Kumpulan TUTORIAL LIGHTROOM Kekinian 2021

Beragam tutorial lightroom mobile bisa kamu temukan di infokuy. Ingin mendapatkan beragam rumus lightroom keren ? 

Ikuti artikel ini sampai akhir ya. Tenang, semua tutorial lightroom yang saya berikan bisa kamu iktui dengan mudah kok.

Sebenarnya pembuatan preset lightroom itu sangat mudah, kalian tidak perlu mengikuti tutorial yang ada diyoutube maupun internet. 

Dengan mengira - ngira saja apakah efek tersebut cocok atau tidak dengan sebuah foto, kalian sudah bisa membuat preset yang keren. 

Contoh preset yang sering kita temui di instagram seperti preset peach, urbex, aqua and brown, vintage, grey dan berbagai preset lainnya. Tenang, rumus lightroom yang saya buat semuanya sangat menarik untuk kalian gunakan.

Oh iya disini saya mengumpulkan semua preset yang telah saya buat sebelumnya. Berikut adalah kumpulan tutorial lightroom kekinian yang bisa kalian ikuti di infokuy.

Kumpulan Tutorial Lightroom

1. Tutorial Lightroom Moody Dark

Preset moody dark fokus membuat background terlihat gelap namun tidak mematikan objek utamanya. Dengan mengurangi tingkat kecerahaan foto, efek yang dihasilkan sangat enak untuk dilihat. 

Preset moody dark bisa menjadi pilihan untuk kalian yang tidak ingin fotonya tidak terlalu cerah, kalian bisa mengikuti tutorial moody black.

2. Tutorial Lightroom Red Tone

Preset red tone memiliki warna yang cukup unik, foto akan terlihat lebih seksi dan cukup menarik perhatian. 

Preset red tone perlu pencahayaan yang cukup tinggi, suasana foto harus sedikit agak gelap agar objek utama foto semakin menonjol. Jika kalian tertarik mendapatkan preset red tone nya, ikuti tutorial red tone.

3. Tutorial Lightroom Green Tone

Suka berfoto dengan backround alam ? Preset green tone mungkin bisa membatu kalian untuk memperkuat warna backgroundnya. 

Jika foto dengan tema background alam milik kalian kurang kuat warnanya, kenapa tidak mencoba menggunakan preset green tone ini ?

 Preset ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan kalian. Jika kalian tertarik bisa mengikuti tutorial green tone.

4. Tutorial Lightroom Sunset Tone

Menikmati keindahan sunset memang sudah menjadi hal yang biasa, namun kadang foto yang dihasilkan kurang menarik. 

Untuk mengatasi hal tersebut, kalian bisa mencoba menggunakan preset sunset tone yang dibuat oleh infokyuy. Jika kalian tertarik mendapatkan preset ini, ikuti tutorial sunset tone.

5. Tutorial Lightroom Orange Tone

Preset orange tone memang memiliki keunikan tersendiri. Warna yang dihasilkan tidak kalah dengan preset yang lain. 

Jika kalian sedang mencoba efek baru, kenapa tidak mencoba menggunakan preset ini ? Apabila kalian tertarik mendapatkan preset orange tone ini, kalian bisa mengikuti tutorial lightroom orange tonenya.

6. Tutorial Lightroom Anime Style

Melihat di youtube banyak yang membuat preset anime style, saya pun tertarik membuat preset anime style. Biasanya anime style dibuat lebih berwarna dan foto terlihat agak blur. 

Ini merupakan percobaan pertama saya dalam membuat preset anime style, mohon dimaklum jika hasilnya kurang memuaskan. Jika kalian tertarik mendapatkan preset ini, ikuti tutorial lightroom anime style.

7. Tutorial Lightroom Urbex

Preset urbex sudah tidak asing ditelinga kalian, efek yang dihasilkan terlihat hype dan memiliki kesan yang kuat. 

Memang preseti ini cocok dengan spot foto jalanan, bangunan tua, dan berbagai spot foto lain yang sering digunakan untuk urbex. Nah jika kalian tertarik mendapatkan preset ini bisa mengikuti tutorial lightroom urbex.

8. Tutorial Lightroom Senja

Menikmati keindahan senja memang sangat menarik untuk ditonton, terlebih jika kalian hobi berfoto dengan background matahari terbenam bisa mencoba menggunakan preset ini. 

Preset senja dibuat untuk memperindah warnanya agar lebih hidup. Langsung aja ikuti tutorial lightroom senja nya.

9. Tutorial Lightroom Minimalist Tone

Pertama kalian melihat foto ini pasti kalian menyadari bahwa tidak ada perbedaan dalam kedua foto diatas, namun hal tersebut salah. 

