23 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik, Penuh Makna Kehidupan!

Kehidupan seiring waktu akan berubah yang dahulu bersama mungkin akan berpisah untuk selamanya. Arti kehidupan biasa kalian temukan dalam anime dengan genre Slice of Life. 

Infokuy akan memberikan rekomendasi anime slice of life terbaik yang bisa menjadi playlist kalian untuk tahun ini. 

Selain anime slice of life, saya juga sudah menuliskan rekomendasi anime zero to hero terbaik yang bisa kamu tonton.

Pada musim winter 2020 kemarin, ada banyak sekali anime dengan genre slice of life yang menarik untuk ditonton.  

Jika dirasa anime slice of life ini kurang pas dengan selera kamu, coba baca rekomendasi anime action 2020 terbaik.

Contohnya Somali to Mori no Kamisama, Heya Camp dan masih banyak yang lain. Bahkan anime yang akan rilis pun banyak sekali yang menarik untuk ditonton.

Oh iya, disini saya merangkum 23 rekomendasi anime slice of life terbaik dari musim winter hingga summer. 

Jika sedang mencari referensi anime slice of life, kalian sudah datang ke tempat yang tepat. 

Daripada penasaran langsung aja kuy lihat 23 rekomendasi anime slice of life terbaik di bawah ini.

23 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi anime slice of life terbaik, beberapa list di bawah bisa menjadi pilihan yang tepat.

1. Somali to Mori no Kamisama

Bermula disuatu dunia yang didalamnya terdapat sebuah kehidupan roh, monster dan berbagai jenis makhluk terdapat disana. 

Meskipun begitu, kehidupan manusia sangat jarang ditemui disana. Karena terdapat sebuah konflik antara monster dengan manusia yang membuat manusia menjadi makhluk yang sangat langka.

Pada awalnya kehidupan manusia dengan monster berjalan dengan lancar, namun ada manusia yang memberikan pandangan yang sangat buruk terhadap monster dan mengakibatkan kehancuran bagi pihak manusia.

Pada suatu hari, disebuah hutan kecil terdapat sebuah golem yang senantiasa menjaga kehidupan di dalam hutan tersebut. 

Pertemuan golem dengan seorang gadis manusia membawa ia menjalani kehidupan baru sebagai seorang Ayah.

2. Uzaki-chan wa Asobitai!

Sakurai Shinchi memiliki satu keinginan yang besar yakni mendapatkan ketenangan dan kedamaian dalam hidupnya. 

Namun Uzaki Hana, kakak kelasnya memiliki sifat yang berkebalikan dengan dirinya. 

Keinginan Uzaki Hana adalah bergaul dengan orang lain dan mengolok - ngolok Sakurai untuk bergabung bersama dirinya. Inilah awal kisah Sakurai dan Uzaki dengan kehidupan baru yang menyenangkan.

3. Heya Camp△

Anime ini merupakan spin off dari anime Yuru Camp. Tokoh utama dari anime Heya Camp yaitu Nadeshiko Kagamihara, ia digambarkan seperti seorang yang periang, lucu dan selalu membuat orang disekilingnya bahagia.

Kelakuan Nadeshiko sering kali membuat penonton tertawa karena tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Kalian bisa menemukan arti kehidupan yang sebenarnya dalam anime ini. Saran saya sih coba tonton anime Yuru Camp terlebih dahulu agar karena sama - sama seru.

4. Yesterday wo Utatte

Setelah menyelesaikan kuliahnya, seorang lelaki bernama Rikuo Uozumi yang tidak memiliki ambisi dalam kehidupannya. 

Ia mencoba bekerja di sebuah toko serba ada. Hari - hari terus dilalui oleh Rikuo dengan tenang, sampai tiba suatu saat ia bertemu dengan mantan pacarnya pada saat bersekolah dulu.

5. Kakushigoto (TV)

Kakushi Goto, seorang mangaka seri vulgar yang terbit di majalah mingguan. 

