Ingin Tahu Cara Reset Remote AC Akira yang Mudah? Simak Ini!

Cara reset remote AC Akira ternyata sangat enteng loh. Pastikan anda mengikuti artikel ini hingga selesai agar memahami caranya.

Permasalahan terkait remote AC memang kurang ada habisnya. Rata-rata, Sekiranya remot AC selalu anda ganti setingannya, kadang dapat membuat kinerja AC menurun.

Remote AC salah setting menimbulkan udara dingin yang dihasilkan terasa tak maksimal. Jalan keluar untuk mengatasi hal tersebut dengan cara mereset remot AC yang anda miliki.

Sekiranya anda menggunakan merk AC terbaik sekalipun, Jika settingan remotenya tidak benar, maka proses pendinginannya pun tak mampu bekerja secara maksimum.

Pada kasus kali ini, kita akan fokus mengulas cara reset remote AC Akira. Tenang, cara reset remote AC-nya sangat mudah loh.

Sesudah berhasil mereset remote AC-nya, anda mampu menyesuaikan lagi pengaturan remotnya agar AC dapat bekerja lebih optimal.

Tapi, Misalnya masalahnya bukan dari pengaturan remote, mungkin saja diakibatkan karena freon pada AC yang anda miliki telah hampir habis atau mengalami kebocoran.

Baca Juga : Apa itu Freon AC?

Jalan keluarnya, anda mampu mengisi tekanan freonnya atau mengganti freon AC dengan yang baru. Pastikan untuk pemasangan freonnya dilakukan oleh ahli AC yang berpengalaman.

Namun, Sekiranya diakibatkan karena salah settingan remot, cara reset remote AC Akira berikut ini bisa menjadi solusi yang paling tepat.

Cara Reset Remote AC Akira

Ya mudah saja untuk mereset remote AC Akira. Jikalau anda cukup cermat, mungkin telah mempraktikannya sedari tadi. Pada papan remote AC Akira terdapat sebuah tombol kecil untuk mereset AC.

Mari ikuti caranya di bawah ini untuk mereset remote AC Akira :

  • Ayo matikan AC yang anda miliki di rumah terlebih dahulu
  • Kemudian, ambil remote AC yang mau anda ubah sebelumnya
  • Di samping kanan bawah terlihat tombol Reset
  • Karena tombol resetnya sangat kecil, anda mampu memakai jarum atau tusuk gigi untuk menekan tombolnya
  • Jika tombol sudah ditekan, anda dapat menyalakan kembali AC-nya

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Remot AC Akira Enggak Berjalan

Remote AC Akira tidak berjalan mampu diakibatkan karena beberapa hal, diataranya karena remot AC Akira terkunci, remote mengalami kerusakan, atau baterai remote AC-nya sudah habis.

Nah Andaikata remot AC Akira yang anda miliki terkunci Yuk ikuti cara di atas seperti yang sudah saya instruksikan tadi.

Namun berbeda ketika baterai remot AC-nya sudah habis, anda perlu mengganti baterai remotnya dengan yang baru.

Baca Juga : Cara Setting Remote AC Akira Paling Mudah

Sesudah mengganti baterai remote dengan yang baru, Mari reset remote AC ke setelan pabrik. Untuk caranya sudah bahas di atas.

Terakhir, dapat jadi remote AC Akira yang anda punya mendapati kerusakan. 

 Masalahnya pun cukup beragam, bisa jadi karena remot AC tersebut sudah terlalu lama dipakai, pernah mengalami benturan, tergencet benda yang cukup berat, dan hal lainnya.

Baca Juga : List Kode Remote AC Universal

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan terkait cara reset remote AC Akira yang dapat anda ketahui. Menurut saya, pembahasan di atas cukup jelas dan mudah untuk dipahami.

Andaikata masih kurang paham, anda mampu mengunduh manual book AC Akira yang telah saya siapakan di atas.

Harapannya, setelah membaca artikel ini anda dapat mengatasi masalah seputar cara reset remote AC Akira. Nantikan artikel menarik lainnya seputar AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url