15 Aplikasi Edit Foto Kekinian Android Terbaik 2023 (GRATIS)

Bagi yang sedang menekuni bidang fotografi, tak ada salahnya memiliki beberapa aplikasi edit foto android terbaik pilihan infokuy. 

Pasalnya, menjadi seorang photographer harus bisa mendapatkan hasil potret terbaik. Jika mengandalkan hasil memotret saja, rasa - rasanya kurang memuaskan.

Dengan sentuhan beberapa aplikasi edit foto kekinian yang akan infokuy berkan, efek foto yang dihasilkan akan semakin menarik untuk dilihat. 

Semua aplikasi edit foto hp yang saya review bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore.

Bagi sebgaian orang, tampil eksis di media sosial sudah menjadi keharusan. Untuk itu, beberapa metode untuk meningkatkan kualitas postingan yang dimiliki bisa menggunakan bantuan aplikasi edit foto terbaik di hp gratis yang infokuy berikan.

Penasaran apa saja aplikasi edit foto android terbaik yang infokuy berikan ? Langsung aja kuy baca ulasan selengkapnya dan download aplikasi edit foto terbaik di bawah ini.

15 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Semua aplikasi yang infokuy berikan bisa kamu dapatkan secara gratis di playstore dan internet. 

Beberapa aplikasi dibawah bisa kamu gunakan untuk membuat efek foto semakin menarik, membuat collapse, menambahkan stiker - stiker yang keren di foto dan masih banyak lagi. 

Oh iya, baru - baru ini ada aplikasi edit foto yang sedang viral yakni aplikasi edit foto instan menjadi foto anime. Jadi pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai ya.

1. Adobe Lightroom Mobile

Aplikasi yang 1 ini sudah sangat dikenal oleh kalangan remaja sampai dewasa., kenapa begitu?

Penggunaan aplikasi yang sangat mudah dan saat ini sudah banyak sekali preset lightroom yang bertebaran di mana - mana. 

Memang saat ini sudah banyak pembuatan rumus lightroom yang bisa kamu ikuti, salaha taunya di website infokuy.

Preset lightroom bisa kamu dapatkan secara gratis disini, bagi kamu yang tertarik mempelajari aplikasi lightroom. 

Silahkan download terlebih dahulu aplikasinya di playstore. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

Dengan adanya aplikasi edti foto lightroom, kamu bisa leluasa merubah suasana foto, memberi efek yang berbeda dan pastinya lebih menarik dari sebelumnya.

Baca Juga : 15 Aplikasi Karaoke Offline Terbaik 2023 (Android & iOS)

2. Adobe Photoshop Express

Selanjutnya, masih aplikasi buatan Adobe, Photoshop Express memungkinkan untuk membantu kamu mempecantik foto dengan berbagai tools di dalamnya. 

Mengatur posisi foto, mencrop foto, menghilagkan noise pada foto, mempertajam foto bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menambahkan stiker, menambahkan teks, menambahkan efek filter yang keren dan memiliki beragam tata letak foto yang bisa kamu gunakan. Tertarik untuk menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express ini ?

3. VSCO

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Adobe Lghtroom, VSCO juga memilki beragam fitur yang menarik untuk kamu gunakan. 

Dalam aplikasi VSCO sudah menyediakan berbagai preset yang bisa kamu gunakan dan tentunya tu semua gratis.

Yang paling menarik dari aplikasi VSCO adalah fitur Montagenya, namun fitur ini hanya ada dalam aplikasi premium. Menggabungkan berbagai foto yang kemudian dibuat menjadi video yang menarik. 

Baca Juga : 20 Aplikasi Karaoke Terbaik 2023 di Android (Gratis + Ringan)

4. Snapseed

Aplikasi buatan Google ini memang patut diacungi jembol, kenapa begitu? Fitur yang diberikan sangatlah beragam dan bisa kamu gunakan secara gratis. 

Saya sendiri waktu pertama kali menggunakan aplikasi ini cukup kaget, karena fitur yang diberikan tidak main - main.

Fitur seperti layer dalam Photoshop bisa kamu temukan dalam aplikasi Snapseed. Mengedit foto ala cimenatic atau retro bisa kamu dapatkan dengan beberapa step saja jika menggunakan aplikasi Snapseed.

Jika kamu mampu memanfaatkan aplikasi Snapseed dengan baik, segala efek yang kamu inginkan bisa terwujud. 

Snapseed menjadi salah satu aplikasi edit foto kekinian yang wajib kamu coba.

Fitur premium dalam Lightroom pula, bisa kamu temukan secara agratis dalam aplikasi Snapseed. Tertarik untuk mencoba ?

5. PicsArt

Nah kalau aplikasi PicsArt biasanya digunakan untuk membuat berbagai efek foto yang menarik dan lucu. 

Beragam stiker yang bisa kamu gunakan dalam aplikasi PicsArt ini, namun untuk menggunakan beragam stiker tersebut kamu perlu adanya akses kouta.

Selain itu, fitur collage foto bisa kamu temukan dalam aplikasi PicsArt. Cukup menambahkan beberapa foto, kamu bisa memilih berbagai templatenya. 

Oh iya, filter foto dalam aplikasi PicsArt cukup beragam, meski ada beberapa fitur yang hanya bisa digunakan untuk PicsArt Premium.

Baca Juga : Ini dia, 8 Aplikasi Edit Foto di HP Terbaik 2023

6. PicSay

Ingin aplikasi edit foto yang ringan ? PicSay bisa menjadi solusi yang tepat. Beragam fitur bisa kamu temukan dalam aplikasi ini. 

