Rumus Lightroom GOLDEN HOUR Terbaru 2021 | Freemium Preset

Hallo sobat lightroom, selamat datang kembali di infokuy. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah membagikan rumus lightroom cinematic yang cukup populer digunakan oleh orang – orang karena efek yang dihasilkan cukup khas. Pada artikel kali ini, saya akan membuat rumus lightroom golden hour.

Rumus lightroom golden hour saat ini cukup digemari oleh semua orang, terutama wanita. Mereka berlomba – lomba untuk mendapatkan efek golden hour agar foto yang dihasilkan menarik untuk dilhat.

Selain rumus golden hour, saya juga sudah membagikan berbagai rumus lightroom kekinian yang bisa kamu gunakan.

Penggunaan warna orange dan sedikit kemerah - merahan menjadi kunci utama dalam pembuatan preset ini. Berikut adalah penggunaan preset golden hour, bisa kalian lihat perbedaannya dibawah ini.

Berbeda dengan preset dark green, suasana foto terlihat gelap namun masih enak untuk dilihat. Preset golden hour harus terlihat terang agar efek yang dihasilkan semakin terasa. 

 Pembuatan preset ini cukup mudah kok, kalian bisa mengikuti langkah – langkahnya nanti dibawah.

Bagi kalian yang sering foto selfie, terutama wanita wajib mencoba preset golden hour ini untuk memperindah fotonya. 

Memang efek yang dihasilkan sedikit mencolok karena itu tujuan awal pembuatan preset ini. Dapetin juga preset lightroom premium gratis buatan infokuy sekarang juga !

Oh iya, dalam pembuatan rumus lightroom golden hour saya menggunakan aplikasi lightroom versi gratisnya. Kalian bisa mendapatkan aplikasi ini di playstore, appstore, internet, dan tempat mengunduh aplikasi lainnya.

Rumus Lightroom Golden Hour

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom golden hournya, saya tekankan terlebih dahulu bahwa bisa saja efek yang dihasilkan tidak sesuai. 

Ada beberapa faktor yang meneyebabkan hal tersebut bisa terjadi, salah satunya warna bawaan foto yang tidak sesuai dengan preset tersebut.

Namun jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.


Exposure : 0.00EV

Contrast : -35

Highlights : -100

Shadows : 35

Whites : 55

Blacks : 20

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.


Temp : 4

Tint : 0

Vibrance : 50

Saturation :  5


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.


Texture : 35

Clarity : -15

Dehaze : 20

Vignatte : -15

Midpoint : 19

Feather : 81

Roundness : -49

Highlight : 100

Penjelasan :

Perhatikan dalam pembuatan rumus lightroom golden hour efek yang dihasilkan harus terlihat orange diseluruh objek foto, bayangkan saja seperti terkena sorotan cahaya matahari di sore hari.

Pelajari penggunaan aplikasi lightroom mobile agar efek yang dihasilkan semakin maksimal. Kamu bisa mengikuti tutorial lightroom untuk pemula yang sudah saya buat di blog ini.

Sebelum rumus lightroom golden hour berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.


Penutup

Itulah ulasan mengenai rumus lightroom golden hour yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url