15 Rekomendasi Anime Shounen 2020 Terbaik

Di masa karantina ini, waktu luang semakin banyak dan butuh sedikit hiburan. Infokuy, sudah merangkum rekomendasi anime shounen 2020 terbaik yang wajib kamu tonton.

Setelah menilik lebih jauh mengenai anime shounen yang hadir pada ahun 2020, saya sudah menyimpulkan ada 15 anime shounen yang bisa menjadi pilihan di tahun 2020 ini. Selain rekomendasi anime shounen, saya juga sudah membuat rekomendasi anime school 2020 yang wajib kamu tonton.

Meski masih banyak anime shounen 2020 yang tidak masuk list, rekomendasi anime shounen 2020 ini merupakan pendapat pribadi. Jika kamu memiliki rekomendasi anime shounen di tahun 2020 lainnya, silahkan ajukandi kolom komentar.

Saya sudah merangkum dari musim Winter sampai Fall 2020  anime shounen yang bisa kamu tonton. Penasaran apa saja anime shounen terbaik di tahun ini ? Langsung aja baca ulasan lengkapnya dibawah ini.


15 Rekomendasi Anime Shounen 2020 Terbaik

Rekomendasi anime shounen 2020 dibawah ini masih ada yang belum rilis, karena baru saja menginjak musim Summer 2020. Namun kamu bisa melihat sinopsisnya dibawah ini, siapa tau cocok dengan keinginan kamu.

1. Haikyuu!!: To the Top

Setelah menjuarai Kualifikasi Turnamen Musim Semi Nasional Voli Prefektur Miyagi, perjalanan Hinata Shoyo dengan Tim Karasuno akan terus berlanjut di kancah Nasional Turnamen Voli Musim Semi. 

Haikyuu season 4 dimulai dengan Kageyama Tobio mendapatkan sebuah undangan untuk mengikuti kamp pelatihan Calon Atlet Nasional Muda Jepang.

Sementara itu, Tsukhisima mendapatkan undangan untuk mengikuti pelatihan khusus pemain berbakat di Prefektur Miyagi bisa dibilang tiruan kamp pelatihan nasional. Karena tujuan dari kamp tersebut untuk melatih pemain berbakat di Prefektur Miyagi.

Hinata diam – diam menyelinap masuk ke pelatihan khusus di Prefektur Miyagi meskipun ia tidak diundang untuk berlatih disana. 

 Namun pelatih disana mengizinkan Hinata untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan syarat menjadi seorang pengambil bola. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Langsung ikuti saja season ke 4 nya.

2. Darwin's Game

Anime menceritakan sebuah permainan bernama Darwin’s Game, game ini memiliki konsep permainan membunuh secara nyata. Jika setiap pemain yang berhasil membunuh / mengalahkan lawannya akan mendapatkan poin untuk membeli sebuah item.

Anime ini fokus pada seorang pemuda bernama Kaname Sudo yang tiba – tiba mendapatkan sebuah pesan undangan dari salah satu temannya untuk memainkan sebuah game yang misterius. 

Pada awalnya Kaname mengabaikan pesan tersebut, namun Kaname semakin penasaran karena teman – temanya selalu memainkan game yang tidak ia ketahui.

Ketika ia sedang membuka aplikasi Darwin’s Game, secara tidak sengaja ia menekan tombol untuk memulai permainan tersebut. Kaname mengalami halusinasi seperti digigit ular dan itu pula yang menandakan bahwa ia adalah seorang player Darwin’s Game.

Pada awalnya Kaname tidak mengerti harus berbuat apa, ia terus bertahan dari serangan – serangan yang menimpanya untuk bertahan hidup. Kaname juga  menemukan fakta bahwa ia tidak keluar dari game tersebut kecuali mati.

3. Runway de Waratte

Menjadi seorang modeling merupakan cita - cita Chiyuki Fujito hingga saat ini. Memiliki keinginan untuk mewakili agensi ayahnya di Paris Fashion Week yang bergengsi, bersinar di bawah sorotan sebagai model landasan pacu. 

