Rumus Lightroom Dark Green Terbrau | Freemium Preset

Hallo sobat, kali ini masih membahas mengenai tutorial lightroom. Pada kesempatan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom cyberpunk yang sangat cocok untuk foto dengan tema suasana kota malam hari. Pada artikel kali ini saya akan membuat rumus lightroom dark green.

Rumus lightroom dark green ini sangat cocok untuk foto dengan tema alam atau foto yang memiliki background tumbuhan. 

Perpaduan warna hijau dan hitam sebagai pendukungnya menjadikan preset ini enak untuk dilihat, tidak terlalu mencolok dan adem.

Pembuatan rumus lightroom dark green ini fokus membuat background foto terlihat lebih hijau dan suasana agak gelap. 

Memang preset ini dibuat agak tidak mencolok saat dilihat. Selain preset dark green, saya juga sudah membagikan rumus lightroom kekinian lainnya yang bisa kamu coba.

Berbeda dengan preset cyberpunk yang memiliki warna mencolok namun masih enak untuk dilihat, preset dark green memang dibuat agar tidak mencolok. 

Saya sangat menyarankan penggunaan preset dark green ini untuk foto dengan background alam.

Jika kalian memiliki banyak stok foto dengan background alam, preset dark green ini bisa menjadi filter yang cocok untuk foto tersebut. 

Warna yang dihasilkan pasti akan berbeda jauh dari foto sebelum diedit. Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa edit foto lightroom murah yang infokuy sediakan di blog ini.

Pembuatan rumus dark green ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore, appstore, internet dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Dark Green

Sebelum masuk kedalam pembuatan rumus lightroom dark greenya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan pasti memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, maka hasilnya pun bisa bagus atau jelek tergantung kecocokan foto dengan preset tersebut.

Namun jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas.

Mungkin saja dari segi perwanaan yang bisa kalian atur dibagian menu COLOR  atau pencahayaan di bagian menu LIGHT.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -45

Highlights : -20

Shadows : 50

Whites : -35

Blacks : 50


Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : 0

Tint : -6

Vibrance : 50

Saturation :  7


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 5

Clarity : 5

Dehaze : 45

Vignatte : -25

Midpoint : 15

Feather : 100

Roundness : -65

Penjelasan :

Perhatikan, jika foto yang kalian gunakan memiliki pencahayaan yang cukup terang turunkan exposurenya. 

Namun jika dirasa sudah pas tidak usah dirubah. Pembuatan preset dark green harus dibuat tidak mencolok saat dilihat.

Ingin lebih memahami mengenai aplikasi lightroom mobile ? Ikuti tutorial lightroom mobile untuk pemula agar pemahaman tentang aplikasi lightroomnya semakin bertambah.

Sebelum rumus lightroom dark green berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom dark green yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url