Rumus Lightroom Urbex Grey, Gaya Gue !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom caramel yang sangat menarik untuk kalian coba, efek yang dihasilkan tentu tidak kalah dengan preset lightroom yang pernah saya buat sebelumnya. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom urbex grey.

Pembuatan rumus lightroom urbex grey sangat mudah untuk diikuti, namun efek yang dihasilkan sangat keren untuk kalian coba. Penggunaan warna abu – abu cukup dominan dalam pembuatan rumus lightroom urbex grey ini.

Preset urbex grey lightroom ini bisa kalian aplikasikan ke berbagai jenis foto. Namun jika ingin mendapatkan efek yang maksimal, saya sarankan gunakan preset urbex grey untuk foto outdoor agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom urbex grey, bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Rumus Lightroom Urbex Grey

Pembuatan rumus lightroom urbex grey ini saya menggunakan warna abu – abu sebagai komponen utamanya dan untuk warna bayangannya saya menggunakan warna biru agar terlihat lebih kalem dan cool saat dilihatnya nanti.

Berbeda dengan preset soft pink yang terlihat lebih ceria dan imut, preset urbex grey harus terlihat lebih hype dan cool. Karena konsep foto urbex sendiri harus mendapatkan hasil foto yang terlihat seperti itu. Selain kedua preset ini, saya sudah merangkum seluruh rumus lightroom yang sudah dibuat dalam blog ini.

Apabila kalian memiliki banyak stok foto yang belum sempat diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom caramel ini untuk memperindah fotonya . Jika kalian malas mengikuti pembuatan rumus lightroomnya, infokuy sudah menyediakan jasa edit foto lightroom murah yang bisa kalian dapatkan.

Oh iya, tutorial edit foto urbex grey lightroom ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom urbex grey ini saya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Rumus Lightroom Urbex Grey

Sebelum lebih masu ke pembuatan rumus urbex grey, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu hal ini menjadi pengaruh saat penggunaan rumus lightroomnya nanti. Bisa jadi efek yang dihasilkan bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Urbex Grey

Exposure : 0.00EV

Contrast : 55

Highlights : -5

Shadows : 20

Whites : -21

Blacks : 65

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Urbex Grey
MIX - Rumus Lightroom Urbex Grey
MIX Lagi - Rumus Lightroom Urbex Grey

Temp : -8

Tint : 4

Vibrance : 40

Saturation :  -15


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Urbex Grey

Texture : 35

Clarity : 10

Dehaze : 60

Vignatte : 10

Midpoint : 40

Feather : 100

Roundness : -77

Penjelasan :

Hal yang harus diketahui saat mengikuti tutorial lightroom ini sebenarnya kalian tidak perlu mengikuti semua settingan secara mentah – mentah karena setiap bahan foto yang digunakan pastinya berbeda. Hal ini menjadi pengaruh dan efek yang dihasilkan pasti kurang memuaskan.

Untuk mengindari kekecewaan tersebut, kalian perlu mengimprovisasi kembali preset lightroom yang saya berikan agar sesuai dengan keadaan bahan foto yang kalian gunakan.

Sebelum tutorial edit foto urbex grey lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


-- Download Preser Urbex Grey Lightroom --



Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom urbex grey yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url