20 Rekomendasi Anime Summer 2020 Terbaik

Persiapan menuju musim summer 2020 tidak lepas dari anime yang akan hadir nanti. Anime summer 2020 akan menghadirkan berbagai judul anime yang menarik untuk ditonton. Selain itu, saya juga sudah membuat rekomendasi anime fantasy 2020 terbaik yang bisa kamu tonton.

Berbagai anime akan hadir menghibur musim panas kalian, dari anime action hingga anime romance. Oh iya, salah satu anime dari musim spring 2020 mengalami pengunduran jadwal dan akan tayang pada musim summer 2020 nanti yakni Oregairu season 3.

Tidak hanya itu, manhwa yang cukup populer yaitu The God of High School akan tayang menjadi versi animenya. Musim panas nanti akan menjadi hal yang istimewa bagi penggemar anime, karena akan banyak sekali judul anime yang siap menghibur kalian.

Untuk itu, infokuy akan membuat list judul anime yang bisa kalian jadikan referensi untuk ditonton pada musim summer 2020. Penasaran apa saja judul anime yang akan tayang nanti ? Berikut adalah 20 rekomendasi anime summer 2020 terbaik versi infokuy.


20 Rekomendasi Anime Summer 2020 Terbaik


1. Oregairu Season 3

Sudah tahu dong dengan anime yang satu ini, setelah berhasil membuat para penontonnya menjadi seorang gue banget. Kisah Hachiman Hikigaya dengan kisah cintanya akan terus berlanjut pada season ketiganya.

Kedua wanita yang selalu ada disampingkan sudah berhasil menyelesaikan permasalahan yang dihadapi. Namun tidak sampai disana, kisah cinta Hachiman akan terus belanjut dengan berbagai cerita menarik didalamnya.

Informasi : 

Genre : Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School

2. The God of High School

Memenangkan sebuah pertandingan memang menjadi keinginan semua orang. Seorang pemuda berama Mori Jin memulai perjalanan sebagai seorang spesialis Taekwondo yang akan mengikuti turnamen pertarungan antar sekolah di Korea. Keinginan untuk memenangkan sebuah turnamen amatlah besar, ia mengetahui bahwa ada panggung yang lebih besar dibandingkan sekarang. Pecinta anime action wajib banget menonton The God of Highschool.

Informasi :

Genre : Action, Sci-Fi, Adventure, Comedy, Supernatural, Martial Arts, Fantasy

3. Gibiate

Tahun 2030, virus telah menginfeksi manusia di seluruh dunia terutama di Jepang. Orang yang terinfeksi oleh tersebut akan berubah bentuk menjadi monster berdasarkan usia, jenis kelamin dan ras. Virus mengerikan itu disebut "Gibia".

Pada suatu hari, muncul sepasang samurai dan ninja dari sebuah gurun. Mereka melakukan perjalan dari periode Edo awal, dengan tujuan untuk membantu orang - orang yang terinfeksi oleh virus Gibia. Namun mereka harus dihadapkan dengan serangan dari penjahat dan Gibias. Kisah seorang samurai dan ninja akan terus berlanjut.

Informasi :

Genre : Action, Fantasy, Horror, Martial Arts, Samurai

4. Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu 2nd Season

Menjadi seorang NEET sudah menjadi kehidupan Natsuki Subaru. Suatu hari ia pergi berbelanja untuk membeli kebutuhan sehari - harinya. 

Namun ketika ia keluar dari pintu toko yang dikunjunginya, dunia sudah berubah. Subaru dipertemukan dengan seorang gadis setengah elf bernama Emilia.

Subaru mengalami berbagai hal pahit di dunia lain tersebut. Dengan di berkahi kekuatan return by Death, Subaru mampu kembali ke waktu sebelum ia mati. 

Kisah cinta Subaru yang sangat kuat terhadap Emilia membuat dirinya harus berjuang untuk menyelesaikan berbagai masalah. Meskipun harus gagal beberapa kali, ia terus mencoba hingga berhasil ke titik yang ia inginkan.

