2 Tutorial Edit Green Tone Lightroom Mobile

Akhirnya, saya bisa membagikan tutorial lightroom. Jika kamu sedang mencari rumus lightroom green tone, kamu sudah berada di tempat yang tepat.

Pada tutorial sebelumnya, infokuy sudah membagikan tutorial edit foto aqua and brown tone. Pada tutorial kali ini, infokuy akan membagikan tutorial edit green tone di lightroom mobile.

Rumus lightroom green tone sangat cocok digunakan untuk foto outdoor dengan tema alam. Hasil dari editan preset green tone akan membuat background kalian semakin hidup dan segar untuk dilihat. Nuansa alamnya pun akan semakin terasa jika kalian menggunakan preset green tone.

Tutorial Edit Green Tone Lightroom Mobile - Mudah Sekali !

Berbeda dengan preset orange tone, preset green tone ini dibuat lebih tajam dan agak gelap untuk fotonya. 

Hal ini yang menjadi kunci utama pembuatan rumus green tone semakin baik. Pengatur bayangan foto dalam ini harus dibuat lebih gelap dengan warna kulit harus lebih cerah agar menambah kesan fokus pada objek yang terdapat pada foto.

Infokuy akan selalu membagikan preset lightroom premium keren dan menarik untuk kalian ikuti. Settingan untuk presetnya pun tidak terlalu sulit untuk diikuti. Tenang tidak perlu menggunakan lightroom yang premium, gratis aja sudah cukup kok.

Preset green tone lebih bagus digunakan untuk foto outdoor dengan tema alam, namun kalian bisa mencoba di berbagai jenis foto lainnya. Preset ini memiliki kesan yang alami, menyegarkan, dan sejuk untuk dilihat. 

Tujuan menggunakan preset green tone biasanya untuk memperkuat warna backgroundnya agar semakin jelas dan hidup. Bagi kamu yang sering berfoto selfie, bisa ikuti tutorial edit foto selfie agar lebih cantik dan keren.

Jika kalian menggunakan hp dengan spesifikasi yang tinggi, gunakan aplikasi lightroom terbaru untuk mendapatkan fitur yang lebih baik, namun jika hp yang kalian gunakan spesifikasinya rendah saya sarankan menggunakan lightroom versi 4.1.1 agar bisa digunakan dengan lancarnya.

Tutorial Edit Green Tone Lightroom Mobile

Sebelum lebih masuk ke pembuatan rumus green tonenya, saya tekankan bahwa foto yang saya gunakan warna bawaannya netral jadi akan lebih mudah pada saat pemberian efek green tonenya nanti.  

Namun jika foto yang kalian gunakan sudah diberi efek sedikit, tidak perlu khawatir kalian hanya perlu menyesuaikannya sedikit demi sedikit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Tutorial lightroom ini difokus kan menggunakan aplikasi lightroom mobile karena lebih mudah digunakan dan praktis tentunya.  Tak perlu berlama – lama lagi, langsung saja ikuti tutorial edit foto green tone lightroom mobile berikut ini.

Rumus Green Tone di Lightroom Mobile

Pertama, masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilihlah foto yang kalian inginkan. Saya menggunakan foto dengan tema alam agar hasilnya semakin maksimal. Pada preset kali ini, saya tidak menggunakan mode kurva agar lebih mudah untuk diikuti.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT - Green Tone Lightroom

Exposure : -0.30EV

Contrast : 11

Highlights : -29

Shadows : -45

Whites : -40

Blacks : 20

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Selanjutnya atur pada bagian MIX, ikuti seperti pada gambar.

COLOR & MIX - Green Tone Lightroom
MIX - Green Tone Lightroom

Temp : -3

Tint : -14

Vibrance : 45

Saturation : 20


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

EFFECT - Green Tone Lightroom

Texture : 5

Clarity : 15

Dehaze : 34

Vignatte : -15

Penjelasan :

Foto yang saya gunakan backgroudnya agak terang, jadi saya turunkan exposurenya menjadi -0.30EV agar terlihat lebih gelap. Jika foto kalian sudah gelap, lebih baik exposurenya tidak usah dirubah. Sesuaikan juga kontras, higlight, shadow dan bagian - bagian lainnya agar hasilnya semakin maksimal.

Rumus Lightroom Green Tone V2

Kadang kala, foto dengan tema alam memiliki efek foto yang kurang maksimal bahkan terlihat mati. Dengan menggunakan rumus lightroom green tone sebagai efeknya, foto tema alam kamu akan semakin menarik untuk dilihat. Penasaran seperti apa pembuatan rumus lightroom green tone ? Bisa kamu ikuti dibawah ini. 

Light

Exposure :  0.00EV

Contrast : 35

Highlights : 45

Shadows : 25

Whites: 55

Blacks : -30

Color

Temp : -4

Tint : -10

Vibrance : 20

Saturation : 6

Mix

Color Hue Saturation Luminance
Red 0 0 10
Orange 0 0 5
Yellow 35 -43 0
Green 35 -40 0
Aqua 45 -40 0
Blue 0 0 0
Purple 0 0 0
Magenta 0 0 0

Effects

Texture : 45

Clarity : -20

Dehaze : 10

Vignette : -10

Midpoint : 50

Feather : 50

Highlights : 50

Split Tone

H S
Highlights 0 0
Shadows 234 5

Penjelasan

Rumus lightroom green tone ini sangat cocok untuk foto dengan tema alam. Pembuatan rumus lightroom green tonenya pun sangat mudah kok. Kamu bisa mengimprovisasi kembali preset lightroom ini menjadi lebih baik.

Namun, kalian bisa mencoba menggunakan settingan diatas untuk membuat preset lightroom green tone. Tapi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kalian bisa merubah settingannya sedikit – demi sedikit menyesuaikan dengan keadaan fotonya.

Jasa Edit Foto Lightroom Murah

Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit green tone lightroom mobile yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah berkunjung ke Infokuy, nantikan artikel menarik lainnya tentang Lightroom.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url