24 Rekomendasi Anime Adventure 2020 Terbaik

Selain anime drama, masih ada genre anime yang menurut saya menarik untuk ditonton yakni anime adventure. Di tahun 2020 ini, banyak sekali rekomendasi anime adventure 2020 terbaik yang bisa kamu tonton. Anime dengan gnere adventure bisa digabung dengan gener anime lainnya karena pasti selalu cocok.

Contoh anime adventure yang yang akan hadir di tahun 2020 nanti yakni Fumetsu no Anata e, anime ini gabungan dari adventure + supernatural. Selain anime adventure, saya juga sudah membuat rekomendsai anime action terbaik yang bisa kamu tonton.

Selain itu ada juga anime The God of Highschool yang memiliki genre adventure + action yang pastinya menarik untuk di tonton. Masih banyak anime dengan genre adventure yang bisa kamu tonton di tahun 2020 ini.

Nah untuk itu, saya sudah meraengkum anime adventure 2020 terbaik yang bisa kamu tonton nanti. Berikut ulasan selengkapnya ada dibawah ini.


24 Rekomendasi Anime Adventure 2020 Terbaik

Oh iya, 24 rekomendasi anime adventure 2020 ini merupakan rangkuman anime yang rilis dari musim Winter hinggal Fall 2020.

1. Komatta Jiisan

Komedi ini berpusat pada seorang lelaki tua yang menarik ikemen stereotip (lelaki tampan) pada wanita - wanita tua yang sama dan membuat hati merema berderbar.

2. Fumetsu no Anata e

Makhluk abadi yang misterius dikirim ke Bumi tanpa emosi dan identitas. Namun, ia dapat meniru bentuk orang - orang di sekitar yang memiliki dorongan kuat. Pada awalnya ia meniru sebuah bola, kemudian batu.

Kehidupan terus berlalu sampai ia bertemu dengan anak laki - laki. Bocah itu hidup sendirian di kota hantu, ditinggilkan oleh orang dewasa  dengan keadaan yang kritis.

Sampai akhirnya ia memperoleh bentuk bocah itu, ia memulai perjalanan tanpa akhir, mencari pengalaman, tempat dna orang - orang baru.

3. BOFURI

Kaede Honjou mendapatkan undangan dari temannya bernama Risa Shiromine untuk memainkan game VRMMO New World Online. 

Walaupun Kaede menyukai game ini, tapi ia tidak mau mendapatkan rasa sakit sedikitpun. Akhirnya, ia membuat karakter bernama Maple dan tanpa pikir panjang ia memberikan seluruh poinnya kedalam pertahanan untuk mengurangi rasa sakit yang diterima oleh karakternya.

Akibatnya gerakan karakter menjadi lambat dan tidak bisa menggunakan sihir. Namun, ia memperoleh kemampuan khusus yang disebut “Pertahanan Absolut” karena telah memaksimalkan vitalitasnya. Setelah mendapatkan kemampuan untuk meniadakan rasa sakit, Kaede memulai perjalanannya untuk berpetualang.

4. Sword Art Online: Alicization - WOU Season 2

Pertarungan masih berlanjut melawan Dark Territory, kedatangan Asuna sangat membatu pihak manusia untuk melawan dark territory. Pada episode terakhir SAO : Alicization - War of Underworld season 1, memperlihatkan pemain ALO (Alfheim Online) yakni Sinon untuk membantu pihak manusia.  

Pada teaser season keduanya, terlihat Kirito mulai bangkit dari keterpurukannya. Tidak hanya itu, adik Kirito datang membantu pihak manusia dengan menggunakan akun ALO. Apakah mereka mampu untuk melawan serangan dari pihak Dark Territory?

5. The God of High School

Semua berawal dari sebuah turnamen pertaturan antar sekolah di Korea untuk mencari petarung terbaik. Seorang pemuda bernama Mori Jin merupakan spesialis Taekwondo. Keinginannya untuk memenangkan sebuah turnamen sangatlah besar, ia mengetahui bahwa ada panggung yang lebih besar dibandingkan sekarang. 

Kisah komedi action akan diperlihatkan dalam anime The God of High School, pastikan kamu menonton anime ini karena sangat menarik untuk diikuti.