Cerita komedi ini berpusat pada kehidupan sehari – hari Kakushi Goto dan keluarganya,dengan pekerjaannya tersebut ia tidak ingin putrinya mengetahui tentang pekerjaannya.

Dengan bantuan editor dan asistennya, ia mencoba menjalan kehidupan sehari – hari dengan putrinya tanpa mengungkapkan rahasia yang dimilikinya.

6. Nekopara

Kehidupan dunia  di mana para kucing (neko) sudah ada karena hasil rekayasa genetik hidup yang hidup berdampingan bersama manusia. 

 Menceritakan sebuah toko kue La Soleil yang para pegawainya adalah seorang neko. Bersama para neko lainnya, mereka hidup layaknya sebuah keluarga di kehidupan Kashou.

7. Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu

Seri Koyuki seorang siswa yang ingin mendapatkan kehidupan normal seperti anak sekolahan lainnya. Namun ia memiliki seorang teman yang aneh, Kabuto Hanadori memiliki fantasi yang cukup tinggi. 

Kabuto percaya bahwa ia layaknya seorang ksatria yang sedang melakukan perjalanan, ia mengklaim jika penutup matanya dilepas maka kekuatannya bertambah lebih besar. Mungkin Kabuto Hanadori seorang chuunibyou akut.

Namun Seri Koyuki bertekad untuk tidak terbawa - bawa oleh sifatnya Kabuto. Namun apa daya, lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan!

8. Honzuki no Gekokujou Season 2

Menceritakan seorang mahasiswi yang sangat menyukai buku lebih dari siapapun. Ia lebih senang menghabiskan waktunya untuk membaca buku dibandingkan orang lain. Namun kehidupannya tidak berlangsung lama, ia meninggal karena kecelakaan yang menimpa dirinya.

Tiba - tiba, ia terlahir kembali menjadi seseorang bernama Maine. Terlahir di keluarga miskin dan memiliki tubuh yang lemah. 

Di dunia yang tingkat literasinya masih rendah dan buku hanya bisa diakses oleh kaum - kaum elite. Maine mencoba membuat buku dengan segala cara agar ia bisa hidup dikekelingi oleh hal ia sukai yakni buku.

9. Runway de Waratte

Menjadi seorang modeling merupakan cita - cita Chiyuki Fujito hingga saat ini. Memiliki keinginan untuk mewakili agensi ayahnya di Paris Fashion Week yang bergengsi, bersinar di bawah sorotan sebagai model landasan pacu. 

Meskipun dilengkapi dengan penampilan dan bakat yang hebat, namun ada satu kekurangan utama yang tidak dimiliki oleh Chiyuki yakni tubuh yang tinggi.

Sementara itu, Ikuto Tsumura seorang siswa sekolah menengah memiliki kemampuan mendesain pakaian. 

Namun tanpa sumber daya, ambisinya menjadi seorang designer hanya mimpi belaka. Takdir mempertemukan Chiyuki dengan Ikuto, sekali lagi mereka berusaha untuk mewujudkan ambisinya masing - masing di dunia modeling.

10. Houkago Saikoro Club

Hina Tsurugi merupakan siswi tahun pertama yang menyukai kegiatan di dalam ruangan seperti membuat kerajinan. Baru - baru ini ia pindah ke kota tepi laut, Hina bertemu dengan teman sekolahnya yang lebih tua bernama Kuroiwa.

Kuroiwa mengundang Hina untuk bergabung ke dalam klub Teibou (memancing). Bagaimana kelanjutan kisah Hina disekolah baru ditambah kegiatan klub yang menurut Sho sangat unik ini?

11. Fruit Basket Season 2

Setelah sebuah tragedi terjaadi di keluarga yang telah merubah hidupnya. Tooru Honda, 16 tahun yang merupakan siswa sekolah menengah atas. 

