21 Rekomendasi Anime Shounen Terbaru dan Terbaik 2021

Salah satu genre paling diminati bagi pecinta anime adalah anime shounen. Saya sendiri sangat menyukai anime shounen karena memiilki cerita yang seru dan menarik untuk diikuti. 

Anime shounen sendiri cukup beragam, kadang digabungkan dengan genre action, genre slice of life hingga genre romance. Karena, anime shounen memang sangat cocok digabungkan dengan genre apapun.

Anime shounen diisi dengan kehidupan muda - mudi yang menarik dan seru ketika kamu menontonnya. Saya ambil contoh, untuk anime shounen ongoing 2021 ada anime Boku no Hero Academia Season 5, Mairimashita! Iruma-kun Season 2, dan masih banyak lagi.

Selain anime ongoing, anime terbarunya pun tidak kalah seru untuk genre shounen. Saya akan sebutkan beberapa judul anime shounen terbaru untuk tahun ini, diantaranya Fuemtsu no Anata e, Horimiya, Kemono Jihen dan masih banyak lagi.

Untuk itu, pastikan kamu mengikuti artikel mengenai rekomendasi anime shounen 2021 ini sampai akhir agar bisa mengetahui judul anime shounen terbaru dan terbaik. Langsung aja kuy, baca ulasan rekomendasi anime shounennya di bawah ini.

21 Anime Shounen Terbaru dan Terbaik 2021

Oh iya, sebelum masuk ke listnya, saya beritahu terlebih dahulu bahwa rekomendasi anime shounen 2021 ini saya rangkum mulai dari Winter 2021 hingga Summer 2021. Karena untuk musim Fall 2021 belum tersedia jika melansir dari myanimelist.

1. Boku no Hero Academia Season 5

Boku no hero Academia Season 5 akan memperlihatkan latihan pertarungan antara Kelas 1-A melawan 1-B. Akan banyak sekali pertarungan yang epic di season kelima ini, tentu kelas 1-B akan mendapatkan banyak sorotan dalam season kelimanya.

Kamu bisa mengetahui beragam Quirk dari kelas 1-B yang selama ini hanya ada beberapa orang yang diketahui.

2. Tensura Nikki: Tensei shitara Slime Datta Ken

"Aku bereinkarnasi menjadi Slime."

Bahkandi dunia lain, kehidupan tidak selalu dipertaruhkan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakuka, mulai dari membangun komunitas, memberi makan komunitas hingga menempa barang - barang yang dibutuhkan untuk komunitas. 

Inilah kisah kehidupan sehari - hari dari Rimuru dan teman - teman saat mereka sedang bersantai. 

3. Fumetsu no Anata e

Makhluk abadi yang misterius dikirim ke Bumi tanpa emosi dan identitas. Namun, ia dapat meniru bentuk orang - orang di sekitar yang memiliki dorongan kuat. Pada awalnya ia meniru sebuah bola, kemudian batu.

Kehidupan terus berlalu sampai ia bertemu dengan anak laki - laki. Bocah itu hidup sendirian di kota hantu, ditinggilkan oleh orang dewasa  dengan keadaan yang kritis.

Sampai akhirnya ia memperoleh bentuk bocah itu, ia memulai perjalanan tanpa akhir, mencari pengalaman, tempat da orang - orang baru.

4. Mairimashita! Iruma-kun Season 2

Season kedua dari anime Mairimashita! Iruma-kun akan tayang pada Spring 2020 mendatang. Anime ini menceritakan kisah Suzuki Iruma yang telah dijual kepada setan oleh kedua orang tuanya yang tidak bertanggung jawab dengan imbalan berupa uang.

Namun anehnya, Iruma tau bahwa ia hidup berdampingan dengan seorang iblis dan dipindahkan ke sekolah barunya di Dunia Iblis. Kehidupan sekolah barunya pun dimulai dengan banyak hal yang luar biasa terjadi.

5. Beastars Season 2

Beaster merupakan gelar yang diberikan kepada binatang yang membuktikan keunggulan mereka dengan cara memerangi ketidaksetaraan. Hal ini dilakukan untuk menyatukan karnivora dan herbivora dalam masyarakat hewan antropomorfik.

Cherryton Academy telah berjalan lima tahun tanpa pemimpin. Namun, setelah pembunuhan alpaka di dalam batas sekolah, ketegangan antara spesies yang berbeda menimbulkan kekhawatiran. Untuk itu, dibutuhkan seorang Beastar untuk memastikan perdamaian antar spesies.

Ketika Louis, kandidat utama untuk peran bergengsi ini, dia menolak tawan tersebut dan meninggal akademi. OSIS menyatakan siapa pun yang mampu menangkap pelaku pembunuhan tersebut akan dikenal sebagai Beastar.

