Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009) - Alkimia

Anime keluaran tahun 2009 yang saat ini memegang ranking 1 di myanimelist yakni Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Memang tidak salah menjadi anime ranking ke-1 versi mal, karena alur cerita yang dibuat sangat menarik dan selalu membuat penasaran.

Kisah Edward dan Elric untuk menghidupkan kembali orang tuanya kembali dengan cara transmutasi berakhir dengan tragis. Mereka mengorbakan 1 tangan dan tubuh adiknya untuk mencoba menghidupkan orang tuanya, namun hasilnya tidak sesuai keinginan mereka.

Mereka sangat kecewa dengan hasil yang mereka dapatkan saat itu, Edward kehilangan tangan kanannya dan adiknya kehilangan tubuh fisiknya. Dengan bantuan alkimia, Edward membenamkan jiwa adiknya ke baju zirah.

Kisah Edward dan Alphonse sangat menarik untuk diikuti, berbagai masalah bermunculan dalam anime ini dan kalian akan sangat sulit untuk menebak alur kedepannya akan seperti apa. Bagi saya anime action yang satu ini sangat menarik untuk diikuti. Memiliki alur cerita yang tidak bisa ditebak menjadi keunggulan anime Fullmetal Alchemist Brotherhood.

Meskipun dari segi grafik kurang memuaskan menurut saya atau mungkin sengaja dibuat seperti itu agar kesannya semakin dapat. Tapi jika dilihat dari berbagai aspek, anime ini memang layak untuk mendapatkan ranking 1 menurut saya.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood merupakan seri televisi anime yang diadaptasi dari manga Fullmetal Alchemist karya Hiromu Arakawa dan diproduksi oleh studio Bones.

Fullmetal Alchemist: Brotherhood dibuat berdasarkan seri sebelumnya yakni Fullmetal Alchemist. Berbeda dengan seri sebelumnya yang mengadaptasi dari manganya. Anime ini sudah tayang sejak 5 April 2009 sampai 4 Juli 2010 dengan jumlah episode sebanyak 64 episode.

Salah satu anime action yang saya suka yakni Fullmetal Alchemist Brotherhood. Kenapa bisa begitu ? Karena alur cerita anime ini tidak bisa saya tebak, selalu saja meleset dari tebakan.


Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Jika ingin mendapatkan sesuatu harus dibayar dengan hal yang setimpal, makna ini sangat cocok untuk menggambarkan anime ini. Hukum pertukaran yang setara adalah sesuatu yang hanya disadarai oleh kedua bersaudara ini.

Edward dan Alphonse Elric mencoba melakukan transmutasi manusia dengan bantuan alkimia terlarang. Dengan maksud untuk menghidupkan kembali orang tuanya, hal tersebut berakhir dengan sebuah kegagalan.

Dengan mengorbankan 1 tangan miliki Edward dan tubuh fisiknya Alphonse untuk melakukan tindakan terlarang itu, membuat mereka kecewa dengan hasil yang didapatkannya. Edward menanamkan jiwa adiknya kedalam baju zirah. Mereka berharap memiliki harapan untuk mendapatkan kembali anggota tubuhnya.

3 tahun mencari keberadaan batu bertuah yang memiliki mitos bahwa seorang alkemis dapat mengatasi hukum pertukaran setara. Namun hal ini hanya membawa petaka untuk keduanya, semakin hari mereka dihadapkan dengan berbagai rintangan. Mereka bertanya pada diri sendiri, apakah tindakan yang selama ini kita lakukan sudah benar atau hanya akan membawa petaka ?


Informasi Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Tipe : TV
Episode : 64
Status : Telah Tayang
Tayang : 5 April 2009 sampai 4 Juli 2010
Perdana : Spring 2009
Produser : Aniplex, Square Enix, Mainichi Broadcasting System, Studio Moriken
Lisensor : Funimation, Aniplex of America
Studio : Bones
Sumber : Manga
Genre : Action, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
Durasi : 24 menit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url