Tutorial Edit Foto Summertime Lightroom, Juli Ceria !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan tutorial edit foto waterfall lightroom, tentu efek yang dihasilkan bisa membuat postingan feed instagram kamu semakin menarik. Kali ini, saya akan membagikan tutorial edit foto summertime lightroom.

Tutorial Edit Foto Summertime Lightroom

Tutorial edit foto summertime lightroom yang akan saya berikan nanti tentunya menarik untuk kamu coba. Untuk pembuatan rumus lightroomnya pun sangat mudah untuk diikuti. Oh iya, link download preset lightroom summertime akan saya sediakan dibawah nanti, jadi pastikan kamu membaca artikel ini sampai akhir.

Penggunaan preset lightroom summer time bisa kamu gunakan ke berbagai jenis foto. Jika ingin efek foto tampil maksimal, gunakan bahan foto yang mengusung tema foto outdoor atau alam. Karena keduanya sangat cocok dengan preset lightroom summertime.

Berbeda dengan preset lightroom vintage yang memiliki kesan tua, preset lightroom summer time dibuat lebih ceria dan menyegarkan ketika dilihat. Untuk konsep warna preset summer time, saya mengambil warna orange sebagai komponen warna utamanya. 

Selain kedua preset ini, saya juga sudah merangkum beberapa rumus lightroom yang bisa kamu coba dan gunakan.

Bagi kamu yang memilki stok foto dan belum sempat diedit, saya sangat merekomendasikan preset summertime. Apalagi jika stok foto tersebut mengusung tema foto outdoor atau alam, pasti akan terlihat keren. 

Namun jika malas mengikuti tutorial lightroom, saya akan memberikan solusi lain. Gunakan jasa edit foto lightroom murah yang saya sediakan di blog ini.

Tutorial edit foto summer time ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi modnya. Namun saya sarankan gunakan versi gratisnya saja, karena semua settingan yang akan saya berikan bisa kamu akses menggunakan versi gratisnya.


Tutorial edit foto summertime lightroom

Sebelum masuk ke tutorial edit foto summertime lightroomnya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Tentu efek foto yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung dengan kesesuaian bahan fotonya.

Tapi tenang, jika efek yang dihasilkan kurang maksimal. Kamu bisa mengimprovisasi kembali preset lightroom gaya 90-an yang akan saya berikan nanti. Bisa jadi dari pencahayaan, mix, color atau detailnya kurang pas dengan bahan foto yang kamu gunakan.

Rumus Lightroom Summertime

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Tutorial Edit Foto Summertime Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : -40

Highlights : 30

Shadows : -30

Whites : 35

Blacks : 15

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Tutorial Edit Foto Summertime Lightroom
MIX - Tutorial Edit Foto Summertime Lightroom
MIX Lagi - Tutorial Edit Foto Summertime Lightroom

Temp : 4

Tint : -10

Vibrance : 25

Saturation :  5

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 50

Clarity : 20

Dehaze : -15

Vignatte : 15

Midpoint : 20

Feather : 75

Roundness : -55

Penjelasan :

Semua settingan yang telah saya berikan bisa kamu ikuti semuanya. Kamu juga bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroom ini menjadi versi sendiri. Karena setiap bahan foto memiliki warna bawaan yang berbeda, takutnya efek yang dihasilkan kurang maksimal.

Sebelum tutorial edit foto summertime lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto summertime lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url