19 Rekomendasi Anime Drama 2020 Terbaik

Tak terasa kita sudah menginjak pertengahan tahun 2020, banyak sekali anime yang akan hadir nanti. Kali ini saya akan membagikan rekomendasi anime drama 2020 terbaik yang bisa menajdi tontonan di tahun 2020 ini.

Anime Drama 2020

Anime dengan genre drama akan sangat cocok dipadukan dengan genre romance, tapi ada juga loh anime dengan genre drama dipadukan dengan sports. Salah satu anime sports drama yang sangat terkenal adalah Haikyuu!!. Selain anime drama, saya juga sudah membuat rekomendasi anime magic yang bisa kamu ikuti.

Setelah menilik lebih jauh mengenai anime dengan genre drama 2020, saya menemukan 19 anime drama 2020 terbaik yang bisa kamu tonton. Berikut ulasan selengkapnya dibawah ini.


19 Rekomendasi Anime Drama 2020 Terbaik

Oh iya, rekomendasi anime drama 2020 ini saya rangkum dari musim Winter hingga Fall 2020. Jadi ada beberapa anime dari list dibawah yang belum rilis, karena saat ini masih menginjak musim Summer 2020.

1. Natsunagu!

Natsunagu!

Natsunagu Kunugi seorang mahasiswa di Tokyo yang mengunjungi Kumamoto untuk mencari teman - teman yang tak bisa ia hubungi akibat gempa bumi Kumamoto. Di sana, ia bertemu dengan orang - orang lokal yang penuh kasih sayang. Termasuk siswa sekolah menengah pertama yang energik, Izumi. Kisah pendatang baru yang tulus akan segera dimulai.

2. Nami yo Kiitekure

Nami yo Kiitekure

Minare Koda menumpahkan kesedihannya kepada seorang pekerja stasiun radio yang ia temui saat sedang minum disuatu malam. Keesokan harinya, Minare mendegar rekaman radio yang berisi omelan kesedihan dirinya.

Merasa ditipu, Ia datang menemui stasiun penyiaran radio tersebut. Namun, Minare diajak berbincang - bincang di stasiun penyiaran radio tersebut dengan nada suara yang keras. Semakin lama ia semakin terlarut dalam dunia penyiaran radio.

3. Komatta Jiisan 

Komatta Jiisan

Komedi ini berpusat pada seorang lelaki tua yang menarik ikemen stereotip (lelaki tampan) pada wanita - wanita tua yang sama dan membuat hati merema berderbar.

4. Magia Record: Mahou Shoujo Madoka☆Magica Gaiden 

Magia Record: Mahou Shoujo Madoka☆Magica Gaiden

Anime yang diadaptasi dari game Magia Record : Puella Magi Madoka  Magica Side Story ini akan hadir pada musim winter 2020 nanti. Cerita bermula di sebuah kota bernama Kamihama. Seorang gadis bernama Iroha Tamaki sedang mencari adiknya yang hilang di kota tersebut bernama Ui.

Iroha mempunyai tekad untuk menjadi seorang penyihir dengan harapan agar bisa menyembuhkan penyakit yang diderita oleh adiknya. 

 Tertanya dikota tersebut banyak sekali penyihir yang berkumpul untuk melawan ancaman dari penyihir. Disamping itu,  Madoka Kaname sedang mencari keberadaan temannya bernama Homura di kota tersebut. Apakah mereka mampu mencapai tujuannya ?

5. Runway de Waratte

Runway de Waratte

Menjadi seorang modeling merupakan cita - cita Chiyuki Fujito hingga saat ini. Memiliki keinginan untuk mewakili agensi ayahnya di Paris Fashion Week yang bergengsi, bersinar di bawah sorotan sebagai model landasan pacu. 

Meskipun dilengkapi dengan penampilan dan bakat yang hebat, namun ada satu kekurangan utama yang tidak dimiliki oleh Chiyuki yakni tubuh yang tinggi.

Sementara itu, Ikuto Tsumura seorang siswa sekolah menengah memiliki kemampuan mendesain pakaian. Namun tanpa sumber daya, ambisinya menjadi seorang designer hanya mimpi belaka. 

Takdir mempertemukan Chiyuki dengan Ikuto, sekali lagi mereka berusaha untuk mewujudkan ambisinya masing - masing di dunia modeling.

6. Kamisama ni Natta Hi

Kamisama ni Natta Hi

Cerita anime ini berpusat pada seorang gadis yang terbangun sebagai dewa dan mearamalkan akhir dunia, Hina. Dia lantas memilih seorang anak laki - laki sendirian sebagai temannya hingga akhir hayat nanti.

7. Kami no Tou

Kami no Tou

Tower of God berpusat pada seorang bocah laki - laki bernama Twenty-Fifth Bam, yang menghabiskan seluruh hidupnya di dalam menara yang luas dan misterius. 

