22 Rekomendasi Anime School 2020 Terbaik, Kehidupan Sekolah !

Di tahun 2020 ini, kita kedatangan anime school 2020 terbaik yang bisa kamu tonton. Setelah menilik beberapa anime school 2020 dari musim winter hingga fall 2020, saya menyimpulkan ada 22 rekomendasi anime school 2020 terbaik yang bisa menjadi pilihan tonton untuk kamu. 

Salah satu anime school 2020 terbaik yang bisa menjadi tonton untuk kamu adalah Kaguya-sama wa Kokurasetai. Selain anime Kaguya sama sesaon 2, masih bnayak anime school yang bisa kamu tonton,  pastikan kamu membaca rekomendasi anime school 2020 terbaik sampai selesai. Oh iya, saya juga sudah membuat rekomendasi anime action terbaik yang bisa kamu tonton lho.

Baiklah tidak perlu berlama - lama lagi, bebrikut 22 rekomendasi anime school terbaik yang bisa kamu tonton di tahun 2020 ini.


 

22 Rekomendasi Anime School 2020 Terbaik

22 Rekomendasi anime school 2020 ini saya rangkum dari musim winter 2020 hingga fall 2020. Jadi ada beberapa anime yang belum rilis, karena saat ini masim menginjak musim summer 2020 awal.

1. Kaguya-sama wa Kokurasetai Season 2

Kisah romcom ala Miyuki Shirogane dan Kaguya Shinomiya akan terus berlanjut pada season ke 2 nya. Disuatu sekolah yang dikenal dengan sekolah elit, terdapat ketua OSIS Miyuki Shirogane dan wakil ketua 

OSIS Kaguya Shinomiya yang terlihat sempurna dimata para siswa. Keduanya memiliki cinta satu sama lain, namun mereka memiliki gengsi yang cukup tinggi dan pada akhirnya sulit untuk menyatakan perasaannya masing – masing.

2. Koisuru Asteroid

Pertemuan Mira Kinohata dengan pemimpi bintang Ao Manaka masa kecil yang sangat singkat. Ao menunjukan kepada Mira keajaiban astronomi, mulai dari mengorbit planet hingga bintang yang jauh. 

Sebelum mereka berpisah, Mira mengetahui bahwa bintang dengan namanya ada, namun tidak dengan tidak ada yang memiliki nama Ao. Mereka berjanji suatu hari aka menemukan bintang dengan nama Ao.

3. Heya Camp△

Anime ini merupakan spin off dari anime Yuru Camp. Tokoh utama dari anime Heya Camp yaitu Nadeshiko Kagamihara, ia digambarkan seperti seorang yang periang, lucu dan selalu membuat orang disekilingnya bahagia.

Kelakukan dari Nadeshiko sering kali membuat penonton tertawa karena tingkah lakunya yang lucu dan menggemaskan. Kalian bisa menemukan arti kehidupan yang sebenarnya dalam anime ini. Saran saya sih coba tonton anime Yuru Camp terlebih dahulu agar karena sama - sama seru.

4. Shokugeki no Souma Season 5

Di akhir season keempatnya, memperlihatkan kemenangan tim pemberontak yang dipimpin oleh Souma. Meskipun begitu, Souma akan terus melanjutkan cerita di akademi totsuki dengan jajaran osis yang baru.

Seorang pemuda bernama Yukihira Souma memiliki cita - cita menjadi seorang chef professional seperti Ayahnya yakni Joichiro. Sejak kecil, ia sudah bekerja di kedai milik ayahnya bernama Kedai Yukihira. Ketika Soma sudah menginjak SMP, restoran milik ayahnya terpaksa harus ditutup karena tuntutan pekerjaan.

Saat ini Souma sudah menjadi murid di salah satu Akademi elit yakni Totsuki, ia memiliki impian menjadi murid nomer 1 di akademi tersebut.

5. Eizouken ni wa Te wo Dasu na!

Berpusat pada seorang anak muda yang menghabiskan hidupnya untuk menggambar. Asakusa Midori ingin membuat anime, namun ia kurang percaya diri untuk memulai langkah pertamanya.