Dia ditinggalkan oleh kedua orangnya karena kecelakaan, akhirnya dia tinggal di rumah kakeknya. Namun karena rumah kakeknya sedang di renovasi, terpaksa Tohru harus tinggal di tenda.

Tak disangka dia membangun tendanya di tanah keluarga milik keluarga Yuki Souma. Hal mengejutkan terjadi, keluarga Yuki Souma dapat berubah menjadi hewan dalam Shion Cina. Tohru akhirnya dapat mengenal lebih dalam keluarga Yuki Souma.

12. Arte

Di Florence, Italia abad ke-16 . Lahir seorang anak perempuan bernama Arte dari keluarga Spalletti. sejak kecil ia sudah diberkahi dengan bakat melukis yang tidak biasa. 

Namun ketika ayahnya meninggal, ibunya memaksa Arte untuk meninggalkan mimpinya menjadi seorang pelukis dan sesegera mungkin mencari pasangan untuk menyelamatkan Spalletto dari kehancuran.

Tekadnya yang kuat untuk menjadi seorang pelukis membawanya pada seorang pelukis terkenal bernama Leo. Arte meminta kepada Leo agar ia bisa menjadi muridnya. Pada akhirnya Arte jatuh  cinta dengan Leo, ia terjebak dititik untuk memilih mimpi atau cintanya.

13. Koisuru Asteroid 

Pertemuan Mira Kinohata dengan pemimpi bintang Ao Manaka masa kecil yang sangat singkat. Ao menunjukan kepada Mira keajaiban astronomi, mulai dari mengorbit planet hingga bintang yang jauh. 

Sebelum mereka berpisah, Mira mengetahui bahwa bintang dengan namanya ada, namun tidak dengan tidak ada yang memiliki nama Ao. Mereka berjanji suatu hari aka menemukan bintang dengan nama Ao.

14. Natsunagu! 

Natsunagu Kunugi seorang mahasiswa di Tokyo yang mengunjungi Kumamoto untuk mencari teman - teman yang tak bisa ia hubungi akibat gempa bumi Kumamoto. 

Di sana, ia bertemu dengan orang - orang lokal yang penuh kasih sayang. Termasuk siswa sekolah menengah pertama yang energik, Izumi. Kisah pendatang baru yang tulus akan segera dimulai.

15. Uchi Tama?! Uchi no Tama Shirimasen ka?

Di sebuah kota di Jepang, terdapat selebaran yang terlihat di jalanan dengan gambar kucing berkerut , bertuliskan " Apakah anda melihat Tama? ". Inilah kehidupan sehari - hari seekor kucing bernama Tama yang suka nyasar bersama teman anjing dan kucing lainnya.

16. Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei

Memiliki pengetahuan mendalam mengenai mineralogi, Richard Ranashinha de Vulpian adalah penilai perhiasan Inggris dan memilki sebuah toko kecil di Jepang. Suatu malam, Seiga Nakata menyelamatkannya dari pembauk yang ingin melecehkannya karena ketampanannya.

Setelah mengetahui identitas Richard, Seigi mempekerjakannya untuk menilai cincin safir merah muday ang ditinggalkan oleh neneknya yang telah meninggal.

17. Gal to Kyouryuu

Suatu hari,tiba - tiba ada seekor dinosaurus dikamar Kaede. Jangan kaget, ini bukan dinosaurus yang bentuknya besar dan ganas. 

Namun dinosaurus ini selalu melakukan aktivitas layaknya seorang manusia seperti menonton tv, mengkonsumsi makanan manusia, bahkan sangat menyukai hal - hal yang berbau fashionable. Maka dimulai lah kehidupan Kaede bersama dinosaurus yang unik ini.

18. Bessatsu Olympia Kyklos

Demetrios adalah seorang pelukis vas yang pemalu dan baik hati yang tinggal di Yunani Kuno. Ia tidak menyukai olahraga dan kompetisi, suatu hari ia dipaksa datang ke permainan untuk bertanding dengan walikota tetangga agar bisa menyelamatkan desa.

