Arti Lambang Pada Remote AC Mcquay Terlengkap

Untuk anda yang baru pertama kali memiliki AC Mcquay di rumah pasti akan kebingungan dengan beberapa tombol yang tersedia pada remot AC-nya. Oleh karena itu, infokuy akan mengulas arti lambang pada remote AC Mcquay.

Wawasan umum terkait penggunaan AC memang wajib anda tahu. Hal ini dilakukan agar anda enggak salah dalam memencet tombol yang ada pada remote.

Andaikata anda ingin mengaktifkan fitur timer tapi malah memencet tombol mode, tentu itu sangat menggelikan bukan ?

Supaya AC bisa bekerja secara maksimum, anda harus memahami guna dari tiap-tiap tombol dari remot AC.

Karena itu, pada artikel kali ini saya akan fokus menelaah arti lambang pada remote AC Mcquay.

Silahkan ikuti artikel ini sampai akhir untuk mengetahui isi materinya.

Arti Lambang Pada Remote AC Mcquay

Selaku pemakai AC yang pintar, anda perlu mengetahui beberapa arti simbol pada tiap tombol AC-nya. Ada 9 lambang utama yang wajib anda tahu ketika memakai remot AC. Berikut ini arti simbol remote AC Mcquay yang dapat anda ketahui :

1. Tombol Power

Lambang Power pada remote AC menjadi tombol utama yang bertugas untuk menyalakan dan mematikan unit AC indoor.

Baca Juga : Apa itu Freon AC? Ketahui Selengkapnya Disini !

2. Layar Remote

Seterusnya, display pada remot AC berperan untuk menyajikan data settingan AC mulai dari suhu, mode yang digunakan, timer aktif atau tidak, dan masih banyak lagi.

3. Temperature

Temperature atau sering ditulis TEMP berguna untuk mengelola seberapa dingin suhu di dalam ruangan.

Anda bisa meningkatkan dan menurunkan temperaturenya dengan menekan tombol TEMP UP (▲) dan TEMP DOWN (▼) pada remotenya.

Ketika menekan tombol ini, pastikan anda mengaturnya dengan tepat dan wajib sesuai kebutuhan.

Baca Juga : 100+ Kode Remote AC Universal Terlengkap 2022

4. Mode

Mode bertindak sebagai petunjuk sistem pengoprasian AC akan bekerja seperti apa. Yuk cek beberapa mode AC di bawah ini :

  • Cool Mode dipakai untuk mengubah suhu di dalam ruangan agar terasa lebih dingin
  • Dry Mode digunakan untuk mengubah suhu dan kelembapan pada ruangan
  • Auto Mode dipakai uttuk mengubah kinerja kipas angin secara otomatis

Baca Juga : Rekomendasi Merk AC Terbaik, Dingin dan Hemat Listrik !

5. Timer

Simbol timer pada remot AC bekerja untuk mengubah kapan AC harus nyala dan mati selaras dengan waktu yang sudah anda atur sebelumnya.

Tentu ini sangat berguna untuk anda gunakan, karena anda tidak usah mengaktifkan dan mematikan AC lagi secara manual. Cukup gunakan fitur timer, AC akan bekerja secara otomais.

6. Swing

Simbol Swing digunakan untuk mengatur arah tiupan anginnya. Anda bebas mengatur arah anginnya ke atas, bawah, kiri, dan kanan.

7 Fan

Tombol Fan berperan untuk mengganti kecepatan kipas pada unit AC indoor. Ketika anda menekan tombol ini, proses pendinginan suhu di dalam ruangan akan terasa lebih cepat.

8.Set / OK

Tombol Set atau OK berfungsi untuk melanjutkan proses ke menu selanjutnya. Umumnya tombol ini dipakai untuk mengubah timer AC dan hal penting lainnya.

9 Reset

Terakhir, ada simbol atau tulisan Reset pada remote AC. Tombol ini berperan untuk mereset semua pengaturan pada remote AC agar bisa kembali ke setelan pabrik.

Baca Juga : Arti Lambang Pada Remote AC Secara Umum

Kesimpulan

Berikut adalah pembahasan mengenai arti lambang pada remote AC Mcquay yang bisa anda ikuti. Beragam lambang di atas perlu anda ketahui agar enggak salah lagi ketika menggunakan remot AC.

Setiap tombol yang terlihat pada remot AC memiliki fungsinya masing - masing. Agar AC dapat bekerja secara maksimal, pastikan anda menggunakan fitur yang ada dengan mencermati setiap tombolnya.

Setelah memahami arti lambang pada remote AC Mcquay di atas, anda bisa makin paham setiap tombolnya. Tunggu artikel terbaru lainnya terkait AC hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url