Meskipun dilengkapi dengan penampilan dan bakat yang hebat, namun ada satu kekurangan utama yang tidak dimiliki oleh Chiyuki yakni tubuh yang tinggi.

Sementara itu, Ikuto Tsumura seorang siswa sekolah menengah memiliki kemampuan mendesain pakaian. Namun tanpa sumber daya, ambisinya menjadi seorang designer hanya mimpi belaka. 

Takdir mempertemukan Chiyuki dengan Ikuto, sekali lagi mereka berusaha untuk mewujudkan ambisinya masing - masing di dunia modeling.

4. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Yotsuya Yuusuke bersama Shindou Iu dan Hakozaki Kusue telah dipindakan ke dunia lain, kehidupan yang tak dikenal dan dihuni oleh makhluk mitologis. Ketika tiba disana, mereka disambut oleh Game Master yang kemudian memberi mereka waktu terbatas.

Untuk membantu dalam pencarian, Shindou dan Hakozaki diberi peran sebagai penyihir dan Yotsuya diberi peran acak dan mendapatkan peran petani. Ini adalah kisah 3 siswa yang tidak punya pilihan lain selain menyelesaikan pencarian acak di dunia fantasi.

5. Yuukoku no Moriarty

Pada akhir abad ke-19, Kerajaan Inggris telah menjadi kekuatan global. Karena stratifikasi kelas yang ketat, dimana rata - rata wrga negara sulit menaiki puncak karena para bangsawan tercela sudah menguasai semuanya.

William James Moriarty merupakan putra kedua dari keluarga Moriarty. Ia adalah seorang profesor matematika muda yang telah menunjukan kecerdasannya sejak kecil. Bersama dengan saudara - saudaranya, Albert dan Louis, ia menjalani kehidupan sederhana seorang bangsawan.

Dilaur sekolah, William adalah konsultan swasta terkenal yang bersedia memecahkan masalah siapa pun yang membutuhkan. Namun, perilaku lemah lembutnya dapat menimbulkan kekacuan.

6. Dokyuu Hentai HxEros

Lagi - lagi, dunia sedang di ambang bencana besar sudah dimulai sejak lima tahun lalu. Para pahlawan dibantu dengan perangkat bernama HxEros yakni kekuatan Ecchi dan erotis untuk menyelamatkan planet ini dari libido para monster. Wah kayaknya mirip anime Mahoue Gakuen HxH  xD.

Enjou Retto dan Hoshino Kirara adalah teman masa yang sejak lama sudah berpisah. Suatu hari, mereka terjebak dalam pertempuran melawan Censor Bug yang memakan energi seksual manusia untuk berevolusi. 

Setalah berhasil mengalahkan musuh, mereka bergabung  dengan kelompok pahlawan HxEROS untuk melawan moster.

7. Jujutsu Kaisen

Serpihan iblis Ryoumen Sukuna yang legendaris yang legendaris dan ditakuti, hilang berserakan. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuatan yang mereka peroleh mampu menghancurkan dunia. 

Untungnya, ada sekolah misterius bernama Jujutsu Sorceres yang mampu melindungi keberadaan makhluk hidup dari hayat hidup.

Yuuji Itadori adalah siswa sekolah menengha yang sehari - harinya mengunjungi kakeknya yangterbading di tempat tidur. Meski begitu, ia memilki kemampuan fisik diatas remaja lainnya. Banyak sekali klub olahraga yang mengajak ia untuk bergabung, namun Yuuji lebih memilih Klub Ilmu Gaib.

Suatu hari, klub ilmu gaib berhasil mendapatkan bernda terkutuk yang disegel. Tetapi sedikit yang mereka tahu mengenai teror yang akan menghantui mereka jika memencahkan segel tersebut.

8. Enen no Shouboutai Season 2

Pada tahun 198 Era Surya di Tokyo, terdapat sebuah pasukan pemadam kebakaran khusus bertugas unutk melawan fenomena aneh yang disebut dengan pembakaran manusia spontan diamna manusia berubah menjadi makhluk hidup yang disebut "Infernals".