6. DanMachi Season 3

Kisah Bell Cranel akan berlanjut ke season ketiganya. Bell Cranel bermimpi ingin menjadi petualng paling hebat diseluruh daratan. Seketika hidupnya berubah setelah bertemu dengan wanita cantik bernama Ais Wallenstein. Sejak saat itu, Bell akhirnya memutuskan untuk menyaingi kemampuan Ais Wallenstein. Bersama dewinya Hestia, Bell memulai petualangan barunya.

Bell Cranel merupakan seorang petualang yang memiliki kemampuan bertarung biasa saja. Bahkan ia nekat pergi ke dungeon sendirian. Ia terus melatih kemampuannya bersama rekan - rekan yang selalu ada disampingnya.

7. Tatoeba Last Dungeon Mae no Mura 

Lloyd adalah seorang petualang pemula yang memiliki impian untuk menemukan "Kekuatan Sejati" di ibukota yang selalu ia kagumi, meskipun tumbuh dengan tetangga yang selalu menganggapnya lemah. 

Cerita dimulai dengan ia berangkat dari kota asalnya yang kebetulan berada tepat di sebelah salah sau sarunag bawah ayang paling berbahaya di dunia. Mungkin Lloyd  menganggap dirinya tidak berdaya, tapi setelah pergi ke ibukota perebedaan dirinya dengan semua orang sangat mencolok.

8. Kuma Kuma Kuma Bear

Seorang gadis berusia 15 tahun bernama Yuna lebih suka tinggal di rumah dan secara obsesif memainkan VRMMO favoritnya, termasuk pergi ke sekolah. Ketika ada pembaruan gamenya, ia mendpatkan pakaian beruang dengan kemampuan yang sangat kuat, namun pakaian ini sangat memalukan ketika dipakai dalam game.

Tiba - tiba, ia menemukan dirinya dipindahkan ke dunia game, menghadap monster sungguhan dan saat itu senjata terbaik yang ia miliki adalah pakaian beruang yang dimilikinya.

9. Princess Connect! Re:Dive

Di benua Astraea, seorang pria jatuh dari langit, ia tidak memiliki ingantan selain namanya Yuuki. Seorang elf bernama Kokkoro menemukannya dan memperkenalkan dirinya sebagai pemandu di dunia tersebut. 

Dengan bimbingan Kokkro, Yuuki dapat belajar bagaimana dunia ini bekerja, dari melawan monster hingga menangani keungan.

Untuk mendapatkan uang, Yuuki memutuskan untuk pergi ke asosiasi guild. Dalam pencarian, mereka bertemu dengna orang - orang baru yang kemudian ikatan persahabatan terbentuk di antara mereka. 

Melanjutkan petulangan dengan maksud untuk mengungkap misteri di balik ingatan Yuuki yang hilang.       

10. Shironeko Project: Zero Chronicle

Di dunia yang terdiri dari banyak pulau, terdapat seorang pahlawan yang mendiami salah satu pulau bernama pulau Astora. Pahlawan yang tadi diceritakan sedang melakukan ekspedisi di pulau Astora bersama petualang Kyle.

Disana mereka bertemu dengan gadis misterius bernama Iris dan kucing putih yang bisa berbicara. Mereka bersama - sama pergi menuju reruntuhan pulau, dimana mereka menemukan pulau terbang. Dengan tujuan untuk menemukan tujuh rune besar, mereka melakukan perjalanan ke ujung dunia di pulau terbang.

11. Cardfight!! Vanguard Gaiden: If

Serial ini akan mengekplorasi alam semesta alternatif ke seri utama dan akan fokus pada Kouji Ibuku. Ia merupakan seorang antagonis di Cardfight !! Film Vanguard: Neon Messiah dan Suiko Tatsunagi.

12. Eizouken ni wa Te wo Dasu na!

Berpusat pada seorang anak muda yang menghabiskan hidupnya untuk menggambar. Asakusa Midori ingin membuat anime, namun ia kurang percaya diri untuk memulai langkah pertamanya.