6. Dr. Stone Season 2

Pada Season keduanya, pertarungan antara kelompok Senkuu dengan kelompok Tsukasa terus berlanjut. Di satu sisi Senkuu menggunakan teknologi sedangkan Tsukasa menggunakan kekuatan. 

Di akhir cerita season pertamanya, Senkuu berhasil membuat Telepon untuk berkomunikasi nantinya ketika menyerang kelompok Tsukasa. 

Seperti apa strategi yang dilancarkan oleh Senkuu untuk kelompok lawan atau sebaliknya ?  Nantikan saja kedatangan anime ini pada Winter 2021 mendatang.

7. Horimiya

Pemikiran tentang hubungan Kyouko Hori dan Izumi Miyamura sangat mengejutkan bagi orang - orang. Hori yang memiliki kombinasi sempurna antara otak dan kecantikan, sementara Miyamura terlihat lemah lembut dan dijauhi oleh teman sekelasnya. Namun, pertemuan keduanya menjadi awal mula kisah romansa antara Hori dan Miyamura. 

8. 5-toubun no Hanayome Season 2

Masih penasaran dengan cerita si kembar lima, mereka akan hadir kembali Winter 2021.  Pada episode terakhir terlihat bahwa Futaro menikahi seseorang dari kembar lima tersebut. 

Apakah Ichika? Apakah Nino? Apakah Miku? Apakah Itsuki? Ataukah Yotsuba?. Keseruan si kembar lima akan terus berlanjut pada season kedua nanti. Saya sendiri termasuk tim Miku :D, kalo kalian masuk tim mana?.

FYI, seharusnya anime ini handir pada musim Winter 2020, namun terus mengalami pengunduran jadwal hingga musim Winter 2021. Wah parah bener si, tapi tetap nantikan kedatangan anime ini ya.

9. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru Season 2

Kehidupan Yotsuya Yuusuke akan berlanjut ke season keduanya. Yotsuya bersama dipanggil ke dunia lain yang aneh dan tidak dikenal. Teman - temannya mendapatkan peran layaknya seorang pahlawan.

 Berbeda dengan Yotsuya, ia mendapatkan peran sebagai petani. Inilah kisah penuh petualangan demi melindungi dunia nyata dari para iblis dan monster yang mereka hadapi.

10. Peach Boy Riverside

Saltorine Aldike atau Sari adalah seorang putri yang ceria. Ia ingin pergi berpetualang karena dia bosan dengan kastil kecilnya yang ada di pedesaan. 

Suatu hari, segerombolan setan ganas yang dikenal sebagai "Oni" datang mengetuk pintu depannya, mengancam nyawa semua orang di kerajaan.

Untungnya, mereka diselamatkan oleh seorang musafir bernama Kibitsu Mikoto yang membunuh monster - monster ini dengan "Mata Persik" yang misterius. 

Dikejutkan oleh bahaya dunia luar, Sari memutuskan untuk memulai perjalannya sendiri. Semua rangkaian peristiwa yang akan datang akan menentukan nasib dunia ajaib ini.

11. Kai Byoui Ramune

Selama seseorang memiliki hati di dalamnya, pasti ada saja yang menderita. Dan kemudian sesuatu yang aneh muncul dan masuk ke dalam pikiran. 

Hal itu menyebabkan penyakit aneh muncul dengan sendiri dalam tubuh seseorang. Bahkan dengan teknologi pengobatan modern pun penyakit misterius ini tidak bisa disembuhkan.

Meski memiliki gelar seorang dokter namun Ramune tidak terlihat seperti itu. Ia bermulut kotor dan tidak terlihat seperti seorang dokter. 

Tapi ketika ia dihadapkan dengan penyakit misterius, dengan cepat ia mampu mengungkap akar penyebab penderitaan dan mampu menyembuhkan pasien tersebut.

12. Shingeki no Kyojin: The Final Season

Di season terakhirnya memperlihatkan peradaban baru yang belum diketahui oleh manusia di dalam dinding. Eren Yaeger mengetahui fakta mengenai asal usul titan dan bagaimana itu bisa terjadi, balas dendam akan segera dimulai.

13. Yakusoku no Neverland Season 2

Di season keduanya, Emma bersama anak - anak yang lain mencoba melarikan diri dari Grace Field House dan ingin mengungkap keberadaan dibalik dinding - dinding besar yang mengelilinginya. Apakah ada kehidupan baru diluar dinding tersebut ataukah ada keputusaaan yang lebih kejam dari pada sebelumnya ?

14. Nanatsu no Taizai Season 5

Di season keempatnya, Meliodas rela memenjadi Raja Iblis demi menyelematkan Elizabeth dari kutukan. Namun kedua adiknya tidak setuju Meliodas menjadi raja iblis selanjutnya. Pertarungan memperebutkan kekuasan antara Meliodas, Estarossa dan Zeldris akan terus berlanjut di season 5.

