Mengenal 5 Program Early Years Yang Ada di Global Sevilla

Pada usia golden age, pendidikan sangat penting diterapkan untuk mengembangkan kemampuan dasar anak. Sehingga, anda bisa tumbuh dan berkembang lebih baik demi masa depannya. 

Di Global Sevilla yang merupakan sekolah internasional di Jakarta, memiliki program untuk anak usia dini bernama Early Years. Berikut program program yang disediakan. 

Program Yang Ditawarkan Early Years di Global Sevilla School

1. Program Balita (Toddler)

Program ini merupakan salah satu program early years yang harus dilalui siswa usia dini di Global Sevilla. 

Toddler dirancang secara khusus untuk mengembangkan berbagai kemampuan dasar mulai dari usia 1,5 sampai dengan 2,5 tahun. 

Tujuan dari program ini tentunya untuk membantu peserta didik dalam mengenali bentuk, warna, dan lain sebagainya. 

2. Program Pre Nursery

Program selanjutnya didesain secara khusus untuk anak usia 2,5 sampai dengan 3,5 tahun. Dimana, program yang satu ini difokuskan agar mengembangkan kemampuan anak pada sensori dengan cara yang menyenangkan. 

Siswa akan melakukan berbagai kegiatan praktikal seperti kegiatan seni, melakukan aktivitas motorik halus, melakukan kerajinan sederhana dan lainnya.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, Global Sevilla menyediakan fasilitas khusus yang didesain menyerupai tempat outbond mini. Ini diterapkan agar mengembangkan kemampuan sensori siswa.

Mereka bisa mempelajarinya dengan aktivitas, seperti melompat, memanjat, dan menjaga keseimbangan dengan pengawasan guru yang terlatih. 

3. Program Nursery atau Preschool

Sekolah internasional di Jakarta juga memiliki program unggulan bernama nursery atau preschool. Pada tahap ini, siswa berusia tiga sampai empat tahun belajar kemampuan baru. 

Anak-anak akan dibimbing untuk mengembangkan rasa percaya diri, melalui metode yang efektif seperti lagu, pantun, dan aneka permainan. Selain itu, ini dilakukan untuk melatih skill mendengar dan berbicara.

4. Program Kindergarten Tingkat 1

Pada program lanjutan, terdapat level kindergarten 1 yang mengajarkan siswa untuk melatih kemampuan lainnya. 

Pada tahap ini, anak anak dari usia 4 sampai dengan 5 tahun akan dituntut untuk belajar lebih lanjut dalam hal kemampuan pribadi dan pengembangan diri mereka. 

Dengan begitu, kemampuan motorik kasar dan motorik halus bisa dikuasai dengan baik.

5. Program Kindergarten Tingkat 2

Pada program terakhir ada kindergarten level 2 yang tersedia pada program early years, di sekolah internasional di Jakarta. 

Di jenjang ini, peserta didik dapat mengembangkan keterampilan yang lebih sulit untuk membangun kemampuan motorik serta pemikiran logis. 

Pada program ini, siswa juga akan dilatih untuk memperdalam kemampuan problem solving.

Program early years di Global Sevilla memiliki kurikulum dan metode yang tepat untuk mengajar para siswa usia dini. 

Dalam penerapannya, pembelajaran dilakukan dengan cara  menyenangkan, sehingga tidak akan memberatkan peserta didik. 

Anak-anak akan merasa senang sekaligus mendapat pembelajaran yang mampu melatih kemampuan mereka.

Penerapan Kurikulum IEYC Global Sevilla School

Sebagai ibu kota, terdapat banyak lembaga pendidikan termasuk sekolah internasional. Mengingat hal itu, Anda akan menemukan beberapa sistem pendidikan tinggi seperti Global Sevilla, yang merupakan sekolah internasional di Jakarta. 

Lembaga ini menggunakan IEYC untuk mengajar para siswa di usia emas. Penasaran? Jika Anda tertarik dengan kurikulum ini, berikut penjelasannya.

Memahami International Early Years Curriculum (IEYC) di Global Sevilla

Global Sevilla menggunakan program IEYC untuk mengajar para siswanya, terutama pada anak usia dini.

Jika anda belum tahu tentang kurikulum ini, maka IEYC adalah salah satu pendekatan terbaik untuk mengajar anak pada usia keemasan. 

Ini adalah bagian dari kurikulum yang berfokus pada praktik terbaik dalam pendidikan anak usia dini, 

Fokus utama dari pengajaran kurikulum ini dikhususkan pada siswa usia 1.5 sampai dengan enam tahun. 

Mereka akan melakukan banyak kegiatan dan aktivitas yang bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan dasar. 

Hal ini semakin lengkap dengan fasilitas yang disediakan di Global Sevilla yang sangat memadai. 

Pada usia ini, anak masih suka bermain dan mencoba sesuatu yang baru. Karena alasan tersebut, sekolah internasional di Jakarta pada tingkat taman kanak kanak menerapkan kurikulum IEYC

Area fokus utama dari proses belajar mengajar ini yaitu menggunakan metode berbasis permainan sebagai cara yang paling efektif. 

Kegiatan pembelajaran akan mencakup personal sosial untuk setiap anak yang belajar di sekolah internasional ini. 

Selain itu, ini juga menjadi alat terbaik untuk transisi antara pendidikan awal dan formal bagi kalangan anak anak usia dini. 

Pembelajaran IEYC menerapkan dari empat aspek, termasuk berkomunikasi, bertanya, kesejahteraan fisik, dan kemandirian.

Berfokus Pada Pengembangan Dan Pembelajaran Kemampuan Pembelajar Muda

Kursus dan penilaian kurikulum ini akan difokuskan pada enam bidang. Pertama perkembangan fisik dengan berbagai kegiatan yang seru. 

Selanjutnya ada pengembangan bidang bahasa, komunikasi, dan literasi. Yang ketiga merupakan pengetahuan dan pemahaman tentang dunia bagaimana mereka harus bersikap dan lain sebagainya. 

Keempat, anak harus mempelajari mengenai pemecahan masalah, berhitung, dan penalaran. Area kelima pada usia keemasan, anda akan dituntut untuk mengembangkan bidang pengembangan kreatif. Untuk yang terakhir, anak akan belajar dalam hal pengembangan pribadi, emosional dan sosial.

Di sekolah internasional di Jakarta ini, pada tingkatan kanak kanak akan menggunakan IEYC dalam hal menetapkan target dengan fokus pada proses, bukan hasil. 

Pada tahap pengembangan awal, penilaian dirancang dalam bentuk observasi dan interaksi. Ini akan melibatkan para siswa, guru, dan juga para orang tua murid.

Global Sevilla memiliki kurikulum yang terbaik dengan standar internasional untuk meningkatkan pendidikan anak usia dini. 

Ini penting diperhatikan untuk melangkah dari pendidikan yang berbasis permainan ke pendidikan formal. Siswa di kelas TK tak hanya fokus pada hasil akademik saja tetapi juga menikmati proses belajar. 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url