Secara kebetulan, ia bertemu dengan seseorang yang sedang naik daun dan memiliki mimpi lain yakni menjadi seorang animator, Mizusaki Tsubame. Bersama sahabat Midori yakni Kanamori Sayaka yang mencitai uang, mereka perlahan – lahan mewujudkan impiannya bersama- sama.

13. Somali to Mori no Kamisama

Bermula disuatu dunia yang didalamnya terdapat sebuah kehidupan roh, monster dan berbagai jenis makhluk terdapat disana. 

Meskipun begitu, kehidupan manusia sangat jarang ditemui disana. Karena terdapat sebuah konflik antara monster dengan manusia yang membuat manusia menjadi makhluk yang sangat langka.

Pada awalnya kehidupan manusia dengan monster berjalan dengan lancar, namun ada manusia yang memberikan pandangan yang sangat buruk terhadap monster dan mengakibatkan kehancuran bagi pihak manusia.

Pada suatu hari, disebuah hutan kecil terdapat sebuah golem yang senantiasa menjaga kehidupan di dalam hutan tersebut. 

Pertemuan golem dengan seorang gadis manusia membawa ia menjalani kehidupan baru sebagai seorang Ayah.

14. Dragon Quest: Dai no Daibouken (2020)

Dahulu kala ada seorang pendekar gagah berani yang dikenal sebagai "Pahlawan". Disana hidup seorang iblis yang menyebabkan orang - orang menderita, Pahlawan dan teman - temannya tiba untuk menatang iblis ke pertempuran dan berakhir dengan kemenangan.

Orang - orang di pulau tersebut bisa hidup dengan dengan tenang dan damai. Beberapa tahun kemudian, iblis dihidupkan kembali. 

Tokoh protagonis dalam anime in dikenal sebagai Dai. Hidup di pulau terpenceil di laut selatan yang bermimpi menjadi pahlawan besar suatu saatt nanti.

Ketika ia mendengar kebangkitan iblis, Dai dan teman - temannya mengambil langkah untuk menghentingkannya. 

Dperjalanan Dai menemukan identitas pahlawan yang menhidupkan kembali iblis dan kekuatan tersembunyi Dai muncul ketika dalam bahaya.

15. Kami-tachi ni Hirowareta Otoko

Ryouma Takebayashi meninnggal pada usia 39 tahun setelah menjalani kehidupan yang sial. Karena merasa iba meliaht kisah Royuma, tiga dewa menawarkannya kesempatan untuk bereinkarnasi di dunia sihir. 

 Ia diberikan satu misi yakni menjadi dirinya sendiri dan menikmati hidup, bahkan mereka memberikan Royuma kemampuan fisik yang kuat serta keterampilan untuk menguasai semua elemen.

Kehidupan barunya sebagai anak muda secara resmi dimulai ketika ia diteleportasi ke hutan. 3 tahun berlalu, setelah menghabiskan sebagian besar waktunya untuk meneliti slime. 

Ryouma berhasil mengembangkan berbagai jenis slime yang unik sambil mengembangkan kemampuan sihirnya.

Meski begitu, ia sangat merindukan kehadiran manusia. Tetapi setelah menyembuhkan anggota yang terluka dari sekelompok pelancong dari keluarga adipati, Ryouma dibujuk untuk pergi besama mereka. Dunia yang sepenuhnya menanti, di mana keterampilannya akan sangat berguna suatu saat nanti.

16. Bungou to Alchemist: Shinpan no Haguruma

Anime yang diadaptasi dari game simulasi dengan latar belakang perpustakaan. Disana kalian akan dipertemukan dengan seorang penulis sejarah yang terkenal di jepang. 

Terdapat pertemuan dari banyak penulis terkenal lain, kalian bisa mempelajari buku - buku terkutuk, membuka rahasia, dan mendapatkan sekutu baru.

17. Shachou, Battle no Jikan Desu!

Shachou, Battle no Jikan Desu! memiliki latar permainan peran strategi di dunia alternatif. Para pemain bertidak sebagai pemimpin (presiden) untuk merekrut dan melatih para petualang lain. Para petulang tersebut kemudian dikirm keruang bawah tanah untuk melawan para monster.

18. Majutsushi Orphen Hagure Tabi

Orphen, Seorang penyihir yang dulunya merupakan murid terbaik di Menara Fang. Sekarang menghabiskan sisa waktunya untuk menghadapi klien – klien untuk menghindari krisis keungannya.  