Shinra Kusakabe adalah seorang pemuda yang terlibat dalam kejadian memilukan, karena keluarganya yang menjadi korban dari penomena aneh tersebut. Saat menginjak dewasa, Shinra mendapatkan kemampuan untuk menyalakan api pada kakinya sesuka hati dengan nama panggilan ' Devil's Footprints'.

Ia tergabung dalam pasukan pemadam khusus 8 untuk memadamkan seluruh infernals yang mereka temui dan mengungkap kebenaran dari fenonema aneh ini yang meyebabkan keluarga meninggal 12 tahun lalu dan mencari keberadaan adiknya yang hilang.

Pada episode terakhir memperlihatkan pertarungan antara Shinra melawan komandan pemadam kebakaran khusus divisi 1. 

Pada beberapa episode kebelakang sebelum berakhir, Shinra berusaha membawa adiknya dari pihak musuh namun gagal. Fenomena aneh sedikit demi sedikit mulai terungkap kebenarannya. 

Nah, anime yang satu ini sangat menarik untuk ditonton, apalagi bagi kamu pecinta anime action. Saya rasa anime ini tidak akan mengecewakan para penontonnya,

9. Kanojo, Okarishimasu

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang hancur secara emosial karena dicampakkan oleh pacarnya. Ia mencoba menenangkan kekosongan hatinya dengan menyewa seorang pacar dari sebuah aplikasi seluler.

Pada awalnya, Chizuru Mizuhara tampak seperti gadis yang sempurna dihadapan Kazuya, namun Kazuya berpikir bahwa Chizuru hanya mempermainkan hati para pria dan memberikan peringkat negatif terhadapnya.

Mendengar bahwa Nenek Kazuya dibawa kerumah sakit, ia lantas bergegas pergi kesana bersama Chizuru. Ternyata tidak ada hal serius yang dialami oleh neneknya, bahkan neneknya sangat gembira melihat Kazuya menemukan pacar yang serius. 

Namun sebenarnya mereka terpaksa melakukan hubungan palsu bertindak seolah - olah mereka seperti sepasang kekasih.

10. Dragon Quest: Dai no Daibouken (2020)

Dahulu kala ada seorang pendekar gagah berani yang dikenal sebagai "Pahlawan". Disana hidup seorang iblis yang menyebabkan orang - orang menderita, Pahlawan dan teman - temannya tiba untuk menatang iblis ke pertempuran dan berakhir dengan kemenangan.

Orang - orang di pulau tersebut bisa hidup dengan dengan tenang dan damai. Beberapa tahun kemudian, iblis dihidupkan kembali. Tokoh protagonis dalam anime in dikenal sebagai Dai. Hidup di pulau terpenceil di laut selatan yang bermimpi menjadi pahlawan besar suatu saatt nanti.

Ketika ia mendengar kebangkitan iblis, Dai dan teman - temannya mengambil langkah untuk menghentingkannya. Dperjalanan Dai menemukan identitas pahlawan yang menhidupkan kembali iblis dan kekuatan tersembunyi Dai muncul ketika dalam bahaya.

11. Fumetsu no Anata e

Makhluk abadi yang misterius dikirim ke Bumi tanpa emosi dan identitas. Namun, ia dapat meniru bentuk orang - orang di sekitar yang memiliki dorongan kuat. Pada awalnya ia meniru sebuah bola, kemudian batu.

Kehidupan terus berlalu sampai ia bertemu dengan anak laki - laki. Bocah itu hidup sendirian di kota hantu, ditinggilkan oleh orang dewasa  dengan keadaan yang kritis.

Sampai akhirnya ia memperoleh bentuk bocah itu, ia memulai perjalanan tanpa akhir, mencari pengalaman, tempat dna orang - orang baru.

12. Kyokou Suiri

Pada usia 11 tahun, Kotoko Iwanaga diculik oleh youkai dan dijadikan sebagai Dewa Kebijaksanaan dalam 2 minggu. Dewa Kebijaksanaan merupakan seorang mediator antara roh dan dunia manusia. Kotoko tanpa pikir panjang menerima hal tersebut dengan mengorbankan mata kanan dan kaki kirinya.

