Rumus Lightroom Green pastel, Simple Effect !

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom dark outdoor yang pastinya keren saat kamu gunakan. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom green pastel.

Konsep pembuatan rumus lightroom green pastel berasal dari preset pastel dan preset green tone, perpaduan kedua preset ini membuat efek baru yang sangat keren ketika dilihat. Berikut penggunaan rumus lightroom green pastel, bisa kamu lihat dibawah ini.

Rumus Lightroom Green pastel

Penggunaan rumus green pastel akan cocok digunakan untuk foto dengan tema alam atau di dalam foto tersebut masih ada objek tumbuhannya. Selain preset green pastel, saya juga sudah membuat beberapa rumus lightroom yang bisa kamu gunakan.

Berbeda dengan preset hitam putih dimana efek foto yang dhasilkan akan terlihat mati. Dalam preset green pastel, foto akan terlihat hidup dan efek foto terlihat lembut. Preset green pastel bisa menjadi pilihan yang tepat untuk foto dengan tema alam.

Bagi kamu yang sering berfoto dengan tema alam, mungkin preset green pastel akan sangat cocok dengan foto tersebut.  Kamu juga bisa menggunakan preset green pastel untuk foto yang bukan tema alam, siapa tau efek foto yang dihasilkan malah lebih bagus. Oh iya, infokuy juga menyediakan jasa edit foto lightroom murah.

Tutorial edit foto dark green pastel lightroom ini saya menggunakan lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom green pastel ini hanya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Rumus Lightroom Green Pastel

Sebelum masuk ke pembuatan rumus green pastel, saya tekankan terlebih dahulu setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Usahakan bahan foto yang kamu gunakan seirama dengan tutorial nanti atau kamu bisa mengimprovisasi kembali preset lightroom green pastelnya sesuai dengan keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa maksimal.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Green pastel

Exposure : 0.00EV

Contrast : -45

Highlights : 55

Shadows : -30

Whites : -40

Blacks : 35

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Green pastel
MIX - Rumus Lightroom Green pastel
MIX Lagi - Rumus Lightroom Green pastel

Temp : 0

Tint : -10

Vibrance : 30

Saturation :  4

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Green pastel

Texture : -20

Clarity : 10

Dehaze : -5

Vignatte : 20

Midpoint : 85

Feather : 23

Roundnenss : 49

Penjelasan :

Pembuatan rumus lightroom green pastel ini dituju untuk membantu kamu dalam membuat rumus lightroom yang keren dan kekinian. Kamu bebas untuk merubah settingan preset lightroom yang sudah saya berikan.

Sebelum pembuatan rumus lightroom green pastel ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 



Penutup

Itulah ulasan mengenai  pembuatan rumus lightroom green pastel yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url