Rumus Lightroom Untuk Merubah Warna Daun Menjadi Biru !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom summertime cocok untuk filter bulan Juli ini. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom daun biru yang pastinya keren untuk kamu coba.

Rumus daun biru sangat mudah untuk kamu ikuti. Tenang semua settingan lightroom yang akan saya berikan bisa kamu ikuti menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya, Untuk efek foto tentu tidak kalah dengan rumus lightroom lain yang pernah saya buat sebelumnya.

Penggunaan rumus daun biru harus digunakan untuk foto dengan tema alam atau masih terdapat unsur tumbuhan dalam fotonya agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. Dengan memanfaatkan objek tumbuhan dalam foto, kamu bisa leluasa mengubah warna backgroundnya sesuai keinginan. 

Konsep pembuatan rumus lightroom daun biru dengan rumus summertime mungkin sedikit sama karena memanfaatkan objek tumbuhan dalam fotonya. 

Selain warna biru, kamu juga bisa merubah backgroundnya dengan warna lain seperti merah, kuning, emas, cokelat dan berbagai warna lainnya sesuai keinginan.

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum sempat diedit apalagi stok foto kamu memiliki konsep alam, preset daun biru ini sangat cocok untuk digunakan. 

Namun jika kamu malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya juga menyediakan jasa edit foto lightroom murah yang bisa kamu dapatkan.

Pembuatan rumus lightroom daun biru ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi modnya. Namun saya sarankan gunakan versi gratisnya saja, karena semua settingan yang akan saya berikan bisa kamu akses menggunakan versi gratisnya.


Rumus Lightroom Daun Biru

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom daun birunya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan fotonya nanti.

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan tidak sesuai atau kurang cocok dengan bahan fotonya, kamu bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroomnya agar bisa sesuai. 

Tidak usah merubah semua settingan, cukup bagian yang menurut kamu kurang pas, bisa jadi di menu MIX, CURVE, EFFECT, Split Tone dan settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Siapkan bahan foto yang ingin kamu edit, kemudan masuk ke menu MIX. Ikuti settingannya seperti pada agambar di bawah ini.

MIX Bagian 1 - Rumus Lightroom Daun Biru

Jika sudah diikuti settinganya, simpan foto yang telah diedit  ini. Kemudian upload kembali foto yang telah diedit sebelumnya. Pembuatan efek daun biru ini memiliki 2 tahapan, jika tidak diikuti efek birunya tidak bisa didapatkan.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT - Rumus Lightroom Daun Biru

Exposure : 0.00EV

Contrast : 30

Highlights : 15

Shadows : -35

Whites : -30

Blacks : 40

 Lanjut kebagian menu CURVE. Ikuti settingan seperti pada gambar dibawah ini.

CURVE - Rumus Lightroom Daun Biru

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Daun Biru

Temp : -4

Tint : 0

Vibrance : 25

Saturation :  -5

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Daun Biru

Texture : 35

Clarity : -5

Dehaze : 17

Vignatte : -27

Midpoint : 20

Feather : 93

Roundness : -78

Highlights: 45

Penjelasan :

Semua settingan yang telah saya berikan bisa kamu ikuti semuanya. Kamu juga bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroom ini menjadi versi sendiri. Karena setiap bahan foto memiliki warna bawaan yang berbeda, takutnya efek yang dihasilkan kurang maksimal.

Sebelum tutorial edit foto daun biru lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 
Jasa Edit Foto Lightroom Murah

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto daun biru lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url