Sinopsis Weathering With You (2019) - Gadis Cuaca

Pada tahun 2019, Makoto Shinkai kembali merilis sebuah film anime yang cukup menarik untuk ditonton. Kalian pasti sudah mengetahui dong siapa Makoto Shinkai ? Karyanya sudah tidak diragukan lagi, salah satu film movie yang sangat dikenal adalah Your Name / Kimi no Nawa.

Memang Makoto Sinkai sangat jago untuk membuat para penontonnya baper, kisah Hina dan Hodaka siap untuk meporak - porandakan hati kita. 

Apakah film ini mampu melebihi pendahulunya yaitu Your Name yang lebih dahulu sukses membuat para penggemarnya baper. Yap anime romance yang satu ini memang menarik menurut saya.

Tenki no Ko / Weathering With You sudah rilis sejak tahun 2019, tepatnya pada 19 Juli 2019. Tidak lama setelah perilisannya di Jepang, pada tanggal 21 Agustus 2019,  film Weathering With You ini bisa kalian tonton di CGV Indonesia.

Tenki no Ko merupakan sebuah film animasi Jepang denagn genre fantasi yang ditulis dan disutradarai oleh Makoto Shinkai yang juga dikenal atas karyanya pada tahun 2016 berjudul Your Name.

Film ini diproduksi oleh studio CoMix Wave Films, Genki Kamaura dan Story Inc. Sementara itu, musik pendukung untuk film Tenki no Ko diciptakan oleh Radwimps.Wah, akan seperti apa ya hasilnya ?


Sinopsis Weathering With You

Tokyo saat ini mengalami hujan gerimis terus menerus, hal ini sangat menganggu aktivitas orang yang tinggal disana. Di tengah hujan yang nampaknya abadi ini terlihat seorang siswa menengah yang melarikan diri. Hodaka Morishima yang bertekad hidup sendirian yang berakhir menjadi pekerja disebuah perusahaan penerbit kecil.

Pada saat yang sama, Hina Amano juga mengalami hal serupa. Hidup tanpa kedua orang tua dan harus tinggal dengan adik lelakinya. Mencari nafkah sendiri untuk menjalani kehidupan. Suatu ketika, kedunya dipertemukan oleh sebuah kejadian ketika Hodaka berusaha menyelamatkan Hina dari seorang pria yang menyerangnya.

Namun Hodaka melhat kemampuan aneh yang dimiliki oleh Hina. Kemampuan untuk memanggil matahari setiap kali ia memanjatkan doanya. Tokyo saat itu kembali bersinar berkat kemampuan yang dimiliki Hina.

Hodaka menyarankan kepada Hina bahwa ia harus menjadi gadis matahari yang akan membersihkan langit ketika orang - orang membutuhkannya.Tapi, mereka harus dihadapkan dengan 2 pilihan, bersama atau berpisah untuk selamanya.


Informasi Weathering With You

Tipe : Movie
Episode : 1
Status: Telah Tayang
Tayang : 19 Juli 2019
Produser : Toho, Lawson HMV Entertainment, East Japan Marketing & Communications, Kadokawa, voque ting, STORY, Lawson Entertainment
Lisensor: GKIDS
Studio : CoMix Wave Films
Sumber : Karya Original
Genre : Slice of Life, Drama, Romance, Fantasy
Durasi : 1 jam 54 menit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url