Rumus Lightroom Selebgram 2020, Begini Cara Edit Fotonya !

Akhirnya infokuy bisa membagikan rumus lightroom selebgram 2020. Pembuatan rumus lightroom selebgram ini bisa kamu ikuti karena sudah saya jelaskan secara lengkap dengan gambar dan settingan rumusnya.

Filter rumus lightroom selebgram yang akan saya buat akan terlihat lembut dan nyaman untuk dipandang. Untuk warna filter sendiri sangat cocok digunakan untuk foto selfie dan foto outdoor. Tak perlu khawatir , pembuatan rumus lightroom selebgram 2020 ini sangat mudah untuk diikuti.

Pembuatan rumus lightroom selebgram 2020 ini, saya akan menggunakan warna merah muda sebagai warna utamanya. Karena warna merah sangat cocok untuk foto selfie apalagi bagi wanita yang suka berfoto selfie.

Rumus lightroom selebgram 2020 ini bisa kamu atur kembali settigannya sesuai keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa lebih sesuai dan menyatu dengan keadaan foto. Selain rumus lightroom selebgram 2020 yang akan saya buat ini, saya juga sudah membagikan beberapa rumus lightroom keren lainnya yang bisa kamu coba.

Jika kamu memiliki banyak koleksi foto selfie dan belum sempat diedit, infokuy juga menyediakan jasa edit foto lightroom yang bisa kamu gunakan. Berikut ulasan lengkapnya mengenai pembuatan rumus lightroom selebgram 2020.


Rumus Lightroom Selebgram 2020

Sebelum mengikuti pembuatan rumus lightroom selebgram 2020, sebaiknya perhatikan dulu bahan foto yang kamu gunakan untuk pengeditan. Karena setiap bahan foto yang kamu gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda - beda. Tentu efek yang dihasilkan pun berbeda - beda, bisa saja bagus atau jelek tergantung kesesuainnya dengan bahan foto.

Tapi jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak sesuai keinginan. Kamu hanya perlu menyesuaikan kembali settingan lightroomnya sedikit demi sedikit. Tidak usah merubah semua settingan, hanya bagian - bagian tertentu saja yang kurang sesuai dengan keadaan foto.

Kamu harus menyiapkan bahan foto yang ingin kamu edit. Usahakan bahan foto yang kamu gunakan memiliki resolusi foto yang sangat tinggi agar efek yang dihasilkan bisa sesuai keinginan.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.


LIGHT

Masuk kedalam menu LIGHT,  Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Exposure : 0.00EV

Contrast : 7

Highlights : -27

Shadows : 16

Whites : 20

Blacks : -20

COLOR

Masuk kedalam menu COLOR,  Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Temp : 0

Tint : 4

Vibrance : 20

Saturation :  5

MIX

Kemudian, masuk kedalam menu MIX.  Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 10 0
Orange 0 0 14
Green 0 -100 0
Blue 0 20 0

EFECT

Masuk kedalam menu EFFECT. Ikuti settingannya seperti dibawah ini

Texture : -20

Clarity : 4

Dehaze : 0

Vignatte : -20

Midpoint : 6

Feather : 100

Roundness : -100

Highlights : 36

Split Tone

Terakhir masuk ke bagian menu Split Tone. Ikuti settingannya seperti dibawah ini

 
H S
Highlights 336 7
Shadows 331 7

Penjelasan :

Pembuatan rumus lightroom selebgram 2020 ini bisa kamu jadikan sebagai referensi ketika membuat preset lightroom yang keren dan kekinian lainnya. Kamu bisa mengubah settingan yang saya berikan menjadi versi sendiri dan menyesuaikan dengan keadaan foto.

Gunakan kreativitas dan imajinasi kamu ketika membuat preset lightroom, jangan asal membuat preset lightrom. Kamu harus memikirkan konsep warna yang sesuai dengan keadaan foto agar efek yang dihasilkan bisa maksimal. 

Semakin sering membuat preset lightroom, nanti akan terlihat sendiri bagaimana membuat preset lightroom yang sesuai dengan keadaan fotonya.

Sebelum pembuatan rumus lightroom selebgram 2020 ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

JASA EDIT LIGHTROOM MURAH BERKUALITAS


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom selebgram 2020 yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url