Secara kebetulan, ia bertemu dengan seseorang yang sedang naik daun dan memiliki mimpi lain yakni menjadi seorang animator, Mizusaki Tsubame. Bersama sahabat Midori yakni Kanamori Sayaka yang mencitai uang, mereka perlahan – lahan mewujudkan impiannya bersama- sama.

6. Mahouka Koukou no Rettousei Season 2

Kitayama Shizuku mendapatkan program belajar sihir di luar negeri. Namun bagi para penyihir ini biasanya tidak mungkin dilakukan karena membiarkan gen seseorang yang bisa menggunakan sihir di luar perbatasan negara sama saja dengan menyerahkan rahasia nasional.

Namun hal tersebut diperbolehkan terjadi oleh program pertukaran khusus. Disisi lain, Angelina Kudou Shields salah satu murid dari USNA untuk belajar di First High Jepang.

7. Runway de Waratte

Menjadi seorang modeling merupakan cita - cita Chiyuki Fujito hingga saat ini. Memiliki keinginan untuk mewakili agensi ayahnya di Paris Fashion Week yang bergengsi, bersinar di bawah sorotan sebagai model landasan pacu. 

 Meskipun dilengkapi dengan penampilan dan bakat yang hebat, namun ada satu kekurangan utama yang tidak dimiliki oleh Chiyuki yakni tubuh yang tinggi.

Sementara itu, Ikuto Tsumura seorang siswa sekolah menengah memiliki kemampuan mendesain pakaian. Namun tanpa sumber daya, ambisinya menjadi seorang designer hanya mimpi belaka. 

Takdir mempertemukan Chiyuki dengan Ikuto, sekali lagi mereka berusaha untuk mewujudkan ambisinya masing - masing di dunia modeling.

8. number24

Natsusa Yuzuki masuk ke universitas sambil berharap menjadi ace klu rugby, tetapi ia tidak bisa lagi berrmain rubgy karena keadaan tertentu. Ibuki Ueoa, Yasunari Ysuru dan Yuu Mashiro pula sudah berhenti bermain rugby.

Namun suatu hari mereka bertarung bersama kembali dalam sebuah pertandingan liga rugby universitas Kansai.

9. Boku no Tonari ni Ankoku Hakaishin ga Imasu.

Seri Koyuki seorang siswa yang ingin mendapatkan kehidupan normal seperti anak sekolahan lainnya. Namun ia memiliki seorang teman yang aneh, Kabuto Hanadori memiliki fantasi yang cukup tinggi. 

Kabuto percaya bahwa ia layaknya seorang ksatria yang sedang melakukan perjalanan, ia mengklaim jika penutup matanya dilepas maka kekuatannya bertambah lebih besar. Mungkin Kabuto Hanadori seorang chuunibyou akut.

Namun Seri Koyuki bertekad untuk tidak terbawa - bawa oleh sifatnya Kabuto. Namun apa daya, lebih mudah untuk diucapkan daripada dilakukan!

10. Jibaku Shounen Hanako-kun

Sebuah rumor beredar di Akademi Kamone tentang Tujuh Misteri Sekolah, salah satunya ialah Hanako-san. Dikabarkan Hanako-san  menempati sebuah ruangan di kamar mandi wanita lantai 3 di gedung sekolah lama.

Hanako-san mampu mengabulkan permintaan apapun jika seseorang memanggilnya. Seorang gadis bernama Nene Yashiro meyukai ilmu gaib. Ia mencoba mendatangi tempat yang didiami oleh Hanako-san. Namun tidak dibayangkan, orang yang dipanggil Hanako-san tersebut adalah seorang laki-laki.

11. Tamayomi

Yomi Takeda dan Tamaki Yamazaki sangat menyukai baseball sejak mereka masih kecil. Mereka biasa bermain lempar tangkap kapan pun jika itu memungkinknan. 

Yomi menemukan bakatnya untuk melempar bola dengan cara tampak seperti sihir. Mereka berjanji akan terus bermain bseball hingga mereka tua.

Namun menginjak SMA, Yomi memutuskan untuk berhenti dari hasratnya bermain baseball. Berusaha sekuat tenaga untuk menghindari hal - hal yang berhubungan dengan baseball. Tamaki memutuskan untuk menyalakan kembali keinginan Yomi untuk melempar.

