Sinopsis Dr. Stone (2019) - Ilmuwan Muda !

Menjadi seorang ilmuwan biasanya cita - cita banyak orang sedari kecil, namun Senkuu sudah melakukan berbagai eksperimen sejak kecil. Anime Dr. Stone memiliki cerita yang menarik dan berbeda dari anime lainnya. 

Teknologi sudah ada pada saat itu, namu tiba - tiba ada cahaya yang mengubah seisi dunia menjadi batu. Kehidupan pun kembali menjadi zaman batu tanpa adanya teknologi sedikit pun.

Hanya ada beberapa manusia yang bisa keluar dari efek pembatuan tersebut, salah satunya Senkuu. Ia mencoba mencari orang lain yang mampu mebantunya untuk bertahan hidup, salah satu teman sekolahnya bernama Taiju akhirnya bisa lepas dari efek pembatuan tersebut berkat Senkuu.

Oh iya, anime Dr. Stone ini cukup menarik lho. Kalian tidak hanya mendapatkan kesenangan saja, dalam anime ini akan diceritakan proses pembuatan teknologi pada zaman dahulu seperti pembuatan lampu, kincir angin, generator pembangkit listrik dan berbagai teknologi lain yang menjadi awal perubahan peradaban di dunia.

Dr. Stone merupakan seri manga shonen Jepang yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Boichi. Manga ini dipublikasikan oleh pihak Shueisha dimajalah Weekly Shonen Jump sejak bulan Maret 2017. Hingga bulan Februari 2020, manga Dr. Stone sudah di bundel menjadi 14 volume tankobon.

Pada tahun 2019, manga Dr. Stone mendapatkan adaptasi animenya. Bersama studio TMS Entertainment yang akan memproduksi anime Dr. Stone dan sudah tayang sejak 5 Juli 2019 sebanyak 24 epsiode. 

Anime Dr. Stone ini akan berlanjut ke season keduanya, karena cerita masih akan berlanjut menurut saya. Bagi kamu penikmat anime shounen, anime Dr. Stone bisa menjadi pilihan yang tepat. Tepat pada musim winter 2021 mendatang, anime ini akan mengeluarkan season keduanya. Cus nantikan kedatangan anime Dr Stone Season 2.


Sinopsis Dr. Stone

Seorang siswa SMA bernama Taiju Ooki sudah menyimpan perasaannya terhadap Yuzuriha Ogawa selama lima tahun lamanya. Namun saat itu, Taiju sudah mempersiapkan diri untuk mengungkapkan cintanya kepada Yuzuriha Ogawa. 

Ketika Taiju memulai mengungkapkan cintanya, sebuah cahaya bernama hijau datang menghantam bumi dan membuat seluruh seluruh manusia berubah menjadi batu.

Kehidupan yang saat itu sudah ada teknologi maju, seketika berubah akibat dari serangan yang tidak diketahui asalnya. Alam terus berubah dan kembali lagi ke zaman dimana manusia harus menggunakan teknologi seadanya. 

Namun hal ini tidak berpengaruh untuk Senkuu, ia telah memikirkan segala hal agar manusia bisa kembali seperti semula.

Bermodalkan pengetahuannya yang jenius itu tidak cukup baginya untuk melakukan pekerjaan berat sendirian, ia mencoba untuk membangkitkan teman sekolahnya bernama Taiju yang memiliki kemampuan fisik yang cukup besar.

Namun rencana utama Senkuu tidak berjalan dengan lancar, ideologi yang dimilikinya ditentang oleh seorang pemuda bernama yang belum diketahui namanya tersebut. Perjalan Senkuu dan temannya untuk mengembalikan dunia seperti semula amatlah panjang.

Informasi Dr. Stone 

Tipe : TV
Episode : 24
Status : Telah tayang
Tayang : 5 Juli 2019 sampai 13 Desember 2019
Perdana : Summer 2019
Produser : TOHO animation, Shueisha
Lisensor : Funimation, Crunchyroll
Studio : TMS Entertainment
Sumber : Manga
Genre : Adventure, Sci-Fi, Shounen
Durasi : 24 menit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url