Sinopsis Mob Psycho 100 (2016) - Kekuatan Cenayang !

Apakah kalian menyukai anime dengan genre supernatural ? Salah satu anime yang rilis tahun 2016 ini cukup menyita perhatian para penggemar anime. Seorang mangaka benama ONE memang memiliki karya yang luar biasa.

Setelah sebelumnya berhasil merilis manga One Punch Man, kali ini manga Mob Psycho 100 yang akan unjuk gigi. 

Tokoh utama dalam kedua anime tersebut memilik kemiripan dari segi tampilan. Berbeda dengan anime one punch man yang fokus dalam hal kekuatan fisik, anime mob pyscho 100 menggunakan kekuatan supernatural / cenayang.

Anime Mob Psycho 100 tidak kalah seru dengan anime One Punch Man, tokoh utama dalam anime ini sedari kecil sudah diberkati kekuatan cenayang. Hal ini yang membedakan dengan anak - anak lainnya, meski begitu Mob tidak ingin ada seorang pun yang mengetahui kekuatan cenayangnya.

Hal yang paling menarik dalam anime ini adalah ketika kekuatan Mob sudah mencapai 100%, ia tidak akan terkendali dan akan menjadi orang yang berbeda. Kekuatannya pun meningkat pesat, sangat overpower sekali. 

Pecinta anime action supernatural, wajib menonton anime ini. Meski karakter terlihat cupu, namun setelah kekuatannya bangkit akan terlihat badass.

Mob Psycho 100 merupakan seri manga web shonen Jepang karya ONE,  pihak yang menjadi penerbit manga ini adalah Shogakukan di majalah Ura Sunday Sejak April 2012. Pada bulan Desember 2014, manga Mob Psycho 100 bisa diakses melalui media online pada aplikasi seluler MangaONE milik Shogakukan.

Pada tahun 2016, Manga Mob Pyscho 100 mendapatkan adaptasi animenya dengan jumlah episode sebanyak 12 episode. Di produksi oleh studio Bones, anime ini memiliki kualitas grafik yang cukup bagus. 

Banyak sekali pertarungan epik yang ditampilkan dalam anime Mob Pyscho 100, anime ini juga sering kali memperlihatkan komedi di dalamnya. Saya sangat merekomendasikan anime Mob Psycho 100 untuk playlist anime dengan genre supernatural bagi kalian.


Sinopsis Mob Psycho 100

Shigeo Kageyama atau sering disapa Mob sudah memiliki kekuatan cenayang sejak kecil. Namun kekuatannya itu bisa membawa petaka jika tidak ia kuasai dengan benar. Tanggung jawab yang sangat besar ia pikul sendiri. Mob lebih memilih menekan kekuatannya dan menggunakan untuk hal - hal penting saja.

Untuk mengedalikan kekuatannya, Mob mendaftarkan diri menjadi bawahan Arataka Reigen yang mengaku dirinya adalah seorang cenayang. Namun Arataka Reigen tidak lebih dari seorang penipu yang memanfaatkan kekuatan Mob untuk melakukan pekerjaan cenayangnya.

Hari - hari yang dilalui Mob menjadi monoton, ia selalu melakukan pekerjaan mengusir roh - roh jahat atas perintah Reigen. Setiap hari persetase kekuatan Mob meningkat dan jika sudah mencapai 100% akan menjadi petaka.


Informasi Mob Psycho 100

Tipe : TV
Episode : 12
Status : Telah Tayang
Tayang : 11 Juli 2016 sampai 27 September 2016
Perdana : Summer 2016
Produser: Warner Bros. Japan, KlockWorx, BS Fuji, Hakuhodo DY Music & Pictures, Shogakukan
Lisensor : Funimation, Crunchyroll
Studio : Bones
Sumber : Web manga
Genre : Action, Slice of Life, Comedy, Supernatural
Durasi : 24 menit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url