12. Major 2nd Season 2

Hachiman Hikigaya dengan kisah cinta yang terbelit - belit  ini akan terus belanjut pada season ketiganya. Pada season sebelumnya, akhir cerita terlihat bahwa Hachiman, Yui dan Yukino telah berhasil menyelesaikan masalah yang cukup sulit diantara mereka. Namun, cerita akan terus berlanjutnya dengan berbagai kisah yang menarik nanti.

14. Jujutsu Kaisen

Serpihan iblis Ryoumen Sukuna yang legendaris yang legendaris dan ditakuti, hilang berserakan. Jika ada iblis yang memakan bagian tubuh Sukuna, kekuatan yang mereka peroleh mampu menghancurkan dunia. 

Untungnya, ada sekolah misterius bernama Jujutsu Sorceres yang mampu melindungi keberadaan makhluk hidup dari hayat hidup.

Yuuji Itadori adalah siswa sekolah menengha yang sehari - harinya mengunjungi kakeknya yangterbading di tempat tidur. Meski begitu, ia memilki kemampuan fisik diatas remaja lainnya. Banyak sekali klub olahraga yang mengajak ia untuk bergabung, namun Yuuji lebih memilih Klub Ilmu Gaib.

Suatu hari, klub ilmu gaib berhasil mendapatkan bernda terkutuk yang disegel. Tetapi sedikit yang mereka tahu mengenai teror yang akan menghantui mereka jika memencahkan segel tersebut.

15. Haikyuu!!: To the Top

Setelah menjuarai Kualifikasi Turnamen Musim Semi Nasional Voli Prefektur Miyagi, perjalanan Hinata Shoyo dengan Tim Karasuno akan terus berlanjut di kancah Nasional Turnamen Voli Musim Semi. 

Haikyuu season 4 dimulai dengan Kageyama Tobio mendapatkan sebuah undangan untuk mengikuti kamp pelatihan Calon Atlet Nasional Muda Jepang.

Sementara itu, Tsukhisima mendapatkan undangan untuk mengikuti pelatihan khusus pemain berbakat di Prefektur Miyagi bisa dibilang tiruan kamp pelatihan nasional. Karena tujuan dari kamp tersebut untuk melatih pemain berbakat di Prefektur Miyagi.

Hinata diam – diam menyelinap masuk ke pelatihan khusus di Prefektur Miyagi meskipun ia tidak diundang untuk berlatih disana. 

Namun pelatih disana mengizinkan Hinata untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan syarat menjadi seorang pengambil bola. Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Langsung ikuti saja season ke 4 nya. Bagi kamu pecinta anime sport, saya rasa Haikyuu!! bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu tonton.

16. Maou Gakuin no Futekigousha

Setelah 2000 tahun berlalu, raja iblis yang dulunya kejam direinkarnasi kembali. Namun bakatnya di akademi untuk menjadi kandidat raja iblis dikatakan tidak layak. Dahulu ia mampu menghancurkan manusia, elemental, dan dewa.

Setelah melalui pertarungan panjang, Arnos sang raja iblis muak dan lelah dengan hal tersebut. Ia merindukan dunia  yang damai dan memutuskan untuk bereinkarnasi ke masa depan. 

Namun apa yang menanti setelah ia reikarnasi adalah dunia yang biasa yang penuh dengan kedamaian sehingga keturunannya menjadi terlalu lemah karena melemahnya kekuatan sihir.

17. Kanojo, Okarishimasu

Kazuya Kinoshita adalah seorang mahasiswa yang hancur secara emosial karena dicampakkan oleh pacarnya. Ia mencoba menenangkan kekosongan hatinya dengan menyewa seorang pacar dari sebuah aplikasi seluler.

Pada awalnya, Chizuru Mizuhara tampak seperti gadis yang sempurna dihadapan Kazuya, namun Kazuya berpikir bahwa Chizuru hanya mempermainkan hati para pria dan memberikan peringkat negatif terhadapnya,

Mendengar bahwa Nenek Kazuya dibawa kerumah sakit, ia lantas bergegas pergi kesana bersama Chizuru. Ternyata tidak ada hal serius yang dialami oleh neneknya, bahkan neneknya sangat gembira melihat Kazuya menemukan pacar yang serius. 

