Rumus Lightroom Deep Blue, Efeknya Menarik !

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom fujifilm yang membuat foto kamu semakin kalem dan anggun saat dilihat. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom deep blue.

Rumus lightroom deep blue memiliki efek yang sangat keren dan kekinian. Pembuatan rumus lightromnya pun sangat mudah untuk diikuti, apalagi bagi seorang pemula. 

Saya sangat merekomendasikan rumus lightroom ini karena bagi kalian yang sedang belajar membuat preset lightroom.

Rumus deep blue bisa kalian aplikasikan ke berbagai jenis foto. Namun saya sarankan gunakan preset deep moody ini untuk foto dengan background alam atau outdoor agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. Oh iya kalian nanti kalian bisa download preset deep bluenya dibawah.

Untuk efek yang dihasilkan tentu tidak kalah dengan rumus lightroom yang sudah saya buat sebelumnya. 

Berikut adalah penggunaan rumus lightroom deep blue, bisa kalian lihat sendiri perbedaannya berikut ini.

Rumus Lightroom Deep Blue

Pembuatan rumus deep blue saya menggunakan warna biru tua dan dipadukan dengan warna hitam sebagai pendukungnya. 

Kalian juga bisa mengeksplor kembali preset yang telah saya buat ini menjadi versi kalian, disini saya hanya member gambaran untuk kalian dalam membuat preset lightroom.

Berbeda dengan preset moody grey, preset deep blue memiliki kesan yang lebih cerah namun tidak masih nyaman saat dipandang. 

Jika bahan foto yang kalian gunakan sudah memiliki tingkat kecerahan yang tinggi, atur kembali settingan LIGHT nya agar efek yang dihasilkan bisa sesuai dengan keinginan kalian.

Jika kalian memiliki stok foto yang belum kalian edit terutama dengan background alam atau foto outdoor bisa gunakan preset deep blue ini sebagai pengindahnya. 

Namun jika kalian malas mengikuti pembuatan rumus lightroonya, bisa gunakan jasa edit foto lightroom yang infokuy sediakan.

Oh iya, tutorial edit foto deep blue lightroom ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi mod. 

Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan preset deep blue ini saya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.

Rumus Lightroom Deep Blue

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom deep blue, saya tekankan terlebi dahulu bahwa setiap foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Hal ini sangat berpengaruh saat kalian menggunakan preset deep blue ini, bisa jadi efek yang dihasilkan kurang maksimal atau bisa melebihi contoh diatas.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT - Rumus Lightroom Deep Blue

Exposure : 0.00EV

Contrast : 56

Highlights : -25

Shadows : 35

Whites : -40

Blacks : -20

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Deep Blue
MIX - Rumus Lightroom Deep Blue
MIX Lagi - Rumus Lightroom Deep Blue

Temp : -4

Tint : 5

Vibrance : 30

Saturation :  -5

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Deep Blue

Texture : 0

Clarity : 25

Dehaze : 30

Vignatte : -15

Midpoint : 0

Feather : 50

Penjelasan :

Perhatikan, pembuatan rumus lightroom deep blue ini bisa kalian improve kembali menjadi versi kalian sendiri. 

Pengaturan warna, pencahayaan, penambahan efek tergantung kreativitas kalian, agar efek yang dihasilkan semakin maksimal kalian perlu mengeksplor kembali.

Sebelum tutorial edit foto deep moody lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom deep blue yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url