Perjalannya menuntun Orphen untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Azalie hingga membawa dirinya menuju kunci rahasia di dunia.

19. Hentatsu 

Hentatsu mengikuti dua gadis yang sedang mengetari Nakano Broadway yang kelihatannya sudah ditinggalkan. Sebuah pusat perbelanjaan di Tokyo yang terkenal dengan Mandare dan toko - toko lain yang melayani penggemar anime dan bentuk budaya pop lainnya.

20. Asatir: Mirai no Mukashi Banashi

Pada tahun 2050 Riyadh, pendongeng asma yang kaya dan menawan mengantar cucu- cucunya ke masa - masa dongeng di mana mereka mengetahhui bahwa dilema zaman modenrn tidak cocok. 

Banyak sekali cobaan dan kesengsaraan, kata - kata bijak yang diwariskan dari generasi ke generasi melalui cerita rakyat mereka yang memukau.

21. Shin Sakura Taisen the Animation

Pada tahun 1930, dua tahun setelah peristiwa So Long, My Love, the Great Demon War mengakibatkan pemusnahan Divisi Bunga Imperial, Paris dan New York Combat Revues. Organisasi Combat Revue Dunia dibentuk dengan beberapa divsi internasional.

10 tahun kemudian, Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, Seijuurou Kamiyama ditugaskan sebagai kapten Divisi Bunga Imperial Combat Revue yang baru di Tokyo dengan beberapa gadis berbakat di dalamnya. Divisi ini bertugas untuk menghadapi invasi iblis baru dan turname yang akan datang.

22. Hanyou no Yashahime: Sengoku Otogizoushi

Anak perempuan Sesshoumaru dari Inuyasha berangkat dalam perjalanan melampaui waktu. Di Feudal Jepang, si kembar iblis Towa dan Setsuna terpisah satu sama lain selama kebarakan hutan. 

Putuas asa mencari adik perempuannya, Towa mengembara ke dalam terowongan misterius yang mengirimnya ke Jepang saat ini.

10 tahun kemudian, terowongan yang menghubungkan 2 era telah kembali dibuka, memungkin Towa untuk dipersatukan kembali  dengan Setsuna. 

Namun kenyataannya, saat ini Setsuna sudah menjadi Demon Slayer yang bekerja untuk Kohaku dan telah kehilangan semua ingatan tentang kakak perempuannya.

Bersama dengan Moroha, putri Inuyasha dan Kagome, ketiga wanita muda ini memulai perjalanan antara dua era untuk mendapatkan kembali masa lalu mereka yang hilang.

23. Majo no Tabitabi

Suatu hari, ada seorang penyihir bernama Elaina memulai perjalanan untuk melintasi dunia. Sepanjang jalan, ia bertemu dengan orang - orang baru dari berbagai negara, mulai dari penyihir hingga raksasa. Disetiap pertemuan itu akan menjadi kisah tersendiri bagi mereka dan dirinya.

24. King's Raid: Ishi wo Tsugumono-tachi

Sudah 100 tahun sejak Raja Kyle menguburkan Ang Mundi. Dunia sekarang sudah masuk dalam masuk dalam masa damai. Carsel, ksatria yang sedang mengikuti magan, bisa menikmati hidupnya tanpa khawatir.

Namun nasibnya mulai beribah, beredar kabar tentang penampilan iblis yang merasuki lingkungan yang ia tinggali. Dipandu oleh orang bijak, Carsel menemukan teman - teman yang bisa ia andalkan dan berangkat untuk mencari pedang suci.


Penutup

Berikut adalah 24 rekomendai anime adventure 2020 terbaik yang bisa kamu tonton. Bagaimana menurut kamu mengenai rekomendasi anime diatas, apakah menarik untuk ditonton ? Silahkan jika ada rekomendasi anime yang mernaik lainnya bisa ajukan di kolom komentar. 

Nah, jika ingin menonton anime dengan genre yang berbeda. Saya juga sudah membuat rekomendasi anime sport 2020 terbaik yang bisa kamu tonton.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya di infokuy.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url