Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom, Simple Effect

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom green pastel. Tentu efek yang dihasilkan sangat keren dan wajib untuk kamu coba. 

Kali ini, saya akan membuat tutorial edit foto orange pastel lightroom. Berikut penggunaan rumus lightroom orange pastel, bisa kamu lihat perbedaannya dibawah ini.

Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom

Pembuatan tutorial edit foto orange pastel lightroom sangat mudah untuk kamu ikuti. Perpaduan antara preset pastel dengan preset orange tone menghasilkan efek baru yang sangat keren saat digunakan. 

Penggunaan preset orange pastel bisa kamu aplikasikan ke berbagai jenis foto. Jika ingin efek fotonya tampil maksimal, saya sarankan gunakan foto dengan tema alam atau yang foto yang di dalamnya masih ada objek tumbuhannya.

Berbeda dengan preset dark outdoor dimana preset ini fokus membuat foto terlihat lebih kalem dan dingin. 

Dalam preset orange pastel, foto dibuat lebih ceria dan hangat saat dilihat. Kedua preset ini memilki keunggulan masing – masing dan wajib kamu coba keduanya.

Bagi kamu yang memiliki stok foto yang belum sempat diedit, saya sarankan gunakan tutorial edit foto orange pastel lightroom karena efek yang dihasilkan sangat menarik. 

Namun jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang infokuy sediakan.

Oh iya, tutorial edit foto  orange pastel lightroom ini saya menggunakan lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom orange pastel ini hanya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.

Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom

Sebelum masuk ke pembuatan rumusl lightroom orange pastel, pastikan bahwa bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna dasarnya yang sama dengan contoh diatas atau kamu juga bisa mengimprovisasi kembali preset lightroom yang akan saya berikan nanti.

Jika bahan foto yang kamu gunakan dengan yang saya gunakan memiliki warna dasar yang berbeda, pasti efek yang dihasilkan pun akan berbeda. Bisa jadi efek foto yang dihasilkan akan terlihat bagus atau jelek.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kamu hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Rumus Lightroom Orange Pastel

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : -30

Highlights : 30

Shadows : 25

Whites : -100

Blacks : 25

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom
MIX - Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 5

Saturation :  2

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Tutorial Edit Foto Orange Pastel Lightroom

Texture : -5

Clarity : 10

Dehaze : -10

Vignatte : -20

Midpoint : 20

Feather : 85

Roundness:  27

Highlights :30

Penjelasan :

Pembuatan tutorial edit foto orange pastel lightroom sangat mudah untuk diikuti. Tutorial lightroom ini bisa menjadi referensi ketika kamu ingin membuat preset lightroom orange pastel. Tentu efek foto yang dihasilkan sangat keren saat digunakan nanti.

Sebelum pembuatan tutorial edit foto orange pastel lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

Penutup

Itulah ulasan mengenai  pembuatan tutorial edit foto orange pastel lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url