Tutorial Edit Moody Brown Lightroom | Freemium Preset

Hai  sobat lightroom, selamat datang kembali di infokuy. Pada artikel sebelumnya, saya sudah membahas tutorial edit dark vintage lightroom yang memiliki efek yang tidak terlalu berlebihan. 

Preset ini cocok untuk kalian yang ingin terlihat kalem. Kali ini saya akan membagikan tutorial edit  moody brown lightroom.

Rumus lightroom moody brown memiliki nuansa yang sama seperti preset sebelumnya, foto terlihat kalem dan tidak mencolok. Warna yang dihasilkan sangat bagus dan tidak berlebihan untuk dilihat.  

Pembuatan rumus lightroom moody brown pastinya menggunakan warna cokelat sebagai komponen utamanya, meskipun warna cokelatnya tidak terlalu padat atau agak pudar. Hal ini dibuat agak terlihat lebih enak untuk dilihat.

Tutorial Edit Moody Brown Lightroom

Karena konsep dari preset moody brown ini membuat warna utama menyatu dengan seluruh objek  di dalam foto, jadi penggunaan efek hitam dalam foto tidak usah berlebihan. 

Namun harus tetap ada efek gelap dibagian ujung foto namun hanya sedikit, itu untuk memperindah saja.

Jika kalian memiliki stok foto yang banyak dan belum sempat mengeditnya, tidak ada salahnya mencoba menggunakan rumus moody brown ini untuk memperindah foto yang kalian miliki. 

Nih saya bagikan preset lightroom premium yang bisa kamu dapatkan secara gratis agar koleksi preset lightroom milik kamu semakin banyak.

Jika biasanya kalian menggunakan filter bawaan dari instagram, sekarang kalian bisa membuat sendiri sesuai keinginan.

Cara edit moody brown lightroom ini bisa kamu ikuti dengan mudah di infokuy. Jika kamu malas mengikuti tutorial lightroomnya, gunain jasa lightroom kuy.

Tutorial Edit Moody Brown Lightroom

Sebelum masuk kedalam tutorial edit moody brown nya, saya beritahu dulu bahwa setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda, mungkin hasil dari penggunakan preset moody brown ini bisa bagus atau jelek.

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali dengan keadaan foto yang kalian miliki. Tidak usah semua menu kalian rubah, hanya beberapa bagian saja yang menurut kalian tidak pas.

Rumus Moody Brown Lightroom

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT & CURVE - Moody Brown Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : 22

Highlights : -100

Shadows : 6

Whites : -80

Blacks : 30


Masuk ke dalam menu COLOR

Temp Tint Vibrance Saturation
-3 0 75 -30

Masuk ke dalam menu MIX

Color Hue Saturation Luminance
Red 8 -28 -36
Orange -4 -20 -16
Yellow -76 -90 -23
Green -100 -79 -59
Aqua -47 -88 -57
Blue 0 -77 -41
Purple 0 -100 0
Magenta 0 -100 0

Masuk kedalam menu EFFECT

Texture Clarity Dehaze Vignette Midpoint Feather Roughness
33 20 0 -20 20 90 0

Masuk kedalam menu Split Tone

H S
Highlights 25 11
Shadows 43 6

Terakhir masuk ke menu DETAIL

Sharpening Noise Reduction
20 10

Penjelasan :

Rumus moody brown dibuat untuk memperindah seluruh bagian foto, tidak ada objek yang ditonjolkan dalam preset ini. 

Karena keindahan foto tidak hanya pada objek utamanya saja, tetapi background nya pun harus kalian nikmati. Warna dibuat tidak mencolok agar enak dlihat berlama – lama.

Tentu pemahaman mengenai aplikasi lightroom mobile perlu kamu ketahui agar dalam efek yang dihasilkan bisa semakin bagus. Untuk itu kamu perlu mengikuti tutorial lightroom untuk pemula yang sudah saya buat.

Sebelum mengakhiri tutorial edit moody brown lightroom, saya tekankan kembali bahwa hasil yang kalian dapatkan setelah menggunakan preset ini bisa bagus atau jelek tergantung dari foto yang digunakan.

Karena setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, untuk mengatasi hal tersebut kalian hanya perlu menyesuaikan settingannya sedikit demi sedikit agar hasilnya lebih memuaskan.


Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit moody brown lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url