Rumus Lightroom Caramel | Free Preset Caramel

Hallo sobat, selamat datang di tutorial lightroom infokuy. Pada artikel sebelumnya, saya sudah membagikan rumus lightroom soft pink yang cukup menarik untuk kalian coba. Kali ini, saya akan membuat rumus lightroom caramel.

Pembuatan rumus lightroom caramel bisa kalian ikuti dengan mudah di infokuy. Preset caramel ini merupakan hasil improvisasi saya saat menggunakan warna cokelat sebagai warna utamanya. 

Efek yang dihasilkan cukup keren menurut saya, apalagi jika bahan foto yang kalian gunakan kekurangan cahaya bisa menggunakan preset caramel ini.

Penggunaan rumus lightroom caramel ini bisa gunakan ke berbagai jenis foto mulai dari foto selfie, foto outdoor, dan foto lainnya. 

Kalian bisa coba gunakan preset caramel ini untuk membantu memperindah fotonya, berikut adalah penggunaan rumus lightroom caramel. Bisa kalian lihat perbedaaannya dibawah ini.

Rumus Lightroom Caramel

Warna utama yang saya gunakan dalam pembuatan rumus lightroom caramel ini adalah warna cokelat.  Karena warna cokelat sangat cocok dengan bahan foto yang saya gunakan. 

Keberhasilan saat menggunakan preset lightroom kembali lagi ke bahan foto yang kalian gunakan, apakah cocok atau tidak.

Berbeda dengan preset street urbex, foto akan terlihat lebih cool dan hype. Saat menggunakan preset caramel foto akan terlihat lebih manis dan imut saat dilihat, memang tujuan dibuatnya preset caramel ini untuk mendapatkan hal tersebut.

Apabila kalian memiliki banyak stok foto yang belum sempat diedit, saya sarankan gunakan preset lightroom caramel ini untuk memperindah fotonya atau kalian bisa mencari rumus lightroom lainnya yang sudah saya sediakan di blog ini.

Oh iya, tutorial edit foto caramel lightroom ini saya menggunakan aplikasi lightroom versi mod. Namun lebih baik kalian menggunakan versi gratisnya saja, karena pembuatan rumus lightroom caramel ini saya menggunakan settingan yang tersedia dalam versi gratisnya.

Pastikan kamu mengikuti pembuatan rumus lightroom caramel. karena saya akan membagikan preset caramel secara gratis untuk kamu.


Rumus Lightroom Caramel

Sebelum masuk ke pembuatan rumus lightroom caramel, saya informasikan terlebih dahulu bahwa setiap bahan foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda.

Tentu hal ini menjadi pengaruh dalam penggunaan rumus caramel ini. Bisa saja efek yang dihasilkan bagus atau jelek tergantung apakah presetnya sesuai atau tidak.

Namun jangan khawatir apabila efek yang dihasilkan kurang memuaskan, kalian hanya perlu menyesuaikan kembali settingan yang menurut kalian kurang pas. Bisa saja dibagian warna, pencahayaan atau settingan lainnya.

Pertama masuk ke dalam aplikasi lightroomnya, pilih foto yang memiliki resolusi tinggi agar hasilnya lebih bagus lagi.

Masuk kedalam menu LIGHT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut kebagian menu CURVE.

LIGHT & CURVE - Rumus Lightroom Caramel

Exposure : 0.00EV

Contrast : -15

Highlights : 35

Shadows : 45

Whites : -100

Blacks : 100

Masuk kedalam menu COLOR, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Kemudian, masuk kedalam menu MIX.

COLOR & MIX - Rumus Lightroom Caramel
MIX - Rumus Lightroom Caramel
MIX Lagi - Rumus Lightroom Caramel

Temp : 14

Tint : 0

Vibrance : 30

Saturation :  -4


Masuk kedalam menu EFFECT, kalian bisa mengikuti seperti pada gambar. Lanjut ke bagian menu Split Tone.

EFECT & Split Tone - Rumus Lightroom Caramel
Texture : 35

Clarity : 10

Dehaze : 25

Vignatte : -15

Midpoint : 35

Feather : 70

Roundness: -75

Highlights : 70

Penjelasan :

Hal yang harus diketahui saat mengikuti tutorial lightroom ini sebenarnya kalian tidak perlu mengikuti semua settingan secara mentah – mentah karena setiap bahan foto yang digunakan pastinya berbeda. Hal ini menjadi pengaruh dan efek yang dihasilkan pasti kurang memuaskan.

Untuk mengindari kekecewaan tersebut, kalian perlu mengimprovisasi kembali preset lightroom yang saya berikan agar sesuai dengan keadaan bahan foto yang kalian gunakan.

Sebelum tutorial edit foto caramel lightroom ini berakhir, saya tekankan kembali bahwa setiap foto yang kalian gunakan dalam pengeditan memiliki warna bawaan yang berbeda – beda. 

Untuk mengatasi hasil yang kurang memuaskan, kalian perlu menyetting kembali bagian – bagian yang menurut kalian kurang pas.





Penutup

Itulah ulasan mengenai pembuatan rumus lightroom caramel yang bisa kalian ikuti. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Jika kalian ingin mendapatkan preset lightroom yang keren lainnya bisa kunjungi infokuy.net.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url