TUTORIAL Edit Foto YELLOW TONE Lightroom

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada pembahasan sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom black tone yang membuat foto kalian lebih hype dan keren saat dilihat. Pada artikel kali ini, saya akan membagikan tutorial edit foto yellow tone lightroom.

Rumus lightroom yellow tone memiliki efek yang menyegarkan saat dilihat. Penggunaan warna kuning dalam pembuatan rumus lightroom yellow tone sangat dominan, namun pengunaan warna kuningnya harus enak untuk dilihat.

Pengunaan rumus lightroom yellow tone ini bisa kalian aplikasikan untuk berbagai jenis objek foto. 

Efek yang dihasilkan sangat menarik untuk dicoba, saya sarankan gunakan preset yellow tone ini untuk foto dengan background outdoor dengan tema alam agar hasilnya bisa maksimal. 

Namun kalian juga bisa mencoba menggunakan preset ini untuk objek foto lain.

Pastinya efek yang dihasilkan akan sangat menarik, kalian dapat download preset yellow tone nya nanti dibawah. Berikut adalah penggunaan rumus lightroom yellow tone, perbedaannya bisa kalian lihat.

TUTORIAL Edit Foto Yellow Tone Lightroom

Berbeda dengan preset black tone, efek yang dihasilkan membuat foto terlihat lebih kalem, dingin dan hype. 

Preset yellow tone dibuat lebih ceria dan menyegarkan. Kalian juga bisa mengimprove preset yellow tone ini lebih keren lagi.

Jika kalian memiliki stok foto dan belum sempat diedit, bisa menggunakan preset yellow tone ini sebagai efek fotonya. 

Preset yellow tone tidak kalah dengan preset yang pernah saya buat sebelumnya. Selain itu, saja juga sudah membagikan beragam rumus lightroom yang bisa kamu dapatkan secara gratis.

Oh iya, tutorial edit foto yellow tone lightroom ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan preset yellow tone ini saya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.

Tutorial Edit Foto Yellow Tone Lightroom

Sebelum masuk ke dalam pembuatan rumus lightroom yellow tone, saya tekankan terlebih dahulu bahwa efek yang dihasilkan bisa saja bagus atau jelek tergantung bahan foto yang kalian gunakan. Karena setiap foto pastinya memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Tapi kalian jangan khawatir, jika efek yang dihasilkan tidak memuaskan kalian hanya perlu menyesuaikan settingan yang menurut kalian kurang pas. Tenang, tutorial lightroom ini bisa kamu ikuti dengan mudah kok.

Rumus Lightroom Yellow Tone

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - TUTORIAL Edit Foto Yellow Tone Lightroom

Exposure : 0.00EV

Contrast : 35

Highlights : -45

Shadows : 55

Whites : -40

Blacks : 20

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - TUTORIAL Edit Foto Yellow Tone Lightroom
MIX - TUTORIAL Edit Foto Yellow Tone Lightroom

Temp : 6

Tint : 0

Vibrance : 15

Saturation :  10


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFFECT & Split Tone - TUTORIAL Edit Foto Yellow Tone Lightroom

Texture : 5

Clarity : 20

Dehaze : 0

Vignatte : 5

Midpoint : 79

Feather : 74

Roundness : -50

Penjelasan :

Perhatikan, kalian dapat mengimprove kembali preset yellow tone ini agar lebih baik. Karena preset yellow tone menjadi dasar untuk pembuatan preset lainnya. Kalian dapat menggabungkan dengan warna lain seperti cokelat, biru, dan warna lainnya.

Improve kemampuan edit lightroom kamu dengan mengikuti tutorial lightroom untuk pemula. Saya menjelaskan secara rinci mengenai aplikasi lightroom lho.

Sebelum tutorial edit foto yellow tone lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas. Jika kalian tertarik untuk mendapatkan preset yellow tone ini, dapat.



Penutup

Itulah ulasan mengenai tutorial edit foto yellow tone lightroom yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url