Rumus Lightroom GOLDEN TONE | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membagikan rumus lightroom golden hour yang cukup digemari oleh wanita karena efek yang dihasilkan sangat bagus. Pada artikel kali ini saya akan membuat rumus lightroom golden tone.

Rumus lightroom golden tone memiliki warna yang cukup unik, efek yang dihasilkan membuat foto terlihat lebih hype dan mencolok. 

Saya sendiri cukup menyukai preset golden tone ini, ya meski agak mencolok namun preset golden tone ini tidak kalah dengan preset lain yang telah saya buat sebelumnya.

Biasanya efek golden tone ini akan berpengaruh pada foto dengan background alam atau memiliki objek tumbuhan di dalam foto tersebut.

Tidak ada objek utama yang diutamakan dalam foto ini, karena setiap bagian foto memiliki keindahan masing – masing.

Penggunaan warna gold dalam pembuatan preset ini menjadi kunci utamanya. Berikut adalah penggunaan preset golden, bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Berbeda dengan preset cinematic yang terlihat lebih kalem dan tidak mencolok. Preset gold tone memang harus terlihat mencolok, ini menjadi daya tarik tersendiri dari preset gold tone. 

Oh iya, pencahayaan foto juga sangat berpengaruh dalam pembuatan gold tone. Oleh karena itu, pastikan pencahayaan fotonya memadai. Dapetin juga preset lightroom premium gratis dari nfokuy, kuy download preset lightroomnya.

Bagi kalian yang suka berswafoto terutama foto dengan background alam bisa menggunakan preset gold tone ini untuk memperindah fotonya. 

Pembuatan rumus lightroom gold tone sangat mudah kok, kalian bisa mengikuti tutorialnya dibawah nanti. 

Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa menggunakan jasa lightroom yang infokuy sediakan di blog ini.

Aplikasi yang saya gunakan dalam pembuatan rumus lightroom gold tone ini menggunakan lightroom mobile versi gratisnya. 

Kalian bisa mendapatkan aplikasinya di playstore, appstore, internet atau tempat mengunduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Gold Tone

Sebelum masuk ke dalam pembuatan rumus lightroom golden tonenya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa efek yang dihasilkan bisa saja berbeda tergantung foto yang kalian gunakan. 

Karena warna bawaan setiap foto berbeda  - beda, hal ini yang menyebabkan efeknya bagus atau tidak.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : 100

Highlights : -15

Shadows : 50

Whites : 20

Blacks : 30

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 50

Saturation :  5


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 10

Clarity : -15

Dehaze : 30

Vignatte : -30

Midpoint : 35

Feather : 70

Roundness : -55

Penjelasan :

Perhatikan bahwa preset gold tone harus terlihat mencolok terutama dibagian background. Pencahayaan sangat penting dalam pembuatan preset gold tone ini. Untuk itu kalian bisa mengaturnya dibagian menu LIGHT.

Sebelum pembuatan rumus lightroom golden tone berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom golden tone yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url