Rumus Lightroom Cyberpunk Terbaru 2021 | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membagikan rumus lightroom pantai yang membuat background foto semakin keren untuk dilihat. Pada artikel kali ini saya akan membuat rumus lightroom cyberpunk.

Rumus lightroom cyberpunk biasanya dibuat untuk memperindah suasana foto. Yang paling sering kalian lihat ada suasana kota dengan warna yang mencolok. 

Warna yang akan saya gunakan dalam pembuatan rumus lightroom cyberpunk ini adalah ungu dan biru.

Tidak hanya warna ungu dan biru saja, kalian bisa mengimprove dengan warna lain yang mendukung dengan foto tersebut. Namun pada tutorial lightroom kali ini saya akan menggunakan kedua warna tersebut sebagai komponen utamanya.

Penggunaan rumus lightroom cyberpunk bisa kalian aplikasikan ke berbagai jenis objek foto, namun harus diperhatikan bahan foto yang kalian gunakan harus memiliki suasana foto yang gelap. Dapetin juga preset lightroom premium gratis buatan infokuy.

Konsep foto di malam hari akan sangat cocok dengan preset cyberpunk ini, apalagi terdapat cahaya yang cukup terang dalam foto mungkin bisa lebih indah lagi. 

Berikut adalah penggunaan rumus lightroom cyberpunk, kalian dapat melihat perbedaannya dibawah ini.

Berbeda dengan preset pantai yang dibuat untuk memperindah background foto namun tidak terlalu mencolok. Preset cyberpunk harus terlihat mencolok dengan warna yang terang, namun masih enak untuk dilihat.

Sudah banyak orang yang menggunakan preset cyberpunk untuk kebutuhan filternya. Karena warna yang dihasilkan memang sangat unik, preset ini bisa menjadi pilihan lain jika kalian sedang bingung menambahkan efeknya akan seperti apa.

Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa lightroom dari infokuy.

Pembuatan rumus lightroom cyberpunk ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore, appstore, internet dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Cyberpunk

Sebelum masuk ke dalam tutorial lightroom cyberpunknya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa foto yang kalian gunakan dalam pembuatan preset pasti memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Untuk mengatasi hal tersebut kalian harus menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas, bisa jadi dari pencahayaan, pengaturan warna dan settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : 50

Highlights : -100

Shadows : 100

Whites : 40

Blacks : 20


Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : -4

Tint : 40

Vibrance : 40

Saturation :  15


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 5

Clarity : -25

Dehaze : 40

Vignatte : -40

Midpoint : 30

Feather : 100

Roundness : -45

Penjelasan :

Perlu diperhatikan dalam pembuatan rumus cyberpunk efek yang dihasilkan harus terlihat mencolok namun masih enak untuk dilihat. 

Hal ini memang ciri khas dari preset ini, untuk itu setting pencahayaannya sampai mendapatkan hasil yang memuaskan.

Pahami setiap tools dalam aplikasi lightroom mobil agar efek yang dihasilkan semakin bagus. Jika belum paham, ikuti dulu tutorial lightroom untuk pemula yuk !.

Sebelum rumus lightroom cyberpunk berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


JASA EDIT FOTO LIGHTROOM MURAH BERKUALITAS, PESAN SEKARANG !


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom cyberpunk yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url