Rumus Lightroom Peach Terbaru 2021 | Freemium Preset

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya saya sudah membagikan rumus lightroom gold tone yang cukup mencolok namun akan terlihat keren. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan rumus lightroom peach.

Rumus lightroom peach memiliki efek yang cukup imut dan lembut untuk dilihat. Warna pink muda dalam pembuatan rumus lightroom ini cukup dominan. 

 Preset ini akan sangat cocok dengan warna background dominan putih agar efek pink nya semakin terasa.

Meski begitu, kalian bisa coba aplikasikan rumus lightroom peach untuk berbagai objek foto baik suasana alam, suasana kota, jalanan, dan objek foto lainnya. Tenang tutorial lightroom ini sangat mudah untuk diikuti kok.

Tapi seperti yang saya katakana sebelumnya, akan lebih baik jika menggunakan preset peach ini untuk foto dengan background dominan warna putih.

Pastinya efek yang dihasilkan oleh preset peach tidak akan kalah dengan preset lain yang telah saya buat sebelumnya. Dapetin preset lightroom premium gratis buatan infokuy, mau ? Kuy download preset lightroomnya.

Berbeda dengan preset gold tone yang dibuat  mencolok oleh warna emasnya, preset peach dibuat lebih lembut dan enak untuk dilihat. 

Meski warna yang digunakan dalam pembuatan rumus ini merupakan warna yang cukup terang, namun saya membuatnya lebih kalem.

Bagi kalian yang memiliki stok foto yang cukup banyak dan belum sempat mengeditnya, bisa mencoba menggunakan preset peach ini sebagai efeknya. 

Foto yang telah kalian edit sebelumnya dengan preset ini akan semakin bagus dan menarik untuk dilihat. 

Jika malas mengikuti tutorial lightroomnya, kamu bisa mengunakan jasa lightroom yang saya sediakan di blog ini.

Pembuatan rumus lightroom peach ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore, appstore, internet dan tempat menguduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Peach

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom peach nya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa efek yang dihasilkan bisa bagus atau jelek tergantung bahan foto yang digunakan. 

Karena setiap foto memiliki warna bawaan yang berbeda – beda, hal ini menjadi pengaruh saat pengeditan nanti.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar.


Exposure : 0.00EV

Contrast : 35

Highlights : 80

Shadows : -50

Whites : 30

Blacks : -50

Lanjut ke dalam menu CURVE, kalian bisa mengikuti settingannya seperti pada gambar.

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : 6

Tint : 0

Vibrance : 45

Saturation :  10


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 50

Clarity : 0

Dehaze : 0

Vignatte : 13

Midpoint : 25

Feather : 71

Roundness : -26

Penjelasan :

Perhatikan, pembuatan rumus lightroom peach ini saya menggunakan warna pink mudah sebagai komponen utamanya. Namun kalian bisa mengimprovisasi dengan warna lain agar efek yang dihasilkan bisa lebih bagus.

Pemahaman mengenai aplikasi lightroom perlu kamu tingkatkan lagi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Ikuti tutorial lightroom untuk pemula agar pemahaman mengenai aplikasi lightroom semakin meningkat.

Sebelum pembuatan rumus lightroom peach berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom peach yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url