Jika kalian melihat lebih detail lagi, warna foto sebelah kanan lebih hidup. Nah preset minimalist tone dibuat untuk hal tersebut. Tertarik mendapatkannya ?  Ikuti tutorial lightroom minimalist tone nya.

10. Tutorial Lightroom Dark and Aqua Tone

Punya stok foto sedang di pantai namun tidak ada ide untuk membuat efeknya ? Preset dark and aqua mungkin bisa menjadi pilihan kalian. 

Foto akan terlihat lebih kalem dan enak untuk dilihat. Perbedaan warna bisa kalian lihat diatas, sangat jauh berbeda bukan ? Langsung saja ikuti tutorial lightroom dark and aquanya.

11. Tutorial Lightroom Grey Tone

Preset grey tone memiliki efek yang sangat bagus menurut saya. Jika melihat foto diatas, objek utama dalam foto terlihat lebih menonjol dibandingkan backgroundnya. 

Background dibuat mati dengan warna abu sedangkan objek utama dibuat hidup. Tertarik mencoba preset ini ? Ikuti tutorial lightroom grey tone nya sekarang.

12. Tutorial Lightroom Dark and Orange Tone

Jika preset orange tone terlihat lebih cerah, berbeda dengan preset dark and orange tone yang memiliki tingkat kecerahaan yang lebih rendah. Suasana foto dibuat gelap agar objek semakin menonjol.

Perpaduan warna hitam dan orange ini sangat cocok menurut saya untuk foto seperti diatas. Tertarik ? Langsung aja kuy ikuti tutorial dark and orange nya sekarang.

13. Tutorial Lightroom Selfie 

Kebutuhan akan berfoto selfie memang sudah menjadi hal yang wajib bagi kaum wanita, tidak luput bagi kaum laki - laki juga. 

Biasanya ketika kalian berfoto selfie, efek yang dihasilkan kurang maksimal bisa karena kurang pencahayaan, atau warna yang dihasilkan kurang menarik. 

Untuk itu kalian bisa mencoba menggunakan preset selfie ini sebagai gantinya. Ikuti tutorial lightroom selfie nya sekarang.

14. Tutorial Lightroom Peach Pastel

Preset pastel dari dulu selalu diminati oleh orang - orang. Warna yang dihasilkan cukup halus dan enak untuk dilihat. 

Jika foto yang kalian miliki memiliki tingkat kecerahaan yang kurang, preset ini bisa menjadi solusinya. Penasaran seperti apa settingan lightroomnya ? Langsung aja kuy ikuti tutorial lightroom peach pastel nya.

15. Tutorial Lightroom Ocean Blue

Mengambil tema pantai kembali, preset ocean blue memiliki warna yang sangat menarik. Foto yang kalian miliki akan semakin hidup jika menggunakan preset ocean blue ini. 

Lihat saja perbedaan warnanya, sangat jauh berbeda bukan ? Langsung aja kuy ikuti tutorial lightroom ocean blue nya sekarang juga.

16. Tutorial Lightroom Soft Pastel

Banyak sekali improvisasi yang bisa kalian lakukan dengan menggunakan preset pastel, salah satunya adalah preset soft pastel yang saya buat ini. 

Foto akan terlihat lebih lucu dan menarik untuk dilihat, jangan khawatir jika foto kalian memiliki pencahyaan yang kurang. Preset soft pastel akan membuat foto kalian semakin hidup. Dapatkan tutorial lightroom soft pastel sekarang juga.

17. Tutorial Lightroom Light Pastel

Improvisasi dari preset pastel tidak berhenti sampai disana, saya mencoba mengimprove kembali dan menghasilkan preset light pastel. 

Foto yang tadinya memiliki tingkat kecerahaan yang rendah, dengan menggunakan preset ini akan lebih terang. 

Tidak menghilangkan unsur pastel nya, foto akan terlihat seperti lukisan yang indah. Tertarik untuk mencoba ? Langsung aja kuy ikuti tutorial lightroom light pastel nya sekarang.

18. Tutorial Lightroom Dark Blue Tone

Pembuatan preset ini cukup sederhana dibandingkan preset lain yang telah saya buat. Penggunaan warna biru yang sangat mencolok dengan suasana foto dibuat lebih gelap. 

Foto akan terlihat lebih cool dan terlihat dingin sangat dilihat. Tertarik untuk mencobanya ? Ikuti tutorial lightrom dark blue nya sekarang.

19. Tutorial Lightroom Black and Brown

Preset black and brown memilki warna yang cukup gelap dibandingkan preset lain. 

Foto akan terlihat sangat hype layaknya preset urbex, foto yang saya gunakan sangat cocok dengan preset ini. Langsung aja kuy, ikuti tutorial lightroom black and brown nya sekarang.

