Rumus Lightroom Aqua and Orange, Tone Pilihan Gue !

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom aqua and green yang sangat menarik untuk kamu coba. Kali ini saya akan membuat rumus lightroom aqua and orange, penasaran dengan efek yang dihasilkannya? Cek dibawah ini.

Rumus Lightroom Aqua and Orange

Pembuatan rumus lightroom aqua and orange ini bisa kamu ikuti dengan mudah di infokuy. Semua settingan lightroom yang saya buat hasil eksperimen sendiri. Selain preset aqua and orange, saya juga sudah membuat beberapa rumus lightroom yang bisa kamu gunakan.

Penggunaan preset lightroom aqua and orange ini bisa kamu implementasikan keberbagai jenis foto. Namun jika ingin mendapatkan efek yang maksimal gunakan preset lightroom ini untuk foto dengan tema pantai karena saya rasa akan sangat cocok.

Konsep pembuatan rumus lightrooma aqua and green ini saya menggunakan warna aqua and orange sebagai warna utamanya. Saya sedang membuat seri untuk preset aqua, jadi nanti akan banyak sekali preset lightroom yang mengusung tema aqua di dalamnya.

Bagi kamu yang memiliki banyak stok foto dan belum diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom aqua and orange untuk memperindah fotonya. Tapi, jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto murah yang saya sediakan di blog ini.

Pembuatan rumus lightroom aqua and orange ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi modnya. Namun saya sarankan gunakan versi gratisnya saja, karena semua settingan yang akan saya berikan bisa kamu akses menggunakan versi gratisnya.


Rumus Lightroom Aqua and Orange

Sebelum masuk ke tutorial edit foto aqua and Orange lightroomnya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Tentu efek yang dihasilkan pun akan berbeda, bisa saja bagus atau jelek tergantung bahan foto yang kamu gunakan dalam pengeditan nanti. 

Tapi jangan khawatir jika efek foto yang dihasilkan tidak sesuai atau kurang cocok dengan bahan fotonya, kamu bisa mengimprovisasi kembali settingan lightroomnya agar bisa sesuai. 

Tidak usah merubah semua settingan, cukup bagian yang menurut kamu kurang pas, bisa jadi di menu MIX, CURVE, EFFECT, Split Tone dan settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT - Rumus Lightroom Aqua and Orange

Exposure : 0.00EV

Contrast : 30

Highlights : 35

Shadows : 50

Whites : 15

Blacks : -40

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Aqua and Orange
MIX - Rumus Lightroom Aqua and Orange
MIX Lagi - Rumus Lightroom Aqua and Orange

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 40

Saturation :  -10

Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Aqua and Orange

Texture : 30

Clarity : 10

Dehaze : -10

Vignatte : 10

Midpoint : 50

Feather : 50


Penjelasan :

Pembuatan rumus lightroom aqua and orange ini bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika membuat preset lightroom yang keren dan kekinian lainnya. Kamu bisa mengubah settingan yang saya berikan menjadi versi sendiri dan menyesuaikan dengan keadaan foto.

Gunakan kreativitas dan imajinasi kamu ketika membuat preset lightroom, jangan asal membuat preset lightrom. Kamu harus memikirkan konsep warna yang sesuai dengan keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. 

Semakin sering membuat preset lightroom, nanti akan terlihat sendiri bagaimana membuat preset lightroom yang sesuai dengan keadaan fotonya.

Sebelum tutorial edit foto aqua and orange di lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

 

JASA EDIT FOTO LIGHTROOM MURAH BERKUALITAS, PESAN SEKARANG !


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom aqua and orange yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url