Rumus Lightroom Coffe Latte Terbaru | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang kembali di tutorial lightroom infokuy. Sebelumnya saya telah membagikan tutorial edit moody brown lightroom yang memiliki warna yang tidak mencolok sama halnya dengan preset sebelumnya. 

Kali ini saya akan membagikan rumus lightroom coffe latte yang masih satu tema dengan moody brown yakni menggunakan warna cokelat sebagai komponen utamanya.

Rumus coffe latte memiliki warna yang enak dipandang, tidak terlalu mencolok dan terlihat lembut dimata.

Jangan khawatir, preset coffe latte ini bisa diaplikasikan keberbagai objek foto. Jadi sangat cocok untuk kalian yang sering memotret kegiatan acak.

 nfokuy juga sudah membagikan berbagai rumus lightroom keren yang bisa kamu gunakan.

Dengan menggunakan preset coffe latte sebagai efek foto yang kalian gunakan, maka foto yang kalian edit sebelumnya akan terlihat lebih menarik untuk dilihat.

Berbeda dengan preset deep moody, suasana foto dibuat sedikit gelap agar objek utama semakin fokus. Preset coffe latte tidak fokus akan hal tersebut. 

Warna dibuat menyatu dengan seluruh objek di dalam foto. Berikut perbedaan setelah menggunakan preset coffe latte.

Karena konsep pembuatan rumus coffe latte tidak ada objek yang harus ditonjolkan, alhasil seluruh objek dalam foto memiliki perannya masing – masing untuk memperindah fotonya. 

Tidak ada salahnya menggunakan preset ini untuk memperindah feed instagram kalian. Jika kamu malas mengikuti tutorial lightroomnya, saya menyediakan jasa lightroom yang bisa kamu gunakan.

Pembuatan rumus lightroom coffe latte ini menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya yang bisa kalian dapatkan di playstore, appstore, internet dan ditempat pengunduh aplikasi lainnya. 

Jika ingin mendapatkan fitur tambahan dari lightroom, kalian bisa mengupgrade aplikasi lightroomnya menjadi versi premium.

Rumus Lightroom Coffe Latte

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom coffe latte, saya beritahu bahwa efek yang dihasilkan bisa bagus atau jelek tergantung dari bahan foto yang kalian gunakan apakah cocok dengan preset tersebut atau tidak.

Namun jangan khawatir jika efek yang dihasilkan kurang cocok, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang dirasa kurang pas menurut kalian.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -26

Highlights : -85

Shadows : 36

Whites : -45

Blacks : 25

Masuk kedalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
24 10 0 0

Kemudian, masuk kedalam menu MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 12 -10 0
Orange 2 16 -16
Yellow -100 14 -40
Green -80 -65 -22
Aqua 0 -94 0
Blue -32 100 0
Purple 0 -91 0
Magenta 0 -60 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Grain Size Roughness
16 12 0 -10 50 50 50

Terakhir masuk ke menu DETAIL

Sharpening Noise Reduction
9 16

Penjelasan :

Perlu diperhatikan bahwa dalam pembuatan preset coffe latte ini fokus membuat foto terlihat warna cokelat namun tidak terlalu padat. 

Tidak ada objek yang harus ditonjolkan, semuanya disamakan karena memiliki perannya masing – masing untuk memperindah foto.

Agar efek yang dihasilkan lebih maksimal, kamu perlu mengetahui fungsi tools dalam aplikasi lightroom mobile


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom coffe latte yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url