Sinopsis Shigatsu wa Kimi no Uso (2014)

Kebohongan di bulan April atau dikenal dengan Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan anime keluaran tahun 2014. Mungkin bagi pecinta anime genre romance sudah tidak asing dengan anime yang satu ini. Saya sendiri sangat suka dengan anime Shigatsu wa Kimi no Uso karena cerita dikemas dengan sangat baik.

Kehidupan Kousei Arima seketika berubah setelah kematian ibunya yang membuat dirinya tidak mampu mendengar suara piano yang dimainkannya. 

Mulai melarikan diri dari piano sampai 2 tahun lamanya, kehidupan Kousei tidak menarik seperti dahulu. Namun perlahan mulai berubah setelah bertemu gadis biola bernama Kaori Miyazono.

Sinopsis Shigatsu wa Kimi no Uso

Dari segi cerita tentu anime Shigatsu wa Kimi no Uso sangat menarik untuk kalian ikuti. Kisah romansa antara Kousei Arima dengan Kaori Miyazono akan nampak sedikit demi sedikit sampai kebohongan dibulan April tiba menghacurkan semuanya.

Kualitas grafik anime Shigatsu wa Kimi no Uso sudah cukup bagus untuk anime dengan genre music. Saya sangat merekomendasikan anime Shigatsu wa Kimi no Uso untuk dijadikan playlist tonton kalian, apalagi kalian menyukai genre music atau romance. Mungkin anime Shigatsu wa Kimi no Uso bisa menjadi pilihan yang tepat.

Shigatsu wa Kimi no Uso merupakan seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa. Manga ini dipublikasikan oleh Kodansha di majalah Monthly Shonen Magazine sejak 6 April 2011 sampai 6 Februari 2015. Manga Shigatsu wa Kimi no Uso sudah dibundel menjadi 11 volume tankobon.

Pada tahun 2014, manga Shigatsu wa Kimi no Uso mendapatkan adaptasi seri animenya. Anime ini diproduksi oleh studio A-1 Pictures dengan jumlah episode sebanyak 22 episode. Anime Shigatsu wa Kimi no Uso sudah tayang sejak 10 Oktober 2014 sampai 20 Maret 2015.


Sinopsis Shigatsu wa Kimi no Uso

Kousei Arima dijuluki sebagai metronom manusia karena kemampuan bermain pianonya yang luar biasa. Namun setelah wafat ibunya, Saki Arima, Kousei tidak mampu mendengar suara pianonya sendiri dan terasa sangat hampa ketika bermain piano.

Shigatsu wa Kimi no Uso

2 tahun kemudian, Kousei masih menghindari piano. Meninggalkan pengagum dan saingannya serta menjalani kehidupan yang tidak berwarna bersama temannya Tsubaki Sawabe dan Ryouta Watari. Namun, kehidupan Kousei berubah setelah bertemu dengan pemain biola yang cantik bernama Kaori Miyazono.

Kaori mampu menggerakkan dunia Kousei untuk kembali menhadapi perjalanan musim yang telah ia tinggalkan sebelumnya. Shigatsu wa Kimi no Uso tidak hanya bermain musik saja, terdapat kisah cinta dan kebohongan yang menanti di bulan April nanti.

Informasi Shigatsu wa Kimi no Uso

Tipe : TV
Episode : 22
Status : Telah Tayang
Tayang : 10 Oktober 2014 sampai 20 Maret 2015
Perdana : Fall 2014
Produser : Aniplex, Dentsu, Kodansha, Fuji TV, Kyoraku Industrial Holdings
Lisensor : Aniplex of America
Studio : A-1 Pictures
Sumber : Manga
Genre : Drama, Music, Romance, School, Shounen
Durasi : 22 menit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url