Menambahkan stiker ? tentu bisa. Mengatur pencahayan foto, temperatur foto dan berbagai fitur menarik lainnya.

7. Pixlr

Selain PicsArt, aplikasi yang bisa kamu gunakan utuk membuat foto collage adalah Pixlr. Beragam template foto yang bisa kamu gunakan dan tentunya menarik untuk dicoba. Fitur Double Exposure menjadi fitur unggulan dari aplikasi Pixlr.

Menambahkan teks dalam foto juga bisa dilakukan dalam aplikasi Pixlr, terdapat fitur untuk menghapus dan menambahkan efek dalam foto.

8. Prisma

Prisma merupakan aplikasi edit foto android yang memungkinkan membuat foto kamu memiliki style yang berbeda dari sebelumnya. 

Beragam efek foto yang bisa kamu gunakan, dengan 1 sentuhan, foto kamu bisa bertransformasi seperti gaya Picasso, Edvard Munch atau Salvador Dali.

Tentu efek foto yang dihasilkan sangat menarik untuk digunakan, tertarik untuk menggunakna aplikasi edit foto Prisma ini ?

Yap, tentu saja Prisma menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik di hp gratis yang bisa kamu coba.

9. StoryArt

StoryArt meupakan aplikasi edit foto android yang membantu kamu untuk membuat tata letak kolase. Dengan bantuan aplikasi ini, postingan instagram milik kamu akan semakin menarik untuk dilihat. 

Beragam fitur yang diberikan oleh aplikasi StoryArt, mulai dari template kolase yang beragam, stiker yang menarik, dan latar belakang yang indah.

Pastikan kamu memiliki aplikasi edit foto StoryArt untuk membantu mempercantik feed Instagram. Tertarik dengan aplikasi edit foto ini?

Baca Juga : 6 Aplikasi Terbaik Untuk Belajar Bahasa Asing Di Smartphone

10. Editor Foto - Edit Foto Keren

Aplikasi edit foto android terbaik lainnya yang bisa kamu gunakan adalah Editor Foto. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis  di playstore. 

Beragam fitur yang diberikan oleh aplikasi ini asngat membantu kamu dalam mengedit foto agar terlihat menarik.

Beberapa fitur yang bisa kamu dapatkan diantaranya beragam filter keren dan kece, emoji background yang memungkinkan foto kamu semakin lucu ketika dililhat, potong gambar, beragam stiker keren, efek glitch, pembuatan kolase, dan berbagai fitur yang mernaik lainnya bisa kamu dapatkan di aplikasi editor foto.

11. LightX

LightX merupakan aplikasi edit foto android yang memiliki beragam fitur keren. Membuat Double Exposure ? Bisa, merubah warna foto ? bisa, retouching foto agar semakin menarik untuk dilihat juga bisa. 

Berbagai kemudahan bisa kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi edit foto ini. Tentu aplikasi ini bisa membuat kolase foto yang menarik.

Baca Juga : 20 Aplikasi Edit Video PC Gratis Terbaik 2023

12. Instasquare

Ingin membuat efek line art yang keren ? kamu bisa menggunakan aplikasi Instasquare. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di plasytore. 

Efek foto lainnya yang bisa kamu dapatkan diantaranya smoke dust, neon square, double exposure dan masih banyak efek menarik lainnya.

13. Koda Camera-Editor Foto

Sekarang kamu tak perlu mebeli kamera kodak untuk mendapatkan efek fotonya. Sudah ada aplikasi yang mampu memberikan efek foto seperti kamera kodak. Ingin mendapatkan efek kamera gaya 90-an ? bisa, efek cinematic ? juga bisa. 

Koda Camera-Editor Foto sudah menyiapkan beragam efek yang bisa kamu gunakan untuk memperindah fotonya. Aplikasi ini bisa kamu dapakan secara gratis di playstore.

Baca Juga : 10 Aplikasi Perekam Layar PC dan Laptop Ringan Gratis

14. Edit Foto Anime Yang Lagi Viral

Nah ini yang kamu tunggu - tunggu, aplikasi edit foto menjadi anime yang sedang viral saat ini. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat efek foto menjadi anime hanya dengan 1 sentuhan saja. 

Efek yang dihasilkan cukup menarik, apalagi efek foto ini sangat instan. Tentu sangat mudah dan menarik untuk kamu coba.

15. Photo Grid

Terakhir, aplikasi edit foto android terbaik yang bisa kamu gunakan adalah Photo Grid. Photo Grid biasanya digunakan untuk kolase foto. 

Selain itu, masih ada fitur yang disediakan oleh aplikasi ini diantaranya menambahkan watermark, membuat slideshow, beragam stiker keren dan masih banyak lagi fitur yang bisa kamu gunakan.

Baca Juga : 6 Antivirus Portable Terbaik Untuk Flashdisk

Penutup

Berikut adalah 15 aplikasi edit foto android terbaik pilihan infokuy.

Bagaimana menurut kamu mengenai list aplikasi diatas, apakah membantu kamu untuk mempercantik fotonya ? 

Silahkan jika ada aplikasi edit foto android terbaik lainya yang belum masuk ke dalam list diatas, bisa kamu ajukan di kolom komentar.

Baca Juga : 8 Aplikasi Novel Terbaik Gratis Untuk Android

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar review aplikasi hanya di infokuy, karena masih banyak aplikasi menarik lainnya yang bisa kamu gunakan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url