Sudah beredar video promosi untuk season kedua dari anime ini, video promosi tersebut memperlihatkan orang - orang mati dihamparan padang rumput yang luas dan hanya ada Satella (Si Penyihir) sedang duduk menikmati teh untuk menyambut kedatangan Subaru dengan raut wajah yang kesalnya.

Informasi :

Genre : Drama, Fantasy, Psychological, Thriller

5. Haikyuu!!: To the Top 2nd Season

Pertandingan Hinata melawan tim si kembar Miya akan berlanjut pada season keduanya. Akan seperti apa keseruan anime ini ? Pertandingan antara keduanya akan berlangsung pada season keduanya untuk seri Haikyuu!!: To the Top.

Dilihat dari segi kemampuan si kembar Miya cukup berbahaya bagi tim Karasuno, apakah mereka mampu menahan serangan dari mereka ? Nantikan keseruan anime Haikyuu!!: To the Top 2nd Season pada musim panas 2020.

Informasi : 

Genre : Comedy, Sports, Drama, School, Shounen

6. Kanojo, Okarishimasu

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang hancur secara emosial karena dicampakkan oleh pacarnya. Ia mencoba menenangkan kekosongan hatinya dengan menyewa seorang pacar dari sebuah aplikasi seluler.

Pada awalnya, Chizuru Mizuhara tampak seperti gadis yang sempurna dihadapan Kazuya, namun Kazuya berpikir bahwa Chizuru hanya mempermainkan hati para pria dan memberikan peringkat negatif terhadapnya,

Mendengar bahwa Nenek Kazuya dibawa kerumah sakit, ia lantas bergegas pergi kesana bersama Chizuru. Ternyata tidak ada hal serius yang dialami oleh neneknya, bahkan neneknya sangat gembira melihat Kazuya menemukan pacar yang serius. 

Namun sebenarnya mereka terpaksa melakukan hubungan palsu bertindak seolah - olah mereka seperti sepasang kekasih.

Informasi : 

Genre : Comedy, Romance, School, Shounen

7. Danmachi Season 3

Kisah Bell Cranel akan berlanjut ke season ketiganya. Bell Cranel bermimpi ingin menjadi petualng paling hebat diseluruh daratan. Seketika hidupnya berubah setelah bertemu dengan wanita cantik bernama Ais Wallenstein

Sejak saat itu, Bell akhirnya memutuskan untuk menyaingi kemampuan Ais Wallenstein. Bersama dewinya Hestia, Bell memulai petualangan barunya.

Bell Cranel merupakan seorang petualang yang memiliki kemampuan bertarung biasa saja. Bahkan ia nekat pergi ke dungeon sendirian. Ia terus melatih kemampuannya bersama rekan - rekan yang selalu ada disampingnya.

Updated : 

Ternyata anime Danmachi Season 3 ketiga mengalami pengunduran jadwal dan akan tayang pada musim Fall 2020 mendatang.

Informasi : 

Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy

8. Dokyuu Hentai HxEros

Lagi - lagi, dunia sedang di ambang bencana besar sudah dimulai sejak lima tahun lalu. Para pahlawan dibantu dengan perangkat bernama HxEros yakni kekuatan Ecchi dan erotis untuk menyelamatkan planet ini dari libido para mosnter. Wah kayaknya mirip anime Mahoue Gakuen HxH  xD.

Enjou Retto dan Hoshino Kirara adalah teman masa yang sejak lama sudah berpisah. Suatu hari, mereka terjebak dalam pertempuran melawan Censor Bug yang memakan energi seksual manusia untuk berevolusi. Setalah berhasil mengalahkan musuh, mereka bergabung  dengan kelompok pahlawan HxEROS untuk melawan moster.

Informasi : 

Genre : Action, Comedy, Supernatural, Ecchi, School, Shounen

9. Peter Grill to Kenja no Jikan

Peter Grill dikenal sebagai pejuang terkuat di dunia. Kenyataan tersebut membuat dirinya semakin terkenal, namun ia memiliki seorang pacar dan berusaha untuk lebih deka dengannya. Kehidupan yang ia inginkan tidak berjalan sesuai keinginannya.

