Rumus Lightroom Dark Outdoor, Keren Banget !

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan tutorial edit foto aquamarine lightroom. Kali ini saya akan membuat rumus lightroom dark outdoor.

Rumus Lightroom Dark Outdoor

Rumus lightroom dark outdoor memiliki efek foto yang keren. Pembuatan rumus lightroom dark outdoor pula sangat mudah untuk diikuti Kika kamu malas mengikuti pembuatan rumus lightroomnya, saya sudah menyediakan link download preset lightroom dark outdoornya dibawah.

Penggunaan rumus lightroom dark outdoor bisa kamu aplikasikan untuk foto outdoor milik kamu. Pastinya efek yang dihasilkan tidak akan mengecewakan. Selain rumus lightroom dark outdoor, saya juga sudah merangkum beberapa rumus lightroom yang bisa kamu coba.

Berbeda dengan preset lightroom hitam putih dimana warna hitamnya dijadikan komponen warna utama. Dalam preset dark outdoor, warna hitamnya dijadikan pendukung untuk memperindah fotonya. 

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto yang belum sempat diedit apalagi foto outdoor, saya sarankan gunakan preset dark outdoor. Oh iya, infokuy juga menyediakan jasa edit foto lightroom murah, insyallah hasilnya akan memuaskan.

Oh iya, tutorial edit foto dark outdoor lightroom ini saya menggunakan lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom dark outdoor ini hanya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.


Rumus Lightroom Dark Outdoor 

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom dark outdoor, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan bahan foto tersebut.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Dark Outdoor

Exposure : 0.00EV

Contrast : -45

Highlights : 25

Shadows : 45

Whites : -100

Blacks : 50

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Dark Outdoor
MIX - Rumus Lightroom Dark Outdoor
MIX Lagi - Rumus Lightroom Dark Outdoor

Temp : -4

Tint : 0

Vibrance : -20

Saturation :  10

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 35

Clarity : 55

Dehaze : 25

Vignatte : -35

Midpoint : 35

Feather : 65

Roundness : -80

Penjelasan :

Pembuatan rumus dark outdoor ini bertujuan untuk membantu kamu untuk membuat rumus lightroom yang keren dan kekinian. Kamu bisa mengimprovisasi kembali warna  dan efek fotonya sesuai keinginan.

Sebelum pembuatan rumus dark outdoor ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 



Penutup

Itulah ulasan mengenai  pembuatan rumus lightroom dark outdoor yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url