Rumus Lightroom Soft Pink, Simple Efek !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada artikel sebelumnya, saya sudah membagikan tutorial edit foto street urbex lightroom cocok untuk foto outdoot kamu agar terlihat lebih cool dan hype. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom soft pink.

Pembuatan rumus lightroom soft pink sangat mudah untuk diikuti. Bagi kalian yang baru mulai menggunakan aplikasi lightroom, tidak ada salahnya untuk mengoleksi rumus lightroom yang keren dan kekinian untuk keperluan filter foto.

Penggunaan rumus soft pink bisa kalian aplikasikan ke berbagai jenis foto karena efek yang dihasilkan akan sangat cocok. 

Apalagi jika bahan foto yang kalian gunakan memiliki tema outdoor, pasti akan sangat cocok sekali dengan preset soft pink ini. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom soft pink, bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Rumus Lightroom Soft Pink

Pembuatan rumus lightroom soft pink ini saya menggunakan warna pink dan orange. Meski warna orange tidak begitu dominan, tapi warna orange sangat membantu memperindah fotonya.

Berbeda dengan preset night tone dimana preset ini dikhususkan untuk foto dengan tema malam hari, preset soft pink ini cocok untuk foto outdoor siang hari. Jika kalian malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya akan sediakan link download preset lightroom soft pinknya dibawah nanti.

Jika kalian belum sempat mengedit foto, saya sarankan gunakan preset soft pink yang saya berikan ini. Apalagi jika stok foto kalian memiliki tema foto outdoor, pastinya akan sangat cocok dengan preset lightroom soft pink. 

Oh iya, saya juga sudah merangkum seluruh rumus lightroom untuk memudahkan kalian dalam memilih preset lightroomnya.

Tutorial edit foto soft pink lightroom ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan preset soft pink ini saya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Rumus Lightroom Soft Pink

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom soft pink, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Tentu hal ini sangat berpengaruh saat penggunaannya nanti, bisa saja efek yang dihasilkan bagus atau jelek.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Soft Pink

Exposure : 0.00EV

Contrast : -35

Highlights : 55

Shadows : 25

Whites : 35

Blacks : 20

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Soft Pink
MIX - Rumus Lightroom Soft Pink
MIX Lagi - Rumus Lightroom Soft Pink

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 30

Saturation :  0


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Soft Pink

Texture : -15

Clarity : 4

Dehaze : -2

Vignatte : -20

Midpoint : 27

Feather : 77

Roundness: -69

Highlights: 60


Penjelasan :

Perhatikan, pembuatan rumus lightroom soft pink ini semata – mata untuk membantu kalian dalam membuat preset lightroom yang keren dan kekinian. Kalian bisa mengimprovisasi kembali preset soft pink ini menjadi versi kalian sendiri.

Sebelum tutorial edit foto soft pink lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

-- Download Preset Soft Pink Lightroom -- 



Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom soft pink yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url