Namun sebenarnya mereka terpaksa melakukan hubungan palsu bertindak seolah - olah mereka seperti sepasang kekasih.

18. Dokyuu Hentai HxEros

Lagi - lagi, dunia sedang di ambang bencana besar sudah dimulai sejak lima tahun lalu. Para pahlawan dibantu dengan perangkat bernama HxEros yakni kekuatan Ecchi dan erotis untuk menyelamatkan planet ini dari libido para mosnter. Wah kayaknya mirip anime Mahoue Gakuen HxH  xD.

Enjou Retto dan Hoshino Kirara adalah teman masa yang sejak lama sudah berpisah. Suatu hari, mereka terjebak dalam pertempuran melawan Censor Bug yang memakan energi seksual manusia untuk berevolusi. Setalah berhasil mengalahkan musuh, mereka bergabung  dengan kelompok pahlawan HxEROS untuk melawan moster.

19. Isekai Quartet 2

Suatu ketika, tiba - tiba muncul sebuah tombol misterius dihadapan keempat tokoh utama masing - masing. Karena penasaran dengan tombol tersebut, akhirnya mereka  menekan tombol misterius. Lalu mereka di teleportasi ke dunia yang baru. Kehidupan baru mereka seorang pelajar akan segera dimulai.

20. Houkago Teibou Nisshi

Hina Tsurugi merupakan siswi tahun pertama yang menyukai kegiatan di dalam ruangan seperti membuat kerajinan. Baru - baru ini ia pindah ke kota tepi laut, Hina bertemu dengan teman sekolahnya yang lebih tua bernama Kuroiwa.

Kuroiwa mengundang Hina untuk bergabung ke dalam klub Teibou (memancing). Bagaimana kelanjutan kisah Hina disekolah baru ditambah kegiatan klub yang menurut Sho sangat unik ini?

21. Murenase! Seton Gakuen

Seton Academy adalah tempat yang dihadiri oleh bnayak spesies hewan yang menarik dan beragam. Jim Mazama adalah satu dari sedikit manusia yang ada di sanadan juga sangat membenci binatang dari lubuk hatinya. Suatu hari, ia tersandung pada gadis yang kasar "serigala penyendiri".

Pertemuannya dengan Hitomi Hino yang merupakan sesama manusia, keduanya memutuskan untuk membuat klub memasak. Namun ada beberapa kesalahan terjadi hingga Ranka juga ikut bergabung dengan klub. Inilah kisah kehidupan klub baru yang diisi oleh berbagai spesies yang ada.

22. Adachi to Shimamura

Lantai kedua gym ini adalah tepat kami selalu bertemu. Di sanalah Shimamura dan aku menjadi teman. Kami nongkrong disini, berbicara tentang acara TV, memasak dan bermain pingpong. Di sinilah kami membina persahabatan kami, sambil  menyandarkan kepalaku ke dinding, aku menghela nafas kecil. 

Perasaan apa ini ? Kemarin saya memimpikan saya dan Shimmamura sedang berciuman. Bukannya aku seperti itu bahkan hal itu bukan sesuatu yang layak diulangi. Namun ketika mendengar kata "teman" saya ingin dia memikirkan saya terlebih dahulu, itu saja.


Penutup

Berikut 22 rekomendasi anime school 2020 terbaik versi infokuy. Bagaimana menurut kamu mengenai rekomendasi anime diatas, apakah menarik untuk ditonton ? Sebenarnya masih banyak anime school yang rilis ditahun 2020, namun saya hanya mengambil 22 anime school di tahun 2020 ini.

Selain anime school, saya juga sudah membuat rekomendasi anime shounen 2020 yang bisa kamu tonton. Menrut saya, anime dengan genre shounen tidak kalahs serunya lho.

Silahkan jika ada rekomendasi anime school 2020 yang belum masuk list diatas, bisa kamu ajukan di kolom komentar. Terimakasih telah berkunjung ke infokuy, nantikan artikel menarik lainnya seputar anime hanya disni.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url