Rumus Lightroom AQUA and BROWN, Preset Kekinian !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada artikel sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom purple tone yang cukup menarik untuk kalian coba. Kali ini saya akan membuat rumus lightroom aqua and brown.

Rumus lightroom aqua and brown memang cukup populer digunakan oleh orang – orang. Efek yang dihasilkan memang sangat menarik perhatian, perpaduan warna cokelat untuk objek utama dan warna aqua untuk memperindah backgroundnya. 

Pembuatan preset aqua and brown ini cukup mudah kok, kalian bisa mengikuti tahapannya dibawah nanti. Nih buat kamu yang sedang mencari preset lightroom premium gratis, cus download preset lightroomnya sekarang juga.

Rumus lightroom aqua and brown harus diaplikasikan untuk foto dengan tema pesisir pantai agar efek yang dihasilkan bisa lebih memuaskan. Namun tidak ada salahnya untuk menggunakan preset ini untuk objek foto lain, mungkin saja efeknya bisa lebih bagus.

Untuk efek yang dihasilkan tidak perlu ditanyakan lagi, semua preset yang saya buat pasti akan selalu menarik untuk kalian gunakan. Fokus menggunakan warna aqua dan cokelat sebagai komponen warna utamanya. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom aqua and brown yang bisa kalian lihat.

Rumus Lightroom Aqua and Brown

Berbeda dengan preset purple tone yang digunakan untuk memperindah background fotonya, preset aqua and brown ini merupakan hasil improvisasi dari kedua warna tersebut jadi efek yang dihasilkan akan lebih bagus.

Jika kalian memiliki banyak stok foto yang belum sempat kalian edit bisa menggunakan rumus lightroom aqua and brown ini jika tema nya pesisir pantai. Namun jika kalian malas untuk mengikuti tutorialnya bisa menggunakan jasa edit foto lightroom yang saya berikan.

Aplikasi lightroom yang saya gunakan untuk membuat rumus lightroom aqua and brown ini menggunakan versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasinya di playstore, appstore, internet, dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.


Rumus Lightroom Aqua and Brown

Sebelum masuk ke dalam pembuatan rumus lightroom aqua and brown, saya tekankan terlebih dahulu bahwa efek yang dihasilkan bisa saja bagus atau jelek tergantung bahan foto yang kalian gunakan. Karena setiap foto pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. 

Agar efek foto yang dihasilkan semakin maksimal, kamu perlu mempelajari aplikasi lightroom mobile lebih dalam lagi. Kuy ikuti tutorial lightroom untuk pemula agar pemahaman mengenai aplikasi ini semakin bertambah.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.

LIGHT - Rumus Lightroom Aqua and Brown

Exposure : 0.00EV

Contrast : -100

Highlights : 45

Shadows : -43

Whites : 65

Blacks : 46

Lanjut kebagian menu CURVE. Ikuti settingannya seperti pada gambar.

CURVE - Rumus Lightroom Aqua and Brown

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Aqua and Brown
MIX - Rumus Lightroom Aqua and Brown

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 60

Saturation :  15


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Aqua and Brown

Texture : 9

Clarity : 15

Dehaze : 0

Vignatte : 7

Midpoint : 19

Feather : 89

Penjelasan :

Perhatikan, dalam pembuatan rumus lightroom aqua and brown ini foto yang kalian gunakan harus memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi agar efek yang dihasilkan bisa memuaskan. Jika bahan foto yang kalian gunakan kurang cerah, bisa menaikkan exposure nya sedikit demi sedikit.

Sebelum pembuatan rumus lightroom aqua and brown berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.

Jasa Edit Foto Lightroom Murah


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom aqua and brown yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url