Wow, Terungkap! Arti Lambang pada Remote AC York yang Selama Ini Kamu Tidak Tahu!

Untuk anda yang baru pertama kali memiliki AC York di rumah pasti akan kebingungan dengan beberapa tombol yang ada pada remote AC-nya. Untuk itu, infokuy akan menelaah arti lambang pada remote AC York.

Pengetahuan dasar terkait pemakaian AC memang sudah seharusnya anda tahu. Hal ini penting dilakukan agar anda tidak salah saat menekan tombol yang ada pada remote.

Contohnya anda mau mengaktifkan fitur timer tetapi malah memencet tombol mode, pasti ini sangat memalukan bukan ?

Agar AC dapat bertugas secara maksimum, anda sudah seharusnya memahami kerja dari setiap tombol pada remote AC.

Karena itu, pada tulisan kali ini saya akan fokus menjelaskan arti lambang pada remote AC York.

Silahkan ikuti tulisan ini sampai akhir untuk memahami isi pembahasannya.

Arti Lambang Pada Remote AC York

Sebagai pengguna AC yang pintar, anda harus mengetahui beberapa arti lambang pada tiap tombol AC-nya. Terdapat 9 lambang utama yang harus anda ketahui ketika menggunakan remot AC. Berikut ini arti simbol remote AC York yang dapat anda ketahui :

1. Tombol Power

Simbol Power pada remote AC merupakan tombol utama yang beroprasi untuk menyalakan dan mematikan unit AC indoor.

Baca Juga : Apa itu Freon AC?

2. Display

Berikutnya, layar pada remote AC bertugas untuk menampakkan informasi pengaturan AC mulai dari suhu, mode yang digunakan, timer aktif atau tidak, dan masih banyak lagi.

3. Temperature

Temperature atau sering ditulis TEMP berperan untuk mengatur seberapa dingin suhu di dalam ruangan.

Anda dapat menaikkan dan menurunkan suhunya dengan menekan tombol TEMP UP (▲) dan TEMP DOWN (▼) pada remotnya.

Ketika menekan tombol ini, pastikan anda mengaturnya dengan tepat dan wajib sesuai kebutuhan.

4. Mode

Mode berguna sebagai petunjuk sistem pengoprasian AC akan bekerja seperti apa. Silahkan cek beberapa mode AC di bawah ini :

  • Cool Mode dipakai untuk mengubah temperatur di dalam ruangan agar terasa lebih dingin
  • Dry Mode digunakan untuk mengatur temperatur dan kelembapan pada ruangan
  • Auto Mode digunakan uttuk mengubah kinerja kipas angin secara otomatis

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik

5. Timer

Lambang timer pada remot AC bertugas untuk mengubah kapan AC harus menyala dan mati sesuai dengan waktu yang telah anda atur sebelumnya.

Hal ini sangat berguna untuk anda terapkan, karena anda tak perlu mengaktifkan dan mematikan AC lagi secara manual. Cukup aktifkan fitur timer, AC akan beroprasi secara otomais.

6. Swing

Lambang Swing dipakai untuk mengatur arah hembusan anginnya. Anda bebas mengatur arah anginnya ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

7 Fan

Tombol Fan bertindak untuk mengganti kecepatan kipas pada unit AC indoor. Ketika anda mengaktifkan tombol ini, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan lebih cepat.

8.Set / OK

Tombol Set atau OK berperan untuk meneruskan proses ke menu selanjutnya. Umumnya tombol ini dipakai untuk mengubah timer AC dan hal lainnya.

9 Reset

Terakhir, ada lambang atau tulisan Reset pada remote AC. Tombol ini berperan untuk mereset semua settingan pada remot AC agar dapat kembali ke setelan awal.

Baca Juga : Arti Lambang Pada Remote AC Secara Umum

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan terkait arti lambang pada remote AC York yang dapat anda pahami. Beberapa simbol di atas wajib anda ketahui agar enggak salah lagi ketika memakai remot AC.

Setiap tombol yang tersedia pada remot AC memiliki fungsinya masing - masing. Agar AC bisa bekerja secara maksimum, pastikan anda menyalakan fitur yang ada dengan menilik setiap tombolnya.

Setelah memahami arti lambang pada remote AC York di atas, anda dapat makin mengerti setiap tombolnya. Tunggu artikel menarik lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url