Ketika bersembunyi di dalam vas besar di luar bengkelnya, kilat menyambar vas yang sedang ia gunakan. Seketika Demetrios dipindahkan ke Tokyo, Jepang, selama Olimpiade Musim Panas 1964.

19. Komatta Jiisan

Komedi ini berpusat pada seorang lelaki tua yang menarik ikemen stereotip (lelaki tampan) pada wanita - wanita tua yang sama dan membuat hati merema berderbar.

20. Oregairu Season 3

Hachiman Hikigaya dengan kisah cinta yang terbelit - belit  ini akan terus belanjut pada season ketiganya. Pada season sebelumnya, akhir cerita terlihat bahwa Hachiman, Yui dan Yukino telah berhasil mennyelesaikan masalah yang cukup sulit diantara mereka. Namun, cerita akan terus berlanjutnya dengan berbagai kisah yang menarik nanti.

21. Adachi to Shimamura

Lantai kedua gym ini adalah tepat kami selalu bertemu. Di sanalah Shimamura dan aku menjadi teman. 

Kami nongkrong disini, berbicara tentang acara TV, memasak dan bermain pingpong. Di sinilah kami membina persahabatan kami, sambil  menyandarkan kepalaku ke dinding, aku menghela nafas kecil. 

Perasaan apa ini ? Kemarin saya memimpikan saya dan Shimmamura sedang berciuman. 

Bukannya aku seperti itu bahkan hal itu bukan sesuatu yang layak diulangi. Namun ketika mendengar kata "teman" saya ingin dia memikirkan saya terlebih dahulu, itu saja.

22. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Ryouma Takebayashi meninnggal pada usia 39 tahun setelah menjalani kehidupan yang sial. Karena merasa iba meliaht kisah Royuma, tiga dewa menawarkannya kesempatan untuk bereinkarnasi di dunia sihir. 

Ia diberikan satu misi yakni menjadi dirinya sendiri dan menikmati hidup, bahkan mereka memberikan Royuma kemampuan fisik yang kuat serta keterampilan untuk menguasai semua elemen.

Kehidupan barunya sebagai anak muda secara resmi dimulai ketika ia diteleportasi ke hutan. 3 tahun berlalu, setelah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti slime. Ryouma berhasil mengembangkan berbagai jenis slime yang unik sambil mengembangkan kemampuan sihirnya.

Meski begitu, ia sangat merindukan kehadiran manusia. Tetapi setelah menyembuhkan anggota yang terluka dari sekelompok pelancong dari keluarga adipati, Ryouma dibujuk untuk pergi besama mereka. Dunia yang sepenuhnya menanti, di mana keterampilannya akan sangat berguna suatu saat nanti.

23. Ochikobore Fruit Tart

Proyek yang diluncurkan oleh manajer Kajino Hoho bernama "Ochikobore Fruit Tart". Proyek ini dibuat untuk membentuk grup idola baru dengan nama "Fruit Tart". 

Asrama tersebut diisi oleh para gadis idola yang putus sekolah diantaranya Sekino Roko, Nukui Hayu, Maehara Nina dan Sakura Ino. Para idol tersebut memulai debutnya untuk membayar utang sebanyak seratus juta yen.

Penutup

Berikut adalah ulasan mengenani 23 Rekomendasi Anime Slice of Life terbaik yang bisa kalian tonton dan dijadikan playlist nanti. 

Bagaimana menurut kalian apakah rekomendasi diatas cocok dengan keinginan kalian? 

Jika rekomendasi anime diatas masih kurang, saya juga sudah membuatkan rekomendasi anime action terbaik yang bisa kamu tonton. Terimakasih telah berkunjung ke Infokuy tunggu artikel menarik lainnya.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url