2 Tutorial Edit Foto Orange Tone di Lightroom Mobile

Tutorial Edit Foto Orange Tone Lightroom Mobile - Mari kita lanjutkan tutorial lightroom mobilenya, sebelumnya infokuy sudah memberikan tutorial edit foto green tone dengan ciri khas warna hijau yang memanjakan mata. 

Kali ini Infokuy akan membagikan rumus orange tone secara gratis untuk kalian dan sangat mudah untuk diikuti. Efek yang dihasilkan oleh rumus lightroom orange tone sangat menarik untuk kamu coba.

Preset orange tone ini cocok untuk segala jenis foto dengan warna bawaan foto yang natural agar mudah untuk dieditnya nanti. Orange Tone memiliki kesan yang menceriakan, hangat, dan menarik untuk dilihat.

Tutorial Edit Foto Orange Tone di Lightroom Mobile - Sangat Mudah !

Berbeda dengan preset minimalist tone yang fokus meningkatkan kualitas warna pada foto. Orange tone hanya fokus memperindah background fotonya saja.

Jika hasil editan kalian tidak menjadi orange tone, pasti dikarenakan warna bawaan fotonya tidak natural. Karena warna bawaan dengan editan lightroom akan menyatu menjadi warna baru.

Infokuy akan selalu membagikan preset lightroom premium gratis dan pastinya selalu mudah untuk diikuti. Oh iya, tutorial lightroom ini saya buat menggunakan lightroom android / mobile karena lebih mudah menggunakannya dibandingkan dengan versi pc nya.

Rumus lightroom orange tone ini bisa digunakan untuk dengan tema apa saja, karena preset ini sangat enak untuk dilihat. Pembawaannya yang menceriakan, hangat dan tidak terlalu mencolok. Jadi preset oranget tone bisa menjadi pilihan kalian dalam mengedit foto.

Informasi, infokuy menggunakan aplikasi lightroom mobile yang bisa kalian dapatkan secara gratis dari playstore. Fitur – fitur gratisan dari lightroom ini pun sudah cukup untuk mengedit foto dengan hasil yang maksimal.

Jika kalian menggunakan hp dengan spek rendah dengan kapasitas ram 1 GB, saya sarankan menggunakan versi 4.1.1 kebawah agar aplikasinya bisa digunakan dengan lancar dan nyaman.


Tutorial Edit Foto Orange Tone Lightroom Mobile

Sebelum masuk ke tutorial edit foto orange tonenya, saya tekankan bahwa warna bawaan foto kalian pastinya berbeda – beda jadi harus disesuaikan kembali agar hasilnya bisa maksimal. 

Disini foto yang saya gunakan warna bawaan fotonya natural, jadi akan sangat mudah dalam prosesnya nanti. Yang pastinya, rumus lightroom ini sangat keren untuk kamu coba.

Tutorial lightroom orange tone ini difokuskan untuk kalian pengguna lightroom mobile, karena lebih praktis dan mudah untuk digunakan. Preset ini bisa kalian gunakan untuk bermacam foto dengan nuansa cerah.

Rumus Orange Tone di Lightroom Mobile

Pertama, masuk ke dalam aplikasi lightroomnya. Import foto yang akan kalian edit, saya sarankan gunakan foto outdoor agar tampilan dari orange tone semakin terasa dan keren untuk dilihat nantinya.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT - Orange Tone Lightroom

Exposure : 0.12EV

Contrast : 16

Highlights : -25

Shadows : 45

Whites : -70

Blacks : -15

dan masuk kedalam mode kurva, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar atau kalian bisa mengeksplornya sendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

COLOR & MIX - Orange Tone Lightroom
MIX - Orange Tone Lightroom

Temp : 8

Tint : 8

Vibrance : 21

Saturation : 4


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

EFFECT - Orange Tone Lightroom

Texture : 20

Clarity : 16

Dehaze : 14

Vignatte : 1

Penjelasan :

Foto yang saya gunakan warna backgroundnya sudah cerah, jadi saya naikkan sedikit lagi exposurenya sampai 0.12EV agar lebih terasa efek orange tonenya. Karena preset orange tone harus terlihat menceriakan, namun jangan terlalu berlebihan dalam pencahayaan karena membuat foto tidak enak untuk dilihat.

Rumus Lightroom Orange Tone V2

Rumus lightroom orange tone memang cukup digemari oleh orang - orang. Untuk itu, saya akan menambahkan rumus lightroom orange yang keren dan kekinian, kamu bisa mengikuti pembuatan rumus lightroomnya dibawah ini :

Light

Exposure :  0.00EV

Contrast : 25

Highlights : 50

Shadows : 10

Whites: 45

Blacks : -15

Color

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 30

Saturation : 10

Mix

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 0
Orange 0 -40 15
Yellow -100 50 20
Green -100 100 0
Aqua 0 -100 0
Blue 0 0 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Effects

Texture : 35

Clarity : -10

Dehaze : 10

Vignette : -15

Midpoint : 50

Feather : 50

Split Tone

H S
Highlights 0 0
Shadows 0 0

Penjelasan

Infokuy tekankan bahwa preset orange tone bisa menjadi acuan kalian dalam pembuatan rumus lightroom orange tone. Kalian bisa mengembangkan preset orange tone ini lebih baik lagi dibandingkan dengan tutor diatas.

Ini hanya gambaran untuk kalian agar bisa membuat preset orange tone dengan baik, namun kalian harus memperhatikan foto yang kalian gunakan karena setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Jadi harus disesuaikan kembali.

Bagi kamu yang baru mempelajari aplikasi lightroom mobile, saya juga sudah membuat tutorial lightroom pemula yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

Jasa Edit Foto Lightroom Murah

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto red tone lightroom mobile yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung ke Infokuy, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url