Sampai ia menyadari bahwa banyak sekali wanita yang ingin melahirkan anak dari dirinya dan mereka bersaing untuk mendapatkan keturunan darinya

Informasi : 

Genre : Harem, Comedy, Ecchi, Fantasy

10. Enen no Shouboutai: Ni no Shou

Pada tahun 198 Era Surya di Tokyo, terdapat sebuah pasukan pemadam kebakaran khusus bertugas unutk melawan fenomena aneh yang disebut dengan pembakaran manusia spontan diamna manusia berubah menjadi makhluk hidup yang disebut "Infernals".

Shinra Kusakabe adalah seorang pemuda yang terlibat dalam kejadian memilukan, karena keluarganya yang menjadi korban dari penomena aneh tersebut. 

Saat menginjak dewasa, Shinra mendapatkan kemampuan untuk menyalakan api pada kakinya sesuka hati dengan nama panggilan ' Devil's Footprints'.

Ia tergabung dalam pasukan pemadam khusus 8 untuk memadamkan seluruh infernals yang mereka temui dan mengungkap kebenaran dari fenonema aneh ini yang meyebabkan keluarga meninggal 12 tahun lalu.

Pada episode terakhir memperlihatkan pertarungan antara Shinra melawan komandan pemadam kebakaran khusus divisi 1. 

Pada beberapa episode kebelakang sebelum berakhir, Shinra berusaha membawa adiknya dari pihak musuh namun gagal. Fenomena aneh sedikit demi sedikit mulai terungkap kebenarannya.

Informasi : 

Genre : Action, Supernatural, Shounen

11. Deca-Dence

Belum diketahui pasti mengenai premis cerita dari anime ini. Deca-Dence merupakan karya original yang akan hadir summer 2002 mendatang. 

Namun sang sutradara mengatakan bahwa Deca-Dence merupakan anime skala besar yang melibatkan drama, monster dan benteng raksasa yang dapat bergerak. Dikutip dari jurnalotaku.

Informasi : 

Genre : Action, Sci-Fi, Adventure

12. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Season 2

Pertarungan masih berlanjut melawan Dark Territory, kedatangan Asuna sangat membatu pihak manusia untuk melawan dark territory. Pada episode terakhir SAO : Alicization - War of Underworld season 1, memperlihatkan pemain ALO (Alfheim Online) yakni Sinon untuk membantu pihak manusia.

Pada teaser season keduanya, terlihat Kirito mulai bangkit dari keterpurukannya. Tidak hanya itu, adik Kirito datang membantu pihak manusia dengan menggunakan akun ALO. Apakah mereka mampu untuk melawan serangan dari pihak Dark Territory?

Informasi : 

Genre : Action, Game, Adventure, Romance, Fantasy

13. Monster Musume no Oishasan

Di kota Lindoworm, manusia dan monster hidup secara berdampingan, Dr. Gleen saat itu sedang menjalankan klink medis bersama asistennya Sapphee. Gleen melakukan pekerjaannya dengan baik, namun suatu ketika ada sesorang yang berusaha mencuri telur harpa, bagaimana tanggapan Dr. Glen terhadap hal tersebut ?

Informasi : 

Genre : Comedy, Romance, Ecchi, Fantasy

14. Assault Lily: Bouquet

Dalam waktu dekat, umat manusia akan menghadapi kehancuran yang dibuat oleh makhluk misterius bernama Huge. Dunia harus berperang melawan Huge, dengan mengembangkan sebuah alat bernama "CHARM" (Counter Hume Arms) dengan menggabungkan ilmu pengetahuan dan shiri. 

CHARM akan bekerja lebih efektif jika digunakan oleh gadis remaja, dan mereka yang menggunakan alat tersebut akan dikenal sebagai 'Lili'. Kisah tentang gadis - gadis yang akan menjadi pelindung bumi dari kehancuran.

Updated : 

Ternyata anime Assault Lily : Bouquet ketiga mengalami pengunduran jadwal dan akan tayang pada musim Fall 2020 mendatang.

