Rumus Lightroom Moody Grey, Filter Kekinian !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom yellow tone yang membuat foto kalian semakin fresh saat dilihat. Pada aritkel kali ini, saya akan membuat rumus lightroom moody grey.

Penggunaan rumus lightroom moody grey bisa kalian aplikasikan ke berbagai jenis foto mulai dari foto selfie, outdoor, alam, dan objek foto lainnya. Efek yang dihasilkan sangat menarik untuk digunakan, foto akan semakin kalem dan warna foto tidak terlalu ramai saat dilihat.

Efek yang dihasilkan oleh preset moody grey tentu tidak akan kalah dengan preset lain yang telah saya buat sebelumnya di infokuy. Oh iya, kalian dapat download preset moody grey nanti dibawah ya. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom moody grey, bisa kalian lihat perbedaanya.

Rumus Lightroom Moody Grey

Berbeda dengan preset yellow tone, foto terlihat lebih mencolok oleh warna kuningnya. Namun preset yellow tone bisa menjadi pilihan jika bahan foto yang digunakan terlihat hangat. Untuk preset moody grey memiliki keunikan tersendiri, background akan terlihat mati dan objek utama semakin menonjol.

Jika kalian memiliki stok foto yang belum sempat diedit, saya sarankan gunakan preset moody grey ini agar foto kalian semakin menarik. Oh iya, saya juga menyediakan jasa edit foto lightroom untuk membantuk memperindah foto kalian.

Oh iya, tutorial lightroom moody grey saya menggunakan aplikasi lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan preset yellow tone ini saya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Rumus Lightroom Moody Grey

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom moody grey, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Efek yang dihasilkan mungkin akan bagus atau jelek tergantung foto yang kalian gunakan, apakah sesuai dengan filter moody grey atau tidak.

Tapi hal itu akan terjadi jika kalian tidak menyesuaikan kembali settingan. Untuk mengatasi hal tersebut, kalian harus menyesuaikan kembali settingannya yang menurut kalian kurang pas, mungkin saja dari pencahayaan, mixing warnanya, dan settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Moody Grey

Exposure : 0.00EV

Contrast : -36

Highlights : 21

Shadows : 19

Whites : -100

Blacks : 71

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Moody Grey
MIX - Rumus Lightroom Moody Grey
MIX Lagi - Rumus Lightroom Moody Grey

Temp : 2

Tint : 0

Vibrance : 20

Saturation :  5


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Moody Grey

Texture : 10

Clarity : 10

Dehaze : 15

Vignatte : -40

Midpoint :66

Feather : 65

Roundness: 49

Penjelasan :

Perhatikan, tutorial edit foto moody grey lightroom ini dibuat untuk membantu kalian dalam membuat preset moody grey. Kalian dapat mengimprovisasi kembali preset yang sudah saya buat ini agar efek yang bisa lebih bagus.

Sebelum pembuatan rumus moody grey berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


-- Download Preset Moody Grey Disini --



Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom moody grey yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url