Ia ditemani Rachel untuk menyusuri menara tersebut. Terjadi berbagai keanehan dalam menara dan terdapat berbagai rintangan yang harus dihadapi oleh keduanya.

8. Somali to Mori no Kamisama

Somali to Mori no Kamisama

Bermula disuatu dunia yang didalamnya terdapat sebuah kehidupan roh, monster dan berbagai jenis makhluk terdapat disana. Meskipun begitu, kehidupan manusia sangat jarang ditemui disana. 

Karena terdapat sebuah konflik antara monster dengan manusia yang membuat manusia menjadi makhluk yang sangat langka.

Pada awalnya kehidupan manusia dengan monster berjalan dengan lancar, namun ada manusia yang memberikan pandangan yang sangat buruk terhadap monster dan mengakibatkan kehancuran bagi pihak manusia.

Pada suatu hari, disebuah hutan kecil terdapat sebuah golem yang senantiasa menjaga kehidupan di dalam hutan tersebut. 

Pertemuan golem dengan seorang gadis manusia membawa ia menjalani kehidupan baru sebagai seorang Ayah. Selain kental akan genre dramanya, anime ini jugua sangat cocok ditonton bagi kamu pecinta anime adventure lho.

9. Yestesrday wo Utatte

Yestesrday wo Utatte

Rikuo Uozumi memiliki masa depan yang suram, tanpa tujuan dan berkahir bekerja sebagai karyawan toko di Tokyo setelah lulus dari peguruan tinggi. Kehidupan monotonnya terputus ketika Haru Nonaka yang aneh datang menghapirinya ketika tatkala ia sedang bekerja.

Sementara itu, Rikuo telah mengetahui bahwa teman lama kampusnya, Shinako Morinome telah pindah kembali ke kota. 

Meski begitu, Haru terus membuka diri terhadap Rikuo. Ia menemukan bahwa ia sama seperti Rikuo, ingin pergi melangkah jkeluar dari zona nyamannya ke masa depan yang tidak pasti.

10. Fruits Basket 2nd Season

Fruits Basket 2nd Season

Tooru Honda, 16 tahun yang merupakan siswa sekolah menengah atas. Dia ditinggalkan oleh kedua orangnya karena kecelakaan, akhirnya dia tinggal di rumah kakeknya. Namun karena rumah kakeknya sedang di renovasi, terpaksa Tohru harus tinggal di tenda.

Tak disangka dia membangun tendanya di tanah keluarga milik keluarga Yuki Souma. Hal mengejutkan terjadi, keluarga Yuki Souma dapat berubah menjadi hewan dalam Shion Cina. Tohru akhirnya dapat mengenal lebih dalam keluarga Yuki Souma.

Pada season keduanya, fruits basket memperlihatkan karakter - karakter baru. Disamping itu, Tohru dan teman - temannya mengunjungi rumah soma pada saat liburan musim panas. Tohru bertekad untuk mengungkapkan kutukan zodiak.

11. Arte

Arte

Di Florence, Italia abad ke-16 . Lahir seorang anak perempuan bernama Arte dari keluarga Spalletti. sejak kecil ia sudah diberkahi dengan bakat melukis yang tidak biasa. 

Namun ketika ayahnya meninggal, ibunya memaksa Arte untuk meninggalkan mimpinya menjadi seorang pelukis dan sesegera mungkin mencari pasangan untuk menyelamatkan Spalletto dari kehancuran.

Tekadnya yang kuat untuk menjadi seorang pelukis membawanya pada seorang pelukis terkenal bernama Leo. Arte meminta kepada Leo agar ia bisa menjadi muridnya. Pada akhirnya Arte jatuh  cinta dengan Leo, ia terjebak dititik untuk memilih mimpi atau cintanya.

12. Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...

Otome Game no Hametsu Flag shika Nai Akuyaku Reijou ni Tensei shiteshimatta...

Faktanya, ia bukan benar - benar putri duke. Ia dulunya hanya seorang otaku yang meninggal dalam perjalan ke sekolah setelah menghabiskan malam bermain game kesukaannya Otome. 

Setelah menyadari bahwa lingkungan yang asing, ia terkejut dan menemukan fakta baru bahwa ia telah bereinkarnasi menjadi seorang putri dunia lain.

13. Majutsushi Orphen Hagure Tabi

Majutsushi Orphen Hagure Tabi

Orphen, Seorang penyihir yang dulunya merupakan murid terbaik di Menara Fang. Sekarang menghabiskan sisa waktunya untuk menghadapi klien – klien untuk menghindari krisis keungannya.  

Perjalannya menuntun Orphen untuk menyelamatkan seorang gadis bernama Azalie hingga membawa dirinya menuju kunci rahasia di dunia.

14. Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei

Housekishou Richard-shi no Nazo Kantei

Memiliki pengetahuan mendalam mengenai mineralogi, Richard Ranashinha de Vulpian adalah penilai perhiasan Inggris dan memilki sebuah toko kecil di Jepang. Suatu malam, Seiga Nakata menyelamatkannya dari pembauk yang ingin melecehkannya karena ketampanannya.

Setelah mengetahui identitas Richard, Seigi mempekerjakannya untuk menilai cincin safir merah muday ang ditinggalkan oleh neneknya yang telah meninggal.

15. Haikyuu!!: To the Top

Haikyuu!!: To the Top

Setelah menjuarai Kualifikasi Turnamen Musim Semi Nasional Voli Prefektur Miyagi, perjalanan Hinata Shoyo dengan Tim Karasuno akan terus berlanjut di kancah Nasional Turnamen Voli Musim Semi. 

 Haikyuu season 4 dimulai dengan Kageyama Tobio mendapatkan sebuah undangan untuk mengikuti kamp pelatihan Calon Atlet Nasional Muda Jepang.

Sementara itu, Tsukhisima mendapatkan undangan untuk mengikuti pelatihan khusus pemain berbakat di Prefektur Miyagi bisa dibilang tiruan kamp pelatihan nasional. Karena tujuan dari kamp tersebut untuk melatih pemain berbakat di Prefektur Miyagi.

Hinata diam – diam menyelinap masuk ke pelatihan khusus di Prefektur Miyagi meskipun ia tidak diundang untuk berlatih disana. 

Namun pelatih disana mengizinkan Hinata untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan syarat menjadi seorang pengambil bola. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Langsung ikuti saja season ke 4 nya.

16. Oregairu Season 3

Oregairu Season 3

Hachiman Hikigaya dengan kisah cinta yang terbelit - belit  ini akan terus belanjut pada season ketiganya. Pada season sebelumnya, akhir cerita terlihat bahwa Hachiman, Yui dan Yukino telah berhasil mennyelesaikan masalah yang cukup sulit diantara mereka. Namun, cerita akan terus berlanjutnya dengan berbagai kisah yang menarik nanti.

17. Fumetsu no Anata e

Fumetsu no Anata e

Makhluk abadi yang misterius dikirim ke Bumi tanpa emosi dan identitas. Namun, ia dapat meniru bentuk orang - orang di sekitar yang memiliki dorongan kuat. Pada awalnya ia meniru sebuah bola, kemudian batu.

Kehidupan terus berlalu sampai ia bertemu dengan anak laki - laki. Bocah itu hidup sendirian di kota hantu, ditinggilkan oleh orang dewasa  dengan keadaan yang kritis.

Sampai akhirnya ia memperoleh bentuk bocah itu, ia memulai perjalanan tanpa akhir, mencari pengalaman, tempat dna orang - orang baru.

18. Ikebukuro West Gate Park

Ikebukuro West Gate Park

Suatu daerah di Jepang, terdapat daerah yang dikenal karena kejahatan remaja. Makoto yang saat itu berusia 21 tahun adalah teman Raja, pemimpin geng pemuda bernama G-Boys. Meskipun begitu, Makoto tidak mempunyai keinginan untuk bergabung ke dalam geng tersebut.

Namun suatu ketika, ada kejadian yang harus menimpa pacarnya dan perang wilayah semakin meningkat. Geng saingannya semakin mengancam, lebih dari yang biasa Makoto tangani sebelumnya.

19. 100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

100-man no Inochi no Ue ni Ore wa Tatteiru

Yotsuya Yuusuke bersama Shindou Iu dan Hakozaki Kusue telah dipindakan ke dunia lain, kehidupan yang tak dikenal dan dihuni oleh makhluk mitologis. Ketika tiba disana, mereka disambut oleh Game Master yang kemudian memberi mereka waktu terbatas.

Untuk membantu dalam pencarian, Shindou dan Hakozaki diberi peran sebagai penyihir dan Yotsuya diberi peran acak dan mendapatkan peran petani. Ini adalah kisah 3 siswa yang tidak punya pilihan lain selain menyelesaikan pencarian acak di dunia fantasi.


Penutup

Berikut adalah 19 rekomendasi anime drama 2020 terbaik yang bisa kamu tonton. Bagaimana menurut rekomendasi anime diatas, apakah ada yang menarik untuk ditonton ? 

Silahkan jika ada rekomendsai anime drama lain yang belum masuk ke dalam list bisa kamu ajukan di kolom komentar. Jika rekomendasi anime drama ini masih kurang, saya juga sudah membuat rekomenasi anime action terbaik yang bisa kamu tonton.

Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya disini.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url