Apa itu AMV dan PV Dalam Anime ? - Kamu Harus Tau !

Bagi kalian yang baru mengenal anime pasti sering mengenal istilah AMV atau PV. Jika kalian sering aktif di grup - grup anime atau suka berselancar di youtube pasti pernah melihat sebuah video yang terdapat tulisan AMV atau PV. Video - video tersebut biasanya digunakan untuk promosi atau memperkenalkan sebuah video. Namun kedua istilah tersebut memiliki makna yang berbeda.

Jika berbicara mengenai anime, pastinya tidak luput dari kedua hal tersebut. Saat ini video AMV sudah bertebaran di kanal youtube dan bisa kalia tonton, bermacam - macam video AMV yang bisa kalian tonton. Langsung saja saya bahas mengenai istilah AMV dan PV.


Pengertian AMV

Jadi apa sih sebenarnya AMV itu ? AMV atau singkatan dari Anime Music Video merupakan sebuah gabungan dari potongan klip dari berbagai jenis anime yang digabungkan menjadi satu yang disesuaikan dengan lantunan musik. 

Saat ini sudah banyak sekali orang - orang yang membuat AMV dan dapat kalian tonton di youtube. AMV memiliki keunikan tersendiri, dengan menggabungkan beberapa scene yang epik dan disatukan dengan lantunan musik yang sesuai akan menciptakan berbagai jenis suasana  baik sedih, senang, bergebu - gebu dan lainnya.

Oh iya, AMV sendiri biasanya dibuat oleh seseorang atau sekelompok yang memiliki kesenangan terhadap anime. Jadi tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan yang membuat anime tersebut, ini adalah salah satu jenis AMV yang menurut saya keren.


Pengertian PV

Berbanding terbalik dengan AMV, PV atau singkatan dari Promotional Video merupakan preview atau video pendek yang digunakan untuk mempromosikan sebuah rekaman lagu, film, anime  dan hal lainnya yang dibuat oleh perusahaan.

Namun karena saya sedang membahas anime jadi PV sendiri biasanya digunakan untuk mempromosikan sebuah anime sebelum perilisan. Kalian dapat melihat PV di youtube atau saya sering melihat disebuah website bernama MyAnimeList.

Di myanimelist kalian bisa mendapatkan berbagai informasi megenai anime, manga, dan hal - hal yang masih bersangkutan. Informasi yang diberikan oleh myanimelist cukup lengkap, jadi jika kalian sedang mencari rekomendasi anime atau anime terbaru yang akan tayang bisa mengunjungi website tersebut. Saya akan mengambil salah satu contoh PV dari serial anime Dr. Stone yang sudah tayang sejak 2019 lalu.

  

Penutup 

Itulah ulasan mengenai AMV dan PV, jadi sekarang kalian tidak akan salah lagi mengenai AMV dan PV. Hal ini merupakan pengetahuan umum yang harus kalian ketahui agar tidak salah lagi apabila orang menanyakan hal tersebut. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya mengenai anime hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url