Sinopsis One Punch Man (2015) - Botak Sakti !

Anime keluaran tahun 2015 ini sempat menarik perhatian penggemar anime, dengan ciri khas 1 kali pukulan saat melawan musuh menjadi keunikan tersendiri dari anime One Punch Man.

Tokoh utama dalam anime in bernama Saitama, ia melatih tubuhnya setiap hari dengan melakukan latihan fisik yang tidak biasa. Melakukan push up, sit up, squat jump 100x ditambah dengan lari 10 kilometer membuat tubuhnya tidak bisa terkalahkan.

Setiap kali menemukan penjahat, Saitama hanya perlu melakukan 1 pukulan untuk mengalahkannya. Sedikit aneh memang, namun ini adalah keunikan dari anime one punch man. Tidak hanya menampilkan pertarungan yang epik saja, anime ini sering kali menampilkan unsur komedi.

Dari segi kualitas grafik saya rasa anime ini sudah cukup bagus, ceritanya pun tidak pernah membosankan sejauh ini. Meskipun belum terungkap jelas alasan sebenarnya kenapa Saitama bisa sekuat itu, karena saya sendiri hanya menikmati seri animenya saja, tidak membaca manga. 

Akibat dari latihan fisik yang tidak biasa tersebut, Saitama mengalami perontokan rambut sampai ia botak. Dengan menggunakan pakaian kuning ketat dan jubah putihnya, Saitama siap melindungi kota dari berbagai ancaman. 

Pecinta anime action comedy wajib menonton anime One Punch Man, saya jamin anime ini tidak akan mengecewakan sedikit pun.

One Punch Man merupakan seri manga Jepang yang menceritakan seorang pahlawan bernama Saitama. One Punch Man ini dibuat oleh seorang penulis asal Jepang dengan nama samaran ONE yang memulai debutnya pada awal tahun 2009. Manga ini dipublikasikan oleh pihak Shueisha dimajalah Young Jump Web Comics sejak 2009.

Pada tahun 2015, manga One Punch Man mendapatkan adaptasi animenya. Diproduksi oleh studio Madhouse dengan jumlah sebanyak 12 episode.

Anime ini mendapatkan respon yang baik dan banyak sekali yang suka dengan anime ini. Pecinta anime action comedy wajib menonton anime One Punch Man.


Sinopsis One Punch Man

Memiliki tampilan yang biasa saja dan tidak mengesankan untuk dilihat, seorang pria bernama Saitama memiliki imipian yang unik yakni menjadi seorang pahlawan. Keinginan menjadi seorang pahlawan sudah diimpikan oleh Saitama sejak kecil. 

Agar mimpinya bisa tercapai, ia rela melatih tubuhnya setiap hari tanpa henti selama 3 tahun. Namun proses latihan tersebut harus membuat Saitama kehilangan rambutnya.

Saat ini, Saitama sudah terlampaui sangat kuat bahkan tidak ada musuh yang mampu mengalahkannya dalam pertempuran. Hanya dengan satu pukulan saja, Saitama mampu mengalahkan musuhnya, namun hal ini menjadi sebuah masalah baru  yang membuat dirinya tidak bisa merasakan sensasi pertarungan.

Kedatangan seorang cyborg bernama Genos membuat kehidupannya sedikit berubah, meskipun fakta bahwa Saitama masih mengalahkan musuh hanya dengan 1 pukulan saja. Melihat kemampuan Saitama yang sangat luar biasa, Genos ingin menjadi murid Saitama setelah melihat hal tersebut.

Genos mengusulkan kepada Saitama untuk bergabung dengan Asosiasi Pahlawan agar menjadi pahlawan bersertifikat da diakui kontribusinya oleh masyarakat, mendengar hal tersebut lantas Saiama menyetujuinya dengan cepat. Kisah Saitama bersama Genos akan terus berlanjut hingga menemukan musuh yang sangat kuat.


Informasi One Punch Man

Tipe : TV
Episode : 12
Status : Telah Tayang
Aired: 5 Oktober 2015 sampai 21 Desember 2015
Perdana : Fall 2015
Produser : TV Tokyo, Bandai Visual, Lantis, Asatsu DK, Banpresto, Good Smile Company, Shueisha, East Japan Marketing & Communications
Lisensor : Viz Media
Studio : Madhouse
Sumber : Web manga
Genre : Action, Sci-Fi, Comedy, Parody, Super Power, Supernatural
Durasi : 24 menit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url