Setelah 6 tahun berlanjut, setiap kali youkai memiliki masalah mereka langsung pergi konsultasi ke Kotoko. Sementara itu, seorang mahasiswa berusia 22 tahun, baru saja putus dengan pacarnya ketika ia ditinggal sendirian saat berhadapan dengan kappa.

Mahasiswa itu bernama Kurou Sakuragawa, disebut - sebut memiliki kekuatan gaib yang membuat takut para youkai yang bertemu dengannya.

Namun, Kotoko Iwagana tidak takut akan hal tersebut. Malah ia meminta Kurou Sakuragawa menjadi pacarnya. Bagaimana kisah antara dewi kebijaksanaan para youkai dengan seseorang yang memiliki kekuatan yang sangat ditakuti oleh para youkai bersatu?

13. Jibaku Shounen Hanako-kun

Sebuah rumor beredar di Akademi Kamone tentang Tujuh Misteri Sekolah, salah satunya ialah Hanako-san. Dikabarkan Hanako-san  menempati sebuah ruangan di kamar mandi wanita lantai 3 di gedung sekolah lama.

Hanako-san mampu mengabulkan permintaan apapun jika seseorang memanggilnya. Seorang gadis bernama Nene Yashiro meyukai ilmu gaib. Ia mencoba mendatangi tempat yang didiami oleh Hanako-san. Namun tidak dibayangkan, orang yang dipanggil Hanako-san tersebut adalah seorang laki-laki.

14. Tonikaku Kawaii

Nasa Yuzaki semasa hidupnya selalu mendapatkan ejekan karena namanya yang aneh. Meski begitu, Nasa tetap berusaha agar  bisa dikenang oleh orang lain. Nampaknya ia sudah berada di jalan yang benar dan berada di eperingkat pertama dalam ujian sekolah menengah pilihannya.


Namun semua berubah ketika malam itu tiba, ia melihat seorang hgadis di seberang jalan dalam perjalanan pulang. Terpesona akan kecantikan yang luar biasa, itu merupakan cinta padnagandan pertama untuk Nasa.

Dalam kebingungan yang tak berujung, bahaya menerka dirinya dan ia berada di pintu kematian. Nasa mengungkapkan cintanya ke pada gadis tersebut, takut kalau Nasa akan lenyap dari hidupnya. Gadis terrsebut dengan senang hati menerima lamarannya dengan satu syarat : pernikahan.

Setelah pulih dari lukanya, Nasa mengesampingkan ambisinya dan mendedikasikan hidupnya untuk mencari gadis pujaan hatinya. Malam itu pun tiba, gadis pujaan hatinya datang menghampiri dirinya.

15. Maou-jou de Oyasumi

Shhh! Putri Syalis sedang mencoba untuk tidur nyenyak. Dahulu kala ketika manusia dan iblis tinggal bersamaan, ketidak harmonisan muncul. Raja iblis menculik seorang putri manusia memenjarakannya di istana.

Seketika seorang pahlawana muncul untuk memepelopiri proyek peneyelamatan seorang putri. Sambil menunggu para ksatrianya datang, apa yang harus tuan putri lakukan dipenjara ? Jadi, dia memutuskan untuk menghabiskan waktu yang lama dengan tidur.


Penutup

Berikut adalah 15 rekomendasi anime shounen 2020 terbaik menurut infokuy. Bagaimana menurut kamu mengenai rekomendasi anime shounen 2020 diatas, apakah tetrtarik menontonnya ? 

Oh iya, tidak adil rasanya jika saya tidak memberikan rekomendasi anime terbaik 2020. Karena pada tahun 2020, banyak sekali judul anime yang seru yang wajib kamu ikuti.

Silahkan jika kamu memiliki rekomendasi anime shounen 2020 yang tidak masuk list diatas, bisa sharing di kolom komentar. Terimakasih telah berkunjungke infokuy, nantikan artikel menariik lainnya seputar anime.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url