Informasi : 

Genre : Action, Magic, Fantasy

15. Skate-Leading☆Stars

Anime ini menceritakan kisah siswa sekolah menengah yang saat itu tengah bersaing dalam kelompok - kelompok yang digambarkan sebagai tokoh disebut "Skate-Leading". Bagaimana kisah ini akan berlanjut ? Nantikan pada musim panas 2020.

Informasi : 

Genre : Sports

16. Ikebukuro West Gate Park

Suatu daerah di Jepang, terdapat daerah yang dikenal karena kejahatan remaja. Makoto yang saat itu berusia 21 tahun adalah teman Raja, pemimpin geng pemuda bernama G-Boys. Meskipun begitu, Makoto tidak mempunyai keinginan untuk bergabung ke dalam geng tersebut.

Namun suatu ketika, ada kejadian yang harus menimpa pacarnya dan perang wilayah semakin meningkat. Geng saingannya semakin mengancam, lebih dari yang biasa Makoto tangani sebelumnya.

Informasi : 

Genre : Mystery, Drama, Romance

17. Ex-Arm

Nampaknya Akira Natsume memiliki fobia terhadap perangkat listrik. Dia memutuskan untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dan ingin mendapatkan seorang pacar seperti kakaknya. Tiba - tiba Akira terlibat dalam kecelakaan dan meninggal. 

16 tahun kemudian, seorang polisi wanita khusus mengambil dan mengaftikan AI dan superweapon canggih yang disebut Ex-Arm. Namun siapa sangka bahwa AI tersebut tidak lain adalah Akira.

Updated : 

Ternyata anime Ex-Arm ketiga mengalami pengunduran jadwal dan akan tayang pada musim Fall 2020 mendatang.

Informasi : 

Genre : Action, Sci-Fi, Ecchi, Seinen

18. Maou Gakuin no Futekigousha: Shijou Saikyou no Maou no Shiso, Tensei shite Shison-tachi no Gakkou e

Setelah 2000 tahun berlalu, raja iblis yang dulunya kejam direinkarnasi kembali. Namun bakatnya di akademi untuk menjadi kandidat raja iblis dikatakan tidak layak. Dahulu ia mampu menghancurkan manusia, elemental, dan dewa.

Setelah melalui pertarungan panjang, Arnos sang raja iblis muak dan lelah dengan hal tersebut. Ia merindukan dunia  yang damai dan memutuskan untuk bereinkarnasi ke masa depan. 

Namun apa yang menanti setelah ia reikarnasi adalah dunia yang biasa yang penuh dengan kedamaian sehingga keturunannya menjadi terlalu lemah karena melemahnya kekuatan sihir.

Informasi : 

Genre : Action, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy

19. Uzaki-chan wa Asobitai!

Sakurai Shinchi memiliki satu keinginan yang besar yakni mendapatkan ketenangan dan kedamaian dalam hidupnya. Namun Uzaki Hana, kakak kelasnya memiliki sifat yang berkebalikan dengan dirinya.

Keinginan Uzaki Hana adalah bergaul dengan orang lain dan mengolok -ngolok Sakurai untuk bergabung bersama dirinya. Inilah awal kisah Sakurai dan Uzaki dengan kehidupan baru yang menyenangkan.

Informasi : 

Genre : Slice of Life, Comedy, Ecchi

20. Maesetsu!

Anime ini berpusat pada empat gadis remaja yang sedang berusaha keras unutk mencapai impiannya. Dalam hiburan Jepang, Maematsu mengacu pada sebuah pidato pengantar kepada audiens sebelum siaran televisi berlanjung. 

Biasanya program ini dilakukan oleh asisten sutradara dan komedian di varient show. Meski belum tergambar jelas akan seperti apa cerita anime, nantikan saja animenya pada musim panas 2020.

Informasi : 

Genre : Slice of Life, Comedy

Penutup

Berikut adalah 20 rekomendasi anime summer 2020 terbaik yang bisa menjadi playlist untuk musim panas 2020 nanti. Menurut kalian apakah anime untuk musim summer 2020 nanti sangat cocok dengan apa yang kalian inginkan ?  

Selain anime summer 2020, saya juga sudah membuat rekomendasi anime zero to hero 2020 yang bisa kamu pilih. Terimakasih telah berkunjung ke infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url