15. Hataraku Saibou Season 2

Kisah Hataraku Saibou Season 2 akan terus berlanjut. Berbagai penyakit terus menjangkit tubuh manusia, menampilkan visualisasi penyakit baru yang cukup unik dan menyenangkan. 

Hakkekkyuu U-1146 bertemu penyakit baru yang harus ia musnahkan, apakah Hakkekkyuu U-1146 mampu melindungi Sekkekkyuu AE3803 dan sel lainnya dari penyakit mematikan ini ?

16. Kemono Jihen

Kohachi Inugami mendatangi sebuah desa terpencil di pedesaan Jepang. ia adalah seorang detektif yang sedang menyelidiki insiden yang mayat ternak yang membusuk dan dimutilasi tanpa alasan jelas. 

Ia memperhatikan seorang bocah yang sedang bekerja di ladang, bocah tersebut dihindari oleh teman - temannya dan dipanggil "Dorotabou" karena baunya.

Inugami penasran dan meminta bantuan Dorotabou untuk membantu penyelidakannya. Tanpa sepengatahuan Dorotabou, penyelidikan ini akan mengungkap dunia baru yang aneh yang disebut sebagai Kemono.

17. Shaman King (2021)

Manta Oyamada, seorang siswa sekolah menengah biasa yang memutuskan untuk mengambil jalan pintas melalui pemakaman, karena dia terlambat masuk kelas pada suatu malam. Dia melihat boca laki - laki sedang duduk di atas batu nisan dan menarik perhatian Manta untuk mendekatinya.

 Namun teror datang menghampiri Manta, dia mencoba melarikan diri dari teror yang menimpanya. Kemudian bocah itu memperkenalkan dirinya sebagai You Asakura, seorang Shaman-in-training. 

Asakusa mendemontrasikan kekuatannya. Karena Manta mampu melihat roh, mereka bekerja sama untuk mencapai tujuan You menjadi Raja Shaman berikutnya.

18. Edens Zero

Di kerajaan Granbell, sebuah taman hiburan yang ditinggalkan, Shiki sudah menjalani hidupnya berdampingan dengan mesin. Suatu hari, Rebecca dan teman kucingnya, Happy, muncul di gerbang depan taman. Para pendatang baru ini adalah kontak manusia pertama.

Saat itu terjadi pemberontakkan di tanah airnya, Shikki harus bergabung dengan Rebecca dan Happy di pesawat luar angksa mereka dan melarikan diri ke alam semesta yang tak terbatas.

19. Tokyo Revengers

Kehidupan Takemichi Hanagaki berada pada titik terendah sepanjang hidupnya. Mengetahui bahwa mantan pacarnya, Hinata Tachibana dibunuh oleh Geng Manji Tokyo. Mereka adalah sekelompok penjahat kejam yang telah mengganggu perdamaian masyarakat selama beberapa waktu.

Bertanya - tanya di mana letak kesalahannya, Takemichi tiba - tiba menemukan dirinya melakukan perjalanan 12 tahun yang lalu ketika dia masih menjalin hubungan dengna Hinata. 

Menyadari dia memiliki kesempatan untuk memperbaiki semuanya, dia menyusup ke Geng Manji Tokyo untuk menulis ulang masa depan dan menyelamatkan Hinata dari nasib tragisnya.

20. Sayonara Watashi no Cramer

Meski tidak terdengar prestasinya bermain sepak bola selama bertahun - tahun, murid sekolah menengah pertama Sumire Suou, mendapatkan tawaran aneh. 

Saingan utama Suou, Midori Soshizaki, mengundangnya untuk bergabung dalam tim yang sama di sekolah menengah. 

Dia berjaji tidak akan membiarkan Suou bermain sendiri. Tapi pertanyaannya, apakah Suou akan menerima tawaran yang diberikan oleh Midori ? 

21. Dragon, Ie wo Kau.

Ketika seorang naga gagal memenuhi standar menakutkan yang ditetapkan untuknya, keluarganya akan mengusinya. Dia lantas memulai pencarian untuk mendapatkan rumah yang baru. 

Tetapi, kehidupan di jalan bukannah tempat yang cocok bagi binatang legenda yang pengecut. Dalam dunia fantasi yang dipenuhi dengan elf, kurcaci, dan makhluk mistis lainnya.


Kesimpulan

Berikut adalah rekomendasi anime shounen terbaru dan terbaik 2021 versi infokuy. Dari sekian banyak judul anime shounen, apakah ada yang cocok dengan keinginan kamu ? Silahkan berikan tanggapannya di kolom komentar ya.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url