20. Tutorial Lightroom Deep Moody

Dengan memadukan warna cokelat dengan warna hitam akan tercipta sebuah preset yang keren, ini merupakan salah improvisasi saya menggunakan kedua warna diatas. 

Perpaduan warna cokelat dan hitam membuat nuansa foto semakin terasa. Penasaran seperti apa pembuatan preset ini ? Lansung aja ikuti tutorial lightroom deep moody nya.

21. Tutorial Lightroom Dark Vintage

Foto dengan efek vintage akan terlihat klasik dan menarik untuk dilihat. Nuansa tahun 80-an akan terasa dalam foto ini. 

Lagi - lagi dengan memanfaatkan warna cokelat dan hitam untuk membuat suasan foto terlihat agak gelap akan tercipta sebuah preset seperti diatas. Dapatkan preset dark vintagenya dengan mengikuti tutorial lightroom dark vintage.

22. Tutorial Lightroom Moody Brown

Penggunaan warna cokelat memang sangat menarik untuk digunakan. Warnanya yang tidak mencolok menjadi daya tarik utama saat menggunakan preset moody brown. 

Lihat saja perbedaan warna diatas, dengan menggunakan efek moody brown foot akan semakin enak untuk dipandang. Tak perlu berlama - lama lagi, ikuti tutorial lightroom moody brown nya sekarang.

23. Tutorial Lightroom Coffe Latte

Sekilas foto ini akan terlihat foto dengan efek vitage. Memang sedikit menarik preset coffe latte ini, penggunaan warna cokelat memang bisa kalian improve untuk membuat preset kekinian lainnya.

Warna tidak mencolok dan lembut saat dilihat menjadi kunci utama preset coffe latte. Langsung aja ikuti tutorial lightroom coffe latte nya.

24. Tutorial Lightroom Fade Brown

Penggunaan warna cokelat memang menjadi daya tarik tersendiri ketika membuat preset. Foto akan terlihat lebih lembut dan tidak terlalu mencolok.

Kalian bisa mencoba menggunakan preset fade brown ini untuk kebutuhan filter kalian. Tertarik ? Langsung saja ikuti tutorial lightroom fade brown nya.

25. Tutorial Lightroom Moody Purple

Kali ini saya akan mencoba menggunakan warna ungu muda sebagai komponen utamanya. Ternyata efek yang dihasilkan melebihi ekspetasi saya, foto akan semakin cantik dan terlihat lebih hidup. 

Warna ungu memiliki kesan yang cukup menarik untuk dilihat. Penasaran seperti apa ? Ikuti tutorial lightroom mody purple nya.

26. Tutorial Lightroom Gelap

Salah satu preset yang saya suka yakni preset gleap. Foto akan terlihat lebih cool dan misterius, foto yang saya gunakan sangat cocok sekali dengan preset ini. 

Saya sarankan gunakan preset gelap untuk foto dengan background alam karena efek akan semakin maksimal. Langsung aja kuy ikuti tutorial lightroom gelap nya sekarang juga.

27. Tutorial Lightroom Ala Selegram @nabilazirus

Pembuatan preset kali ini saya mencoba menirus salah satu preset yang dibuat oleh @nabilazirus. Rata - rata filter yang dibuat oleh @nabilazirus biasanya tidak jauh seperti preset pastel. 

Lalu saya mencoba mengimprove nya menjadi versi saya dan hasilkan bisa kalian lihat diatas. Menarik  bukan ?  Dapatkan sekarang juga preset ala selebgram @nabilazirus nya.

28. Tutorial Lightroom Orange Tone 

Kali ini saya akan mencoba membuat preset orange tone lagi. Efek yang dihasilkan sangat berbeda dengan preset orange tone sebelumnya. 

Pada preset ini saya fokus mengubah warna backgroundnya saja. Ikuti tutorial lightroom orange tone nya sekarang.

29. Tutorial Lightroom Aqua and Brown

Salah atu preset yang cukup populer dibandingkan preset lainnya yakni preset aqua and brown.

Memang preset ini memiliki perpaduan warna yang sangat keren, penggunaan warna aqua untuk awannya dan cokelat unutk pasirnya terlihat lebih indah. Langusng aja kuy ikuti tutorial lightroom aqua and brown sekarang juga.



Penutup

Berikut adalah kumpulan tutorial lightroom yang bisa kalian ikuti di infokuy. Kami akan terus membuat preset kekinian lainnya untuk kalian semua. 

 Tidak perlu khawatir, kalian mengikutinya secara gratis di blog ini. Untuk itu, tetap nantikan artikel menarik lainnya mengenai lightroom hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url