobat, balik lagi di tutorial lightroomnya infokuy. Sebelumnya saya sudah membagikan tutorial edit foto ocean blue lightroom yang akan merubah nuansa pantai menjadi lebih indah. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan tutorial edit foto peach pastel lightroom. Pada pembuatan preset peach pastel ini terbilang cukup sulit dibandingkan dengan preset sebelumnnya.

Rumus lightroom peach pastel ini bisa diaplikasi untuk berbagai jenis foto baik sedang di pantai, perkotaan, mall dan spot foto yang lainnya. 

Hasil yang akan didapat ketika menggunakan preset peach pastel, foto akan terlihat lebih lembut dan enak untuk dilihat serta warna yang dihasilkan tidak terlalu mencolok.

Hal yang paling utama dalam pembuatan rumus peach pastel, foto harus dibuat lebih cerah dan hangat.

Dengan menaikkan sedikit temperature foto serta memperkuat seluruh warna pada foto  ini yang akan menjadi kunci utama dalam pembuatan rumus peach pastel. Perbedaannya bisa kalian lihat dibawah ini.

Berbeda dengan preset moody dark, rumus lightroom peach pastel dibuat lebih halus dan foto harus terlihat cerah. 

Dengan 2 prinsip tersebut, maka akan tercipta sebuah preset yang keren dan kekinian. 

Peach pastel kadang kala digunakan oleh kalangan selebgram yang memenuhi feed instagramnya, saya ambil contoh nabilazirus. 

Oh iya, saja juga sudah membagikan preset lightroom premium gratis di blog ini lho.

Jika kalian sering melakukan aktivitas berfoto, pastinya memiliki banyak stok foto yang belum kalian edit. 

Nah daripada terbengkalai lebih baik edit foto tersebut dengan menggunakan preset peach pastel, siapa tahu cocok dengan preset ini. 

Tenang tutorial lightroom peach pastel ini bisa kamu ikuti dengan mudah di infokuy.

Hanya bermodalkan aplikasi lightroom gratisnya, kalian bisa menghasilkan sebuah efek yang keren dan menarik untuk dilihat. Lightroom ini bisa kalian dapatkan di playstore, app store dan internet. 

Jika ingin mendapatkan fitur yang lebih keren, kalian bisa mengupgrade aplikasinya menjadi premium.

Tutorial Edit Foto Peach Pastel Lightroom

Sebelum mengikuti tutorial lightroom peach pastel ini, pastikan foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang sama seperti pada contoh agar hasilnya bisa memuaskan. 

Jangan khawatir jika foto yang kalian edit tidak sama seperti pada contoh, kalian bisa mengikuti tutorial ini dengan sedikit mengimprove settingan agar hasil bisa mencapai ekspetasi yang diinginkan.

Tutorial lightroom ini dituju untuk penggunakan lightroom mobile, namun bagi pengguna pc pun bisa mengikuti tutorial ini sebagai referensi dalam pembuatan preset ocean blue.

Rumus Peach Pastel Lightroom

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Masuk ke bagian menu CURVE.


Exposure : 0.22EV

Contrast : -56

Highlights : -87

Shadows : 52

Whites : -54

Blacks : 38

Masuk kedalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
14 -2 100 -11

Lanjut ke bagian menu MIX.

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 0
Orange -9 -19 60
Yellow -96 -11 0
Green -100 -35 15
Aqua 0 0 0
Blue -14 -30 24
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Grain Size Roughness
0 30 15 0 0 0 0

Penjelasan :

Foto yang saya gunakan sedikit agak gelap, jadi saya naikkan exposurenya sampai 0.22EV. Pastikan vibrancenya dinaikkan sampai 100, karena ini kunci utama dalam pembuatan preset peach pastel di tutorial kali ini. 

Meskipun masih banyak cara untuk membuat preset peach pastel, ini hanya sebagai gambaran untuk kalian dalam pembuatan preset ini. Ikuti juga tutorial lightroom pemula yang saya tulis di blog ini agar pemahaman tentang aplikasi lightroom mobile semakin bertambah.

Sebelum tutorial edit foto peach pastel lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa hasil yang didapat dari preset ini bisa melebihi contoh atau bahkan lebih jelek dari contoh diatas. 

Semua tergantung dari foto yang kalian gunakan dan improvisasi yang kalian buat. Jika ingin hasilnya lebih bagus, kalian bisa menyesuaikan kembali settingan yang telah saya berikan agar sesuai dengan foto milik kalian.

Jasa Edit Foto Lightroom Murah

Penutup

Itulah ulasan mengenai  tutorial edit foto peach pastel yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url