Cara Reset Remote AC Kris yang Benar untuk Pemula

Cara reset remote AC Kris ternyata sangat sepele loh. Pastikan anda memahami artikel ini sampai tuntas supaya memahami caranya.

Masalah mengenai remote AC memang gak ada habisnya. Kebanyakan, Jika remote AC selalu anda tukar pengaturannya, kadang dapat membuat kinerja AC berkurang.

Remote AC salah setting mengakibatkan suhu dingin yang dikeluarkan terasa enggak maksimal. Solusi untuk mengatasi hal ini dengan cara mereset remote AC yang anda punya.

Misalnya anda menggunakan merk AC terbaik sekalipun, Apabila settingan remotenya kurang sesuai, alhasil proses pendinginannya pun gak mampu bekerja secara maksimal.

Untuk masalah yang satu ini, kita akan fokus mengulas cara reset remote AC Kris. Tenang, cara reset remote AC-nya sangat gampang loh.

Sesudah berhasil mereset remote AC-nya, anda mampu mengatur kembali pengaturan remotnya agar AC bisa bekerja lebih optimal.

Tapi, Seumpama masalahnya bukan dari settingan remot, bisa jadi diakibatkan karena freon pada AC yang anda punya telah hampir habis atau mendapati kebocoran.

Baca Juga : Apa itu Freon AC?

Jalan keluarnya, anda bisa menambahkan tekanan freonnya atau mengganti freon AC dengan yang baru. Pastikan untuk pemasangan freonnya dilaksanakan oleh teknisi AC yang berpengalaman.

Namun, Jika disebabkan karena salah settingan remot, cara reset remote AC Kris berikut ini dapat menjadi solusi yang paling tepat.

Cara Reset Remote AC Kris

Yap mudah saja untuk mereset remote AC Kris. Apabila anda cukup cermat, mungkin sudah mempraktikannya sedari tadi. Pada papan remot AC Kris terdapat sebuah tombol kecil untuk mereset AC.

Ayo ikuti langkah - langkahnya di bawah ini untuk mereset remote AC Kris :

  • Ayo matikan AC yang anda miliki di rumah terlebih dahulu
  • Selanjutnya, bawa remot AC yang mau anda ubah tadi
  • Di samping kanan bawah ada tombol Reset
  • Dikarenakan tombol resetnya sangat kecil, anda mampu memakai jarum atau tusuk gigi untuk memencet tombolnya
  • Kalau tombol sudah ditekan, anda dapat mengaktifkan kembali AC-nya

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

Remote AC Kris Tak Berfungsi

Remote AC Kris tak Berfungsi mampu diakibatkan karena beberapa hal, diataranya karena remote AC Kris terkunci, {remote} mendapati kerusakan, atau baterai remote AC-nya telah habis.

Nah Apabila remote AC Kris yang anda punya terkunci Yuk ikuti cara di atas seperti yang telah saya ajarkan sebelumnya.

Tapi berbeda ketika baterai remot AC-nya telah habis, anda harus mengubah baterai remotenya dengan yang baru.

Selepas merubah baterai remot dengan yang baru, Mari reset remote AC ke setelan pabrik. Untuk caranya sudah jelaskan di atas.

Terakhir, dapat jadi remote AC Kris yang anda miliki mengalami kerusakan. 

Permasalahannya pun cukup beragam, bisa jadi karena remot AC tersebut telah terlalu lama dipakai, pernah mengalami benturan, tertindas benda yang cukup berat, dan hal lainnya.

Baca Juga : List Kode Remote AC Universal

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan mengenai cara reset remote AC Kris yang mampu anda ketahui. Menurut saya, penjelasan di atas cukup jelas dan mudah untuk dimengerti.

Andaikata masih kurang paham, anda dapat mendownload manual book AC Kris yang telah saya sediakan di atas.

Diharapkan, sesudah memahami artikel ini anda mampu mengatasi masalah terkait cara reset remote AC Kris. Tunggu artikel menarik lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url