Cara Edit Lightroom Ala Selebgram, Keren Banget !

Ingin foto terlihat keren layaknya seorang selebgram ? Infokuy akan membagikan cara edit lightroom ala selebgram yang pastinya keren banget. 

Saat ini sudah banyak aplikasi edit foto di android yang bisa kamu gunakan, salah satunya adalah Lightroom. Dengan bantuan aplikasi lightroom, foto yang kamu miliki akan semakin keren saat dilihat.

Cara Edit Foto Lightroom Ala Selebgram

Pembuatan rumus lightroom nya pun sangat mudah, kamu cukup menggeserkan settingan lightroom yang sesuai dengan keadaan foto. Aplikasi lightroom bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore, tenang bagi kamu yang pertama kali menggunakan aplikasi lightroom bisa mengenal terlebih dahulu tools yang ada pada aplikasi lightroom.

Cara edit lightroom ala selebgram biasanya membuat feed instagram terlihat senada. Pengaturan warna menjadi hal yang sangat penting agar tampilan feed instagram kamu semakin menarik untuk dilihat.  Untuk konsep warna sendiri tergantung dengan keadaan foto, jadi kamu bisa menyesuaikan sendiri untuk konsep warna presetnya.

Nah untuk itu, infokuy akan memberikan gambaran mengenai cara edit lightroom ala selebgram. Oh iya, aplikasi lightroom yang saya gunakan merupakan versi modnya. 

Kamu bisa cari sendiri di internet, sudah banyak kok disana. Alangkah lebih baik, kamu gunakan saja versi gratisnya karena semua settingan preset lightroom yang akan saya berikan semua tersedia di versi gratisnya.


Cara Edit Lightroom Ala Selebgram

Sebelum masuk ke cara edit lightroom ala selebgram, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda. Tentu efek yang dihasilkan pun pasti akan berbeda, bisa jadi bagus atau jelek tergantung kesesuaian dengan keadaan foto.

Tapi jangan khawatir jika efek yang dihasilkan kurang maksimal, kamu hanya perlu menyesuaikan kembali settingan lightroom yang dirasa kurang pas. Mungkin saja dibagian pencahayaan, efeknya, mix, kurva dan settingan lainnya.

Untuk bahan foto yang akan saya gunakan dalam cara edit lightroom ala selebgram ini mengusung tema pemandangan air terjun. Usahakan bahan foto yang kamu gunakan masih 1 tema dengan tutorial ini agar efek yang dihasilkan bisa maksimal.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Cara Edit Foto Lightroom Ala Selebgram

Exposure : 0.00EV

Contrast : 20

Highlights : -45

Shadows : 35

Whites : 20

Blacks : -25

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Cara Edit Foto Lightroom Ala Selebgram
MIX - Cara Edit Foto Lightroom Ala Selebgram
MIX Lagi - Cara Edit Foto Lightroom Ala Selebgram

Temp : -4

Tint : 4

Vibrance : 15

Saturation :  5

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Cara Edit Foto Lightroom Ala Selebgram

Texture : 25

Clarity : 4

Dehaze : 15

Vignatte : -10

Midpoint : 25

Feather : 65

Roundness : - 75

Highlights : 25

Penjelasan :

Cara edit lightroom ala selebgram ini hanya sebatas gambaran untuk kamu dalam membuat preset lightroom. Semua settingan yang saya berikan bisa kamu ikuti, jika hasilnya kurang maksimal pastikan apakah bahan foto yang kamu gunakan memiliki tema yang sama dengan contoh diatas.

Sebelum cara edit lightroom ala selebgram ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 

Penutup

Itulah ulasan mengenai cara edit lightroom ala selebgram yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url