Wow! Ternyata Ini Arti Lambang Pada Remote AC Uchida Terbaru

Untuk anda yang baru pertama kali mempunyai AC Uchida di rumah jelas akan kebingungan dengan beragam menu yang tersuguh pada remote AC-nya. Oleh karena itu, infokuy akan menelaah arti lambang pada remote AC Uchida.

Pengetahuan dasar mengenai pemakaian AC memang sudah seharusnya anda tahu. Hal ini penting dilakukan agar anda tak salah saat menekan tombol yang ada pada remote.

Misalnya anda ingin menyalakan fitur timer tapi malah menekan tombol mode, mesti ini sangat memalukan bukan ?

Biar AC dapat bertugas dengan maksimal, anda harus memahami fungsi dari setiap tombol pada remote AC.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan fokus membahas arti lambang pada remote AC Uchida.

Silahkan ikuti tulisan ini sampai akhir untuk memahami isi materinya.

Arti Lambang Pada Remote AC Uchida

Sebagai pemakai AC yang baik, anda wajib mengetahui beberapa arti simbol pada tiap tombol AC-nya. Terdapat 9 lambang utama yang harus anda tahu ketika menjalankan remot AC. Berikut arti simbol remote AC Uchida yang bisa anda ketahui :

1. Power On/Off

Lambang Power pada remote AC menjadi tombol utama yang berguna untuk menyalakan dan mematikan unit AC indoor.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

2. Layar Remote

Selanjutnya, layar pada remot AC bertindak untuk menyajikan data settingan AC mulai dari suhu, mode yang dipakai, timer aktif atau tidak, dan masih banyak lagi.

3. Temperature

Temperature atau dikenal TEMP berperan untuk mengatur seberapa dingin suhu di dalam ruangan.

Anda dapat meningkatkan dan mengurangi suhunya dengan menekan tombol TEMP UP (▲) dan TEMP DOWN (▼) pada remotenya.

Ketika memencet tombol ini, pastikan anda mengaturnya dengan tepat dan harus sesuai kebutuhan.

4. Mode

Mode berguna sebagai petunjuk sistem pengoprasian AC akan bekerja seperti apa. Silahkan cek beberapa mode AC di bawah ini :

  • Cool Mode dipakai untuk mengatur suhu di dalam ruangan agar terasa lebih cepat dingin
  • Dry Mode dipakai untuk mengubah suhu dan kelembapan pada ruangan
  • Auto Mode digunakan uttuk mengatur kinerja kipas angin secara otomatis

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik

5. Timer

Lambang timer pada remote AC beroprasi untuk mengubah kapan AC harus nyala dan mati selaras dengan waktu yang telah anda tentukan sebelumnya.

Hal ini sangat bermanfaat untuk anda pakai, karena anda gak perlu menyalakan dan mematikan AC lagi secara manual. Cukup aktifkan fitur timer, AC akan beroprasi secara otomais.

6. Swing

Lambang Swing dipakai untuk mengatur arah tiupan anginnya. Anda bebas mengatur arah anginnya ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap

7 Fan

Tombol Fan bekerja untuk mengatur kecepatan kipas pada unit AC indoor. Ketika anda memencet tombol ini, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan terasa lebih cepat.

8.Set / OK

Tombol Set atau OK berguna untuk melanjutkan proses ke menu selanjutnya. Biasanya tombol ini digunakan untuk mengatur timer AC dan hal penting lainnya.

9 Reset

Terakhir, ada lambang atau tulisan Reset pada remot AC. Tombol ini beroprasi untuk mereset semua settingan pada remote AC agar bisa kembali ke pengaturan awal.

Baca Juga : Arti Lambang Pada Remote AC Secara Umum

Kesimpulan

Berikut adalah penjelasan mengenai arti lambang pada remote AC Uchida yang dapat anda ikuti. Beberapa lambang di atas perlu anda ketahui agar tidak salah lagi ketika memakai remot AC.

Setiap tombol yang ada pada remote AC mempunyai fungsinya masing - masing. Agar AC dapat bekerja secara maksimal, pastikan anda menggunakan fitur yang tersedia dengan memerhatikan setiap tombolnya.

Setelah mengetahui arti lambang pada remote AC Uchida di atas, anda bisa makin memahami setiap tombolnya. Nantikan artikel menarik lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url