Cara Edit Langit Biru di Lightroom, Sangat Mudah !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan tutorial edit foto sunset tone

Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom langit biru yang bisa kamu gunakan untuk foto outdoor.

Cara mengedit foto di lightroom ini sangat mudah untuk kamu ikuti. Semua settingan rumus lightroom langit biru tersedia di aplikasi lightroom versi gratisnya. 

Selain preset langit biru, saya juga sudah membuat rumus lightroom kekinian lainnya yang bisa kamu dapatkan secara gratis di infokuy.

Penggunaan rumus lightroom langit biru sangat cocok digunakan untuk foto outdoor milik kamu. Warna yang dihasilkan sanagat nyaman untuk dipandang dan tidak mencolok. 

Pemanfaatkan warna biru muda menjadi hal yang penting ketika membuat preset ini. Kamu juga bisa mengimprovisasi kembali preset lightroom langit biru menjadi versi sendiri

Berbeda dengan preset lightroom waterfall dimana suasana foto terlihat lebih gelap. 

Dalam preset langit biru, suasana foto harus terlihat lebih cerah agar efek yang dihasilkan semakin maksimal. 

Oh iya, link download preset lightroom langit biru nanti akan saya sediakan di bawah.

Bagi kamu yang memiliki stok foto dan belum sempat diedit apalagi memiliki konsep foto outdoor, preset lightroom langit biru ini akan sangat cocok sekali. 

Cara Edit Langit Biru di Lightroom

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom langit biru, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya nanti.

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan tidak sesuai atau kurang cocok dengan bahan fotonya, kamu bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroomnya agar bisa sesuai. 

Tidak usah merubah semua settingan, cukup bagian yang menurut kamu kurang pas, bisa jadi di menu MIX, CURVE, EFFECT, Split Tone dan settingan lainnya.

Rumus Lightroom Langit Biru

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

Exposure : 0.00EV

Contrast : 30

Highlights : -15

Shadows : 50

Whites : -20

Blacks : 45

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

Temp : -4

Tint : 0

Vibrance : 35

Saturation :  -15

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

Texture : 40

Clarity : -5

Dehaze : -4

Vignatte : -20

Midpoint : 10

Feather : 90

Roundness : -75

Highlights : 40

Penjelasan :

Cara edit foto di lightroom langit biru ini hanya menjadi acuan untuk kamu dalam mengembangkan preset lightroom lainnya. 

Semua settingan rumus lightroom langit biru bisa kamu improvisasi kembali menyesuaikan dengan keadaan foto agar efek yang dihasilkan maksimal.

Sebelum cara mengedit awan di lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Oh iya, saya juga sudah membuat cara edit foto 90-an menggunakan aplikasi lightroom lho.

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto langit biru lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. 

 Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url