Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom, Keren Banget !

Aplikasi lightroom memang sedang digandungi oleh orang – orang, terutama remaja dan orang dewasa. Apalagi bagi kamu yang sering eksis di media sosial, tentu tidak akan lepas dari aplikasi edit foto. 

Untuk itu saya akan memberikan tutorial edit foto waterfall lightroom agar postingan kamu semakin menarik ketika dilhat, percuma dong kalo feed instagram kamu gitu gitu aja.

Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom

Tutorial edit foto waterfall lightroom bisa kamu ikuti dengan mudah di infokuy. Tenang, saya sudah menyediakan link download preset lightroomnya dibawah.  Bagi kamu yang malas mengikuti tutorialnya, bisa langsung download presetnya.

Namun lebih baik ikuti tutorial edit foto waterfall lightroom ini agar kamu semakin paham cara menggunakan aplikasi lightroomnya.  

Preset lightroom yang akan saya berikan nanti akan sangat cocok digunakan untuk foto outdoor. Efek yang dihasilkan akan membuat foto terliaht lebih cool dan fresh saat lihat. Penggunaan warna biru sangat dominan dalam preset yang akan saya berikan nanti.

Kamu juga bisa mengimprovisasi kembali preset lightroomnya sesuai keinginan. Karena tujuan saya membagikan tutorial edit foto waterfall lightroom ini hanya untuk memberi gambaran dalam membuat preset lightroom.

Aplikasi lightroom yang saya gunakan untuk tutorial edit foto waterfall lightroom ini menggunakan versi modnya. Namun, saya sarankan gunakan versi gratisnya saja karena semua settingan yang akan saya berikan tersedia dalam versi gratisnya.


Tutorial Edit Foto Lightroom Waterfall

Sebelum masuk ke tutorial edit foto waterfall lightroom , saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda. Tentu efek yang dihasilkan pun pasti akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan keadaan foto.

Tapi jangan khawatir jika efek yang dihasilkan kurang maksimal, kamu hanya perlu menyesuaikan kembali settingan lightroom yang dirasa kurang pas. Mungkin saja dibagian pencahayaan, efeknya, mix, kurva dan settingan lainnya.

Rumus Lightroom Waterfall

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE -Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : 50

Highlights : 20

Shadows : 30

Whites : -15

Blacks : 50

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom
MIX - Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom
MIX Lagi - Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom

Temp : -11

Tint : -4

Vibrance : 25

Saturation :  6

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Tutorial Edit Foto Waterfall Lightroom

Texture : 70

Clarity : 10

Dehaze : 15

Vignatte : -20

Midpoint : 20

Feather : 80

Roundness : -50

Highlights : 35

Penjelasan :

Tutorial edit foto waterfall lightroom ini hanya sebatas gambaran untuk kamu dalam membuat preset lightroom. Semua settingan yang saya berikan bisa kamu ikuti, jika hasilnya kurang maksimal pastikan apakah bahan foto yang kamu gunakan memiliki tema yang sama dengan contoh diatas.

Sebelum tutorial edit foto waterfall lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.
 

JASA EDIT FOTO LIGHTROOM MURAH BERKUALITAS, PESAN SEKARANG !


Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto waterfall lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url