Rumus Lightroom Purple Tone, Enak Dilihat !

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom blue yang memiliki warna kalem dan tidak terlalu mencolok. Pada artikel kali ini saya akan membuat rumus lightroom purple tone.

Rumus lightroom purple tone memiliki efek yang cukup unik. Foto akan terlihat lebih lucu oleh warna ungu yang menghiasinya. Preset ini dibuat untuk memperindah background foto agar lebih menarik tanpa mengesampingkan objek utamanya karena keduanya saling keterkaitan.

Penggunaan rumus purple tone ini bisa kalian aplikasikan untuk berbagai jenis objek foto karena preset ini merupakan warna dasar yang bisa kalian improvisasi dengan warna lain. Dapetin juga preset lighroom premium gratis buatan infokuy, cus langsung download preset lightroomnya !

Saya sarankan gunakan preset purple tone ini untuk foto outdoor atau foto dengan background putih agar hasilnya lebih menarik.Untuk efek yang dihasilkan tentu tidak akan kalah dengan preset lain yang pernah saya buat sebelumnya. 

Penggunaan warna ungu muda dalam preset ini sangat muda karena jika terlalu gelap efek yang dihasilkan kurang menarik. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom purple tone, bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Rumus Lightroom Purple Tone

Sama halnya dengan preset blue tone yang digunakan untuk memperindah background foto, preset purple tone pun demikian. Namun kalian bisa mengimprovisasi dengan warna lain agar lebih menarik.

Jika kalian memiliki banyak stok foto yang belum sempat kalian edit bisa menggunakan preset yang telah saya buat ini atau kalian bisa menggunakan jasa edit foto lightroom yang saya berikan.

Aplikasi lightroom yang saya gunakan dalam pengeditan menggunakan versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore, appstore, internet, dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.


Rumus Lightroom Purple Tone

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom purple tonenya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, hal ini bisa menjadi pengaruh ketika pengeditan nanti. Efek yang dihasilkan bisa saja bagus atau jelek tergantung bahan foto yang digunakan.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. Bagi kamu yang ingin mendalami aplikasi lightroom mobile lebih dalam, wajib banget ikuti tutorial lightroom untu pemula.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Purple Tone

Exposure : 0.00EV

Contrast : 70

Highlights : -70

Shadows : 30

Whites : -50

Blacks : 65


Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Purple Tone
MIX - Rumus Lightroom Purple Tone
MIX Lagi - Rumus Lightroom Purple Tone

Temp : -4

Tint : 45

Vibrance : 30

Saturation :  -10


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Purple Tone

Texture : 20

Clarity : -15

Dehaze : 4

Vignatte : 5

Midpoint : 25

Feather : 70

Penjelasan :

Perhatikan bahwa pembuatan rumus lightroom purple tone ini dituju untuk memperindah background foto tanpa mengesampingkan objek utamanya. Penggunaan warna ungu muda dalam pembuatan preset ini sangat dominan. Untuk itu, perhatikan warna kulit objek utama agar tidak terkena efek ungu berlebihan.

Sebelum pembuatan rumus purple